Waterval Van Buitenzorg - Reservasi Travel Blog

Waterval Van Buitenzorg

Travel Destinations137
Waterval Van Buitenzorg Instagram @jannatayoga

Travel Blog Reservasi – Buitenzorg adalah nama yang diberikan pemerintahan Belanda dahulu kepada kota yang satu ini. Jangan ditanya lagi, Bogor memang menyimpan jutaan cerita dan saksi sejarah perjuangan Indonesia. Oleh karena itu tak heran jikalau kalian datang ke kota ini, banyak sekali bangunan peninggalan Belanda.

Berdiri diatas ketinggian 190 – 330 meter diatas permukaan laut, membuat suasana dan udara di kota Bogor relatif sejuk. Kota Hujan ini memang wilayah yang paling dekat dengan Ibukota Jakarta, maka tak heran perkembangan dan pertumbuhan ekonomi disini sangat pesat. Salah satu destinasi wisata yang menarik dan tak habis diulas adalah wisata air terjun tersembunyi di Bogor.

Tak sedikit warga Ibukota yang datang ke kota ini untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuknya keramaian kota. Karena Bogor memang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat memanjakan kalian. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata alam yang memukau.

#rusa #istanabogor #bogor #buitenzorg #palace #deer #landmark #westjava #java #indonesia #trip #morning #pagi

A photo posted by galih satriotomo (@galihsatriotomo) on

Gunung Salak adalah ikon dari kota hujan yang satu ini, bagi kalian para pecinta alam pasti sudah tidak asing lagi dengan wilayah Gunung Salak, Bogor. Ya, ditempat ini banyak sekali wisata alam yang tersembunyi yang mungkin kalian belum pernah coba untuk mengunjunginya.

Kawasan Gunung Salak Endah, di kawasan inilah kalian akan dimanjakan oleh air terjun – air terjun yang memukau. Kalian dapat menikmati lebih dari satu air terjun di kawasan ini, mulai dari Curug Seribu, Curug Ngumpet, Curug Pangeran, dan curug lainnya. Beruntung jika kalian hobi hiking, karena kalian bisa mencoba tracking kearah Kawah Ratu.

A post shared by Instagram Siddiq (@sixdiq_) on

Untuk memasuki Kawasan Gunung Salak Endah kalian hanya akan dikenakan tarif Rp6.000 per orang, dan Rp6.000 untuk tiket kendaraan yang kalian gunakan. Dengan begitu kalian bisa bebas memilih, Curug apa yang ingin kalian kunjungi. Tak hanya itu, di setiap kawasan curug sudah tersedia lahan untuk berkemah. Jadi jika kalian berminat untuk bermalam sambil menikmati indahnya alam Gunung Salak, tidak perlu khawatir lagi.

A post shared by #BOGOR (@wilayahbogor) on

Selain lahan berkemah, di kawasan inipun tersedia banyak penginapan. Bagi kalian yang takut untuk bermalam di tenda, bisa menyewa penginapan terdekat. Harga yang di tawarkan pun relatif, tergantung seperti apa penginapan yang dipilih.

Mistis namun Eksotis di Curug Seribu


Berada di ketinggian 700-1.050 meter diatas permukaan laut, Curug Seribu menyimpan pesona mistis nan eksotis ketika kalian mengunjunginya. Curug seribu memiliki ketinggian air mencapai 100 meter dengan curahan air yang besar. Sumber air Curug Seribu ini adalah mata air langsung dari Gunung salak.

Berjarak 3 km dari pintu gerbang masuk Kawasan Gunung Salak Endah, Curug Seribu memang selalu menjadi tempat yang dicari oleh para pecinta alam. Aksesnya memang agak sulit untuk mencapai Curug Seribu, dari tempat parkir kendaraan kalian harus berjalan kaki sejauh 1km melalui medan yang cukup berbahaya.

Kondisi jalan setapak menuju Curug Seribu cukup berbahaya namun menantang, jalanannya yang licin dan curam menantang kalian untuk ekstra hati-hati. Semua perjuangan kalian akan terbayar sesampainya di Curug Seribu, walaupun perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu 1 jam lamanya.

Curug Ngumpet Si Cantik yang Tersembunyi


Memiliki ketinggian air mencapai 45 meter, dengan pemandangan yang indah dan asri. Curug yang tersembunyi ini memang menarik perhatian para pengunjung. Jika dibandingkan dengan Curug Seribu, akses untuk sampai ke Curug Ngumpet memang lebih mudah. Hanya berjarak 200 meter dari tempat parkir kendaraan.

Akses untuk mencapai Curug Ngumpet pun tidak se-ekstrim seperti menuju Curug Seribu. Di akhir pekan memang banyak sekali pengunjung yang datang ke Curug ini, tetapi itu tidak mengurangi ke indahan pemandangan di Curug Ngumpet.

Curug Pangeran

Bergeser sedikit dari Curug Ngumpet, Kalian bisa menemukan sebuah curug lagi yang bernama Curug Pangeran. Curug ini memang tidak terlalu besar, namun curug ini tidak berbahaya seperti curug lainnya. Jadi cocok untuk kalian yang ingin berlama-lama main air di curug ini.

A post shared by Ahmad Zaelani (@ahmad_zaelani) on

Lokasi Curug Pangeran tepat dibelakang sebuah penginapan, namanya Pondok Rasamala. Jadi jika andan ingin bermalam dekat curug tetapi takut untuk berkemah, penginapan Pondok Rasamala bisa menjadi alternatifnya.

Curug Kondang

A post shared by galih kasturi (@jgandul) on


Awalnya curug ini diberi nama Curug Ngumpet 2 oleh warga sekitar. Namun karena banyaknya pengunjung yang datang curug ini, warga mengganti nama curug ini menjadi Curug Kondang. Curug Kondang terletak disamping pintu masuk menuju Kawah Ratu. Ketinggian airnya memang tidak setinggi Curug Seribu dan Curug Ngumpet 1, tetapi tempat ini tak kalah epi dengan curug lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *