close

Wanita Hamil Mendapatkan Tempat Duduk Prioritas dengan Pin ini

pin-untuk-ibu-hamil-di-korea2

Travel Blog Reservasi – Pengguna Commuter Line pasti paham betul bagaimana sulitnya mendapatkan tempat duduk terutama pada jam sibuk. Jam sibuk biasanya berbarengan dengan jam berangkat dan pulang kantor. Jika sudah demikian, semua berebut untuk mendapatkan tempat duduk meskipun ada tanda wanita hamil mendapatkan tempat duduk prioritas di angkutan umum seperti Commuter Line.

Commuter Line di Jakarta bisa meniru langkah inovatif kota Busan, Korea Selatan yang mulai menerapkan teknologi sederhana dengan menggunakan pin bluetooth khusus bagi wanita hamil. Pin tersebut akan memberikan tanda pada penumpang Subway lainnya bahwa ada wanita hamil yang butuh tempat duduk. Dengan begitu setiap orang bisa mengetahui bahwa tempat duduk prioritas bisa digunakan oleh wanita hamil.

Baca juga 11 Kuliner Korea Selatan Yang Harus Kamu Coba

Pin bluetooth tersebut berbentuk serupa gantungan kunci sederhana berwarna merah jambu yang bisa dikaitkan di tas wanita hamil. Begitu juga dengan sensor yang ditempatkan di kereta pun dengan lampu yang akan menyala dengan logo wanita hamil berwarna merah jambu.

Ketika wanita hamil yang membawa pin tersebut masuk ke kereta, otomatis lampu tanda wanita hamil berada di kereta akan menyala dan berkedip-kedip. Jika wanita hamil tersebut sudah mendapatkan tempat duduk, secara otomatis lampu akan mati. Keren bukan?

Pin bluetooth ini akan sangat bermanfaat sekali bagi wanita hamil yang bepergian dengan menggunakan angkutan umum terutama Commuter Line dan Busway di Jakarta. Meskipun terdapat gerbong khusus untuk wanita, terkadang wanita pun terkesan sulit berbagi dengan wanita lainnya. Tak pelak tidak sedikit wanita yang malah memilih pindah ke gerbong laki-laki demi mendapatkan tempat duduk.

feature image: dailymail.co.uk


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Kereta ApiKorea

Leave a Response