Yuk, Keliling 48 Tempat Wisata Bandung Tahun Baru Paling Populer - Reservasi Travel Blog

Yuk, Keliling 48 Tempat Wisata Bandung Tahun Baru Paling Populer

Travel Destinations1.2K
Yuk, Keliling 48 Tempat Wisata Bandung Tahun Baru Paling Populer

Travel Blog Reservasi – Kota kembang ini memang selalu menjadi magnet bagi wisatawan. Tak heran jika banyak tempat wisata Bandung tahun baru yang tak bikin pengunjungnya bosan. Hampir setiap akhir pekan dan setiap libur panjang, Bandung selalu macet karena volume kendaraan meningkat disebabkan tingginya wisatawan yang datang.

Butuh waktu satu tahun untuk mendatangi 48 tempat wisata di Bandung ini jika setiap akhir akhir pekan waktu kamu selalu dihabiskan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bandung saat tahun baru.

Alun Alun Bandung

Belum lengkap rasanya bila tak ke Bandung tanpa mengunjungi Alun Alun Kota Bandung. Alun-Alun Kota Bandung kini sudah dipugar dan direnovasi sehingga lebih indah. Lewat sentuhan walikota Ridwan Kamil, Alun Alun Bandung yang dulunya kumuh dengan pedagang kaki lima, kini bisa lebih cantik dan bersih.

alun-alun-bandung

Alun Alun Bandung merupakan pusat kota dimana berhadap-hadapan langsung dengan Masjid Raya Kota Bandung. Alun Alun Bandung memiliki rumput sintetis yang tampak cantik saat dilihat dari ketinggian atau dari menara Masjid Raya Bandung.

Harga tiket masuk gratis

Balitsa Lembang

Mungkin masih banyak yang belum mengenal Balista Lembang. Balista Lembang adalah Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang berada di Lembang. Balista adalah tempat penelitian tanaman dan sayuran terbesar yang dimiliki Indonesia di kota Bandung.

Keistimewaan Balista Lembang karena memiliki spot selfie dengan jejeran pohon pinus yang instagramable. Jika kamu berfoto di Balista Lembang seolah-olah kamu seperti berada di luar negeri. Itulah sebabnya Balista Lembang lebih banyak dikunjungi oleh anak muda.

Harga tiket masuk Rp5.000

Bober Cafe

Salah satu cafe yang menyediakan tempat lesehan adalah Bober Cafe di Bandung. Bober Cafe melayani kamu yang hendak ngopi selama 24 jam non stop. Selain punya tempat duduk lesehan, Bober Cafe juga punya sofa dan live music setiap akhir pekan. Lokasinya di Jalan Riau no 123 Bandung. Cocok banget buat wisata Bandung tahun baru yang menyenangkan.

bober-cafe

Bukit Bintang

Bukit Bintang salah satu tempat di ketinggian Bandung Utara yang kini menjadi salah satu tempat favorit untuk melihat kerlap kerlip lampu kota Bandung. Salah satu alasan mengapa dinamakan Bukit Bintang karena dari tempat inilah kamu bisa melihat dua bintang di langit dan di darat.

Selain bisa menjadi tempat nongkrong dan tempat wisata pada malam hari di Kota Bandung, Bukit Bintang juga memiliki fasilitas camping ground. Namun tiketnya berbeda dengan harga tiket reguler. Kamu boleh bawa tenda sendiri atau menyewa.

Ini salah satu wisata Bandung tahun baru paling favorit karena menawarkan pemandangan yang eksotis.

Harga tiket masuk Rp8.000

Bumi Sangkuriang

Salah satu tempat resepsi pernikahan paling romantis yang dipilih pasangan di Bandung adalah Bumi Sangkuriang Bandung. Lokasinya berada di daerah Cimbuleuit. Bumi Sangkuriang menawarkan view bak di sebuah perumahan Eropa tempo dulu.

Bumi Sangkuriang pernah digunakan oleh selebritis Indonesia sebagai tempat mengikat janji suci pernikahan. Selain memiliki hotel dan cafe, Bumi Sangkuriang juga memimiliki restoran yang menawarkan kuliner berkelas dan wajib dicicipi setidaknya saat mengunjungi Bandung.

Wisata Bandung tahun baru yang minimal dikunjungi sekali saja saat malam pergantian tahun.

Kisaran Harga Rp35.000 – Rp85.000

Cafe D’Pakar

Cafe yang tergolong baru ini memiliki keistimewaan dengan hamparan pemandangan Taman Hutan Raya Juanda yang menghijau. Salah satu spot yang menjadi tempat favorit adalah spot outdoor karena merupakan spot paling instagrammable.

Cafe D’Pakar menyajikan aneka kuliner khas Bandung seperti roti bakar, mi goreng, mi rebus hingga mi ramen, juga sajian kuliner yang lebih berat seperti nasi goreng hingga nasi gepuk penyet.

Wisata Bandung tahun baru tak hanya bisa dihabiskan dengan kegiatan pesta kembang api, tapi juga bisa mencicipi kuliner Bandung yang khas dan berbeda dengan tempat lainnya.

Kisaran Harga Rp10.000 – Rp50.000

Cafe Lawangwangi

Cafe Lawangwangi selain berfungsi sebagai tempat makan dan nongkrong juga merupakan creative space untuk para pekerja kreatif dan freelancer yang sedang membutuhkan tempat kerja yang nyaman dan memacu otak untuk berpikir kreatif.

Cafe Lawangwangi memiliki open area yang memadai dengan menawarkan udara sejuk karena berada di kawasan Dago, Bandung Utara. Berbagai macam kuliner disajikan mulai dari kuliner barat hingga kuliner Asia.

Kisaran harga Rp10.000 – Rp.79.000

Caffe Bene

Salah satu tempat nongkrong di Kota Bandung ini berlokasi dekat dengan kampus unggulan ITB Bandung di jalan Ir. H. Juanda No 155. Caffee Bene punya menu kopi hangat dan kopi dingin yang nikmat mulai dari Hot Caffe Latte hingga Green Tea.

A photo posted by Atia Putri Causari (@atiapc) on

Kisaran harga Rp13.000 – Rp45.000

Caringin Tilu

Tempat wisata Caringin Tilu memiliki jalur yang sama dengan Bukit Bintang. Tempat wisata Bandung tahun baru ini memang unggulannya pemandangan alam kota Bandung terutama pada malam hari. Jangan lupa bawa jaket atau baju hangat yang tebal jika berwisata ke daerah pegunungan atau perbukitan di daerah Bandung.

Jika dulu jalur menuju Caringin Tilu melewati Padasuka Bandung, kini banyak yang sudah bisa melewati jalur Warung Bandrek atau jalur menuju Tebing Keraton Bandung. Jika disusuri memang ada jalur yang bisa menghubungkan antara Bukit Bintang, Caringin Tilu, Tebing Keraton hingga ke Taman Hutan Raya Juanda.

Tersedia warung makan dan minuman

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *