Cari Wisata Alam di Jawa Barat? Kenapa Enggak Main ke Kebun Teh Aja?

Ingin Wisata Alam Hijau nan Sejuk? Kunjungi 7 Kebun Teh di Jawa Barat

Travel Destinations161
Ingin Wisata Alam Hijau nan Sejuk? Kunjungi 7 Kebun Teh di Jawa Barat shutterstock

Travel Blog Reservasi – Provinsi Jawa Barat terkenal akan wisata alamnya yang sejuk nan asri. Di tengah maraknya pembangunan, masih banyak lahan hijau yang terawat dengan baik. Seperti 7 kebun teh di bawah ini yang bisa kamu jadikan destinasi liburan.

Udara sejuk dan pemandangan hijaunya cocok banget untuk merelaksasi tubuh. Sejenak menyegarkan pikiran sebelum kembali ke rutinitas. Yuk, catat ketujuh lokasinya di bawah ini!

Baca Batu Karas Cijulang, Tempat Surfing Paling Menyenangkan di Jawa Barat

Kebun teh Cikuya, Banten

Dimulai dari Banten yang terletak di ujung barat provinsi Jawa Barat. Di sini ada kebun teh Cikuya yang berlokasi di kawasan Cibeber. Meski nggak terlalu tinggi, keindahan alamnya nggak kalah dari kebun teh di Bandung atau Bogor lho!

Sepanjang perjalanan menuju Cikuya, wisatawan akan disuguhi 2 pemandangan kontras sekaligus yaitu pantai dan pegunungan sekaligus. Apalagi kalau menempuh perjalanan di sore hari, pemandangan matahari terbenamnya nggak kalah ciamik!

Kebun teh Cianten, Bogor

Selain air terjun, Bogor juga dikenal memiliki kebun teh yang asri nan indah. Ada beberapa, salah satunya kebun teh Cianten yang terletak di kawasan Leuwiliang. Nggak jauh dari situ ada wisata air terjun Curug Lontar, bisa dijadikan destinasi selanjutnya.

Kebun teh Cianten memiliki area tanah lapang yang cukup luas, bisa digunakan untuk menggelar tikar dan bersantai bareng kerabat. Atau kalau kamu ingin memacu adrenalin, jalur pejalan kaki di area kebun teh bisa dijadikan trek bersepeda. Mantap kan?

Kebun teh Gunung Mas, Bogor

Setelah Cianten, mampir juga ke kebun teh Gunung Mas yang berlokasi di Puncak, Bogor. Dari kebun ini kamu bisa memandang gagahnya Gunung Gede dan Gunung Salak. Bahkan nggak cuma dengan berjalan kaki, pengunjung bisa menyusuri kebun teh dengan menunggang kuda.

Baca Indahnya Curug Berod Majalengka Jawa Barat

Kebun teh Sukawana, Bandung Barat

Membahas kebun teh di kawasan Bandung nggak perlu ditanya lagi. Banyak kebun indah di sini, dengan pemandangan yang hijau nan asri. Kamu bisa memulai dari kebun teh Sukawana yang berlokasi di Bandung Barat.

Kebun teh ini masih terus aktif berproduksi sampai sekarang, jadi kamu bisa melihat langsung aktivitas para pemetik daun teh dari dekat. Bahkan bisa ikut mencoba lho!

Keindahan yang tersaji di kebun teh Sukawana ini makin lengkap dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang.

Kebun teh Malabar, Bandung Selatan

Berikutnya ada kebun teh Malabar yang berlokasi di Bandung Selatan, tepatnya di kawasan Pengalengan. Berwisata ke kebun teh ini sama dengan menyusuri kisah hidup Bosscha, sosok ilmuwan yang berperan besar terhadap pembangunan teknologi di Bandung pada masa penjajahan Belanda.

Di sini ada rumah singgah peninggalan Bosscha sekaligus makam beliau. Gunung Nini juga nampak dari kejauhan, bisa ditempuh dengan berjalan kaki ke sana. Gunung inilah yang dijadikan Bosscha sebagai tempat merenung dan menenangkan diri semasa hidup. Tertarik mampir?

Kebun teh Rancabali, Bandung Selatan

Ini dia kebun teh favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Terletak di ketinggian 1.600 mdpl, kebun teh Rancabali terhampar luas di sisi kanan-kiri jalan. Di beberapa titik juga terdapat air terjun kecil, bikin pemandangan makin indah dan mengagumkan.

Kebun teh Bukit Kecapi, Tasikmalaya

Kebun teh Bukit Kecapi di Tasikmalaya juga nggak kalah keren. Lain dari yang lain, di tengah kawasan kebun teh ini juga terdapat kolam renang besar dan gazebo untuk bersantai para pengunjung.

Kebayang dong ada kolam renang di dekat kebun teh, pasti air dan udaranya sejuk banget. Apalagi lokasinya jauh dari keramaian kota, sejauh 40 km lebih dari pusat Tasikmalaya. Berkunjung ke sini ampuh banget buat menenangkan hati dan pikiran.

Sudah kepikiran mau mengunjungi kebun teh yang mana dulu?

Baca Curug Ngebul Cianjur, Surga Tersembunyi di Jawa Barat yang Indahnya Bikin Betah

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *