Waspada Jebakan Traveling ke Eropa dan Cara Menghindarinya - Reservasi Travel Blog

Waspada Jebakan Traveling ke Eropa dan Cara Menghindarinya

Travel Tips95
Waspada Jebakan Traveling ke Eropa dan Cara Menghindarinya

Travel Blog Reservasi – Jebakan traveling seperti di Puncak Bogor mungkin bisa kamu ketahui dari saudara. Tapi, bagaimana jika jebakan traveling tersebut ada di negara impian kamu di Eropa?

Agar tidak menjadi korban jebakan wisata dan jebakan yang dipasang bagi turis-turis asing saat traveling ke Eropa, sebaiknya kamu kenali dulu modus-modus penipuan terhadap turis yang traveling ke negara-negara di Eropa. Bukan untuk menakut-nakuti namun agar kamu bisa lebih waspada.

Berikut beberapa modus penipuan yang dilakukan pada turis yang traveling ke Eropa seperti dilansir dari tigrest.com, Senin (31/7/2017).

Baca 5 Jebakan yang Perlu Diwaspadai saat Wisata ke Puncak, Bogor

1. Jebakan saat memesan makanan di Restoran

shutterstock.com

Ternyata jebakan getok harga makanan bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Benar, jebakan traveling ke Eropa ini hampir mirip modusnya dengan di Indonesia. Utamanya restoran yang dekat dengan tempat wisata populer. Menurut warga lokal tidak semua resto memberikan harga yang fair.

Terkadang pelayanannya standar namun harganya jauh lebih mahal dibandingkan makanan yang disajikan.

2. Jebakan saat Reservasi Hotel

shutterstock.com

Kadang-kadang ada beberapa hotel dan resort yang menawarkan harga sewa yang termasuk pelayanan lainnya seperti layanan sarapan, makan siang hingga makan malam. Pastikan harga tersebut sesuai dengan fasilitas dan layanan yang ditawarkan.

Jika ingin mendapatkan harga miring, sebaiknya hindari tipe penawaran hotel seperti ini kecuali jika kamu memang benar-benar memahami dan mengerti fasilitas yang didapatkan. Intinya, pahami bahwa harga yang dibayar sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

Baca Restoran 3D Pertama di Dunia Berada di London

3. Waspada Pencopet di Barcelona

shutterstock.com

Tidak semua negara di Eropa aman dari kejahatan seperti pencopetan. Salah satu kota yang wajib diwaspadai adalah Barcelona. Perhatikan barang bawaan kamu saat berada di beberapa tempat wisata populer.

Jika ingin mencicipi Paella, makanan khas asal Spanyol, sebaiknya hindari tempat-tempat yang menawarkan Paella d’or dengan harga murah kurang dari 15 Euro. Begitu juga dengan penawaran Sangria, sejenis menuman beralkohol khas Spanyol, agar bisa lebih waspada karena banyak Sangria palsu yang ditawarkan pada turis asing.

Salah satu sajian budaya tarian Flamenco pun akan lebih baik jika langsung disaksikan di Andalusia. Jika ingin menyaksikannya di Barcelona salah satu yang direkomendasikan warga lokal adalah Jazz Si in El Raval.

4. Waspada memesan taksi di Lisbon

shutterstock.com

Modus supir taksi di Lisbon juga perlu diwaspadai. Kecurangan-kecurangan yang dilakukan persis sama dengan oknum taksi di beberapa bandara di Indonesia mulai dari tidak menggunakan argo, memutar-mutar rute dengan jarak yang lebih jauh, hingga meminta bayaran lebih mahal dari harga standar yang ditentukan.

Baca 5 Monumen Misterius di Dunia Ini Akan Membuat Kalian Bertanya-tanya

5. Waspada membeli souvenir di Paris

shutterstock.com

Paris sangat terkenal dengan berbagai macam modus penipuan. Jangan pernah mau dipakaikan gelang atau aksesoris lainnya dengan embel-embel tanda persahabatan. Ujung-ujungnya kamu bakal dimintai bayaran atau harus membayar aksesoris yang tidak kamu butuhkan itu dengan harga yang cukup mahal hingga 20 Euro.

6. Hati-hati jebakan getok harga di Marseille

shutterstock.com

Waspada jika ngopi-ngopi di sekitar dermaga, pasalnya ada beberapa kafe dan bar yang memberikan harga lebih mahal dari standar yang ditetapkan terutama bagi para turis asing. Nongkrong di sekitar dermaga di pinggir pantai ini memang menjadi salah satu cara menikmati kota Marseille.

Baca Travelling ke 5 Tempat Wisata di Dunia Ini, Bonusnya Bertemu Jodoh

7.  Mau selfie sama orang yang gunakan pakaian khas di Saint Petersburg tidak gratis lho!

shutterstock.com

Sama halnya ketika kamu ke Bali. Tidak semuanya gratis untuk selfie terutama dengan model-model yang menggunakan baju adat Bali. Sebaiknya bertanya terlebih dahulu apakah ada biaya untuk foto atau tidak. Jikapun ada tanyakan dahulu apakah ada harga standar atau sukarela.

Salah satu hal yang lebih baik kamu hindari adalah saat berada di Saint Petersburg. Jika ada model jalanan dengan baju khas, sebaiknya hindari saja daripada mendapatkan masalah. Kecuali jika kamu memang berniat untuk membayar mereka untuk sekali foto.

Hati-hati juga saat menggunakan angkutan umum karena pencopet di luar negeri juga sama lihainya dengan pencopet di Metro Mini di Jakarta. Mereka biasanya berkomplot dan bekerja secara berkelompok. Hindari menunjukkan barang berharga di tempat umum. Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *