Watu Goyang Yogyakarta Punya Gardu Pandang Unik

Watu Goyang Yogyakarta Punya Gardu Pandang Unik

Travel Destinations480
Watu Goyang Yogyakarta Punya Gardu Pandang Unik Watu Goyang (ardiankusuma.com)

Travel Blog Reservasi – Yogyakarta yang tak ada henti-hentinya menyuguhi kita objek wisata dan kuliner yang selalu baru. Kini, datang lagi dari Watu Goyang. Tempat wisata yang berada di Desa Mangunan ini menjadi salah satu destinasi terfavorit selama awal tahun 2017 ini.

Berlokasi di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini memang selalu terkenal dikalangan para wisatawan, karena memiliki banyak Gardu Pandang yang sangat menawan dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat yang sangat cocok untuk kamu jadikan spot paling favorit untuk menikmati matahari terbenam maupun tenggelam ini benar-benar menyajikan panorama alam yang sangat menawan sekali.

Watu Goyang
Watu Goyang (ardiankusuma.com)

Watu Goyang ini sendiri pun diberdayakan langsung oleh para masyarakat setempat. Sekitar pertengahan tahun 2016 yang lalu, destinasi wisata yang satu ini sudah mulai dilirik oleh banyak wisatawan, lokal maupun luar Jogja.

Namun, walaupun tempat ini dikelola langsung oleh para penduduk sekitar, tentunya fasilitas yang berada di tempat ini sangat memadai, karena fasilitas langsung dibantu oleh Pemda setempat. Mulai dari area parkir, WC umum, gazebo dan lainnya.

Sedikit Cerita Unik Tentang Watu Goyang

Watu Goyang
Watu Goyang (ardiankusuma.com)

Tentunya banyak dari kamu yang bertanya-tanya, mengapa tempat ini dinamakan Watu Goyang. Alasan paling simpel adalah, karena dulunya batu yang berada di puncak ini dapat bergoyang jika disentuh maupun didorong. Batu ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Watu Goyang
Watu Goyang (ardiankusuma.com)

Buat kamu yang berkunjung ke Watu Goyang, jangan pernah sesekali mencoba untuk naik ke atas batu demi mendapatkan foto kece ya! Dalam batu tersebut pun sudah ada kata yang menjelaskan bahwa “Jangan Naik Berbahaya.”

Tak perlu naik ke atas batu untuk bisa menikmati pemandangan sekitar. Cukup menoleh ke lokasi sekitar bukit, kamu sudah dapat menikmati pemandangan sekitar Imogiri yang indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat makan raja-raja Imogiri dari ketinggian lho.

Sekitar mangunan ini juga terkenal wisata  yang Mendunia, Panggung Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul, Jogjakarta

Watu Goyang
Helikopter di Watu Goyang (Instagram @gunawanjir)

Nah, satu lagi spot menarik yang wajib kamu coba jika berada di Watu Goyang adalah, Helikopter yang berada di ketinggian. Tempat ini tentunya tak boleh terlewatkan untuk mengabadikan momen kamu nanti.

Oh iya, kalau biasanya naik helikopter itu mahal, di tempat ini kamu bisa naik dengan gratis lho, hehe.

Lokasi dan Rute Menuju Watu Goyang

Watu Goyang
Watu Goyang (ardiankusuma.com)

Berada di Pendukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini mengarah ke Kebun Buah Mangunan. Tak jauh dari lokasi Kebun Buah, kamu akan bertemu dengan papan nama besar yang bertuliskan Watu Goyang.

Tentunya objek wisata yang satu ini sangat mudah sekali ditemui, karena berada persis di dekat pinggir jalan utama. Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, tentunya tak perlu pusing untuk mencari parkir.

Untuk menuju lokasi Watu Goyang ini pun terbilang masih cukup ekstrem. Jalanan yang akan kamu tempuh nanti pun masih banyak bebatuan dan tak mudah untuk dilalui.

Walaupun parkirnya terbilang cukup luas, namun nyatanya kamu masih harus tetap berhati-hati jika menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Watu Goyang

Buka setiap hari. Karena tempat ini terbilang masih cukup baru dan sedang dalam tahap pengembangan, tentunya para pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk sama sekali, alias gratis!

Meskipun gratis, kamu tetap harus mengeluarkan biaya untuk membayar parkir ya.


Penasaran sama keindahan alam yang  berada di Watu Goyang? Yuk, langsung saja cek promo tiket pesawat murah ke Jogja di sini. Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *