close

Jalan-jalan Ala Anak Curug yang Bikin Mupeng Berat

Bogor Juara
Image: Instagram @jemmynababan, @amboreynaldi, @fajarnasution, @irfankamaluddin74

Travel Blog Reservasi – Air terjun dan mata air kini menjadi salah satu destinasi wisata yang menjanjikan. Pasalnya disaat semakin sulitnya air jernih dan bening di tengah kota. Keberadaan air jernih dan bening ini justru yang menjadi pesona dan membuat orang penasaran. “Emang bener ya, masih ada air sebening itu?” Itulah pertanyaan lumrah dan wajar dimasa kini. Namun anak-anak Bogor Juara ini membuktikan bahwa masih banyak wisata air terjun dan mata air tersembunyi yang bisa digali dari berbagai pelosok daerah di Indonesia.

Wisata air terjun versi anak Instagram memang berbeda. Kini tidak hanya sekedar kamera mirrorless, kamera dslr atau action camera saja. Namun, pesona dibawah permukaan air terjun dan mata air inilah yang justru menjadi pertunjukan utama. Masih ingat Umbul Ponggok Klaten? Benar, dari situlah trend anak Instagram dimulai. Selfie di dalam air menjadi sebuah trend yang tak bisa dimungkiri lagi. Semakin banyak pose dan gaya yang kreatif, maka akan semakin banyak mendulang like di Instagram.

Jemmy Nababan Menunggu Jodoh di Mata Air

Pose anti mainstream di mata air IG @jemmynababan
Pose anti mainstream di mata air IG @jemmynababan

Begini cara anak Instagram berpose di dalam mata air. Bikin gaya seolah-olah sedang berada di atas permukaan air. Tahan napas beberapa saat agar tidak ada gelembung udara di sekeliling wajah. Butuh waktu sedikit lagi daaaannnn, cekrek! Pose anti mainstream Jemmy Nababan sedang berpose di salah satu mata air di Pandeglang, Banten ini pun akan membuat kalian penasaran untuk berpose dengan gaya yang sama.

Alasan Amboreynaldi Menyukai Curug

Curug Putih Tasikmalaya IG @amboreynaldi
Curug Putih Tasikmalaya IG @amboreynaldi

Foto-foto Instagram si anak curug Amboreynaldi sudah kerap kali dipublikasikan ulang oleh Travel Blog Reservasi. Benar, untuk urusan destinasi wisata dan mengambil angle foto yang tepat di air terjun atau mata air, Amboreynaldi adalah juaranya. Ini juga alasan mengapa dia menyukai tipe curug yang tidak terlalu tinggi.

Inilah mengapa saya lebih menyukai curug yang memiliki pancuran air yang tidak begitu tinggi dan sedikit mendatar, karena cenderung berbentuk kolam yang dalam, dan dibawahnya bisa puas berenang. Ketimbang curug berkontur tebing tinggi dengan pancuran air yang tinggi pula, karena biasanya tidak ada kolamnya alias cetek seperti tampak pada foto ini. Tapi biasanya curug bertebing dan pancuran tinggi lebih sering ditemukan pelangi dibanding yang rendah. 1 lagi curug yang pancuran tinggi menurut kami lebih mantap untuk hammockan. – @amboreynaldi

Fajar Nasution yang Tak Pernah Lepas Dari Hammock

Hammocking di curug IG @fajarnasution
Hammocking di curug IG @fajarnasution

Benar, Hammock saat ini memang sedang digandrungi para traveler. Hammock ada berbagai macam dan variasi warna. Nah, Fajar Nasution ini selalu membawa hammock setiap menjelajahi curug. Foto-foto Fajar dan teman-temannya dalam berbagai pose, sedang bersantai dalam lindungan hammock yang nyaman. Apalagi warna merahnya yang mencolok menjadikan kontras dengan lingkungan yang berada disekitarnya. Cocok untuk dipajang di instagram.

Hammock memang sangat berguna bagi solo traveler yang menjelajah alam. Dengan menggunakan hammock, kalian bisa bersantai bahkan beristirahat santai tanpa perlu mendirikan tenda. Yang diperlukan hanya pohon yang kokoh dan kuat untuk menopang beban tubuh. Kini, hammock sudah menjadi barang yang wajib dibawa entah itu untuk kemping atau sekadar menjelajahi alam luas baik di hutan, sungai atau pantai.

Irfan Kamaluddin Pecinta MU Sejati

Irfan Kamaluddin dengan bendera MUnya IG @irfankamaluddin74
Irfan Kamaluddin dengan bendera MUnya IG @irfankamaluddin74

Salah satu anggota Bogor Juara yang unik dan nyentrik juga adalah Irfan. Dalam akun Instagramnya Irfan tak pernah lekang dari bendera kebanggaannya Manchester United. Irfan kerap membentangkan bendera Red Devilsnya diantara pesona air terjun dengan aliran sungai yang deras. Warna merah benderanya tentu saja kontras dan menjadi perhatian utama bagi siapapun yang melihatnya.

Nah, apa gaya kalian saat adventure ke alam liar?

Tags : BogorCurugWisata Air

Leave a Response