close

Waktu Terbaik Liburan di Hong Kong Bagi Wisatawan Indonesia

liburan di hong kong 1
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Minat wisatawan asal Indonesia yang liburan di Hong Kong meningkat sekitar 12%. Umumnya wisatawan asal Indonesia berlibur ke Hong Kong pada saat liburan akhir semester atau liburan sekolah. Liburan sekolah biasanya bertepatan pada bulan Juli dan bulan Desember.

Tak heran jika pada pertengahan tahun dan akhir tahun, Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata yang dijadikan tujuan wisatawan asal Indonesia. Menurut data Hong Kong Tourism Board yang rilisnya diterima Reservasi.com (8/3/2017), wisatawan asal Indonesia menghabiskan waktu antara 3 hingga 4 hari liburan ke Hong Kong.

Baca juga

Nah, menariknya lagi kini banyak wisatawan Indonesia yang liburan di Hong Kong tanpa itinerary. Wal hasil mereka benar-benar menikmati Hong Kong layaknya warga lokal. Bisa nyasar ke mana aja, tapi ternyata dibalik pengalaman get lost tersebut malah mendapatkan tempat-tempat yang menarik.

liburan di hong kong
wisata ala warga lokal (shutterstock)

Salah satu pengalaman yang harus dicoba adalah berburu wisata kuliner di Hong Kong. Kamu juga bisa kok ikuti cara @kartupos yang baru saja pulang dari Hong Kong dan menemukan tempat-tempat yang cocok buat para hipster.

KartuPos adalah seorang travel blogger yang sudah traveling ke berbagai negara salah satunya adalah Hong Kong. Hingga saat ini @KartuPos juga aktif di instagram membagikan foto-foto tempat-tempat wisata yang pernah dikunjunginya.

Liburan di Hong Kong, Surganya Foody Instagramer

Saat traveling ke Hong Kong secara tak sengaja @KartuPos bisa mengunjungi tempat-tempat unik seperti Wan Chai Cupping Room yang menyajikan kopi nikmat, Matchbox Cafe yang punya hidangan makan siang yang istimewa, hingga berfoto di Fashion Walk Causeway Bay yang punya mural unik dan lucu.

“Kalau ada tempat makan yang rame antrenya, udah ikutan antre aja. Biasanya makanannya enak kok” tutur @KartuPos memberikan tips untuk jelajahi Hong Kong seperti orang lokal.

liburan di hong kong
Wisata kuliner yang patut dicoba (shutterstock)

Hong Kong Tourism Board memang kini tengan mempromosikan sebagai salah satu destinasi keluarga dan surganya wisata kuliner. Banyak jajanan pinggir jalan di Hong Kong yang benar-benar menggoda selera. Jangan salah, kini Hong Kong juga tengah gencar untuk mempromosikan wisata halal juga lho. So, rasanya Hong Kong bisa jadi pilihan buat liburan nih.

Buat yang bingung tempat wisata apa aja yang bisa dikunjungi di Hong Kong, ini nih rekomendasinya dari Hong Kong Tourism Board.

10 Tempat Wisata di Hong Kong yang paling populer

  1. The Peak
  2. Hong Kong Disneyland
  3. Ladies’ Market
  4. Sky100 Observation Deck
  5. Madame Tussauds Hong Kong
  6. Star Ferry
  7. Tsim Sha Tsui Promenade
  8. Ngong Ping 360
  9. Ocean Park Hong Kong
  10. Repulse Bay

Nah, buat kamu penggemar Iron Man, ada bocoran sedikit nih dari @astridsatwika yang baru aja ngerayain ultah putrinya di Hong Kong. Sekarang Disneyland Hong Kong punya salah satu atraksi baru Iron Man, yang diluncurkan Januari 2017 lalu.

liburan di hong kong
Peluncuran Best of All It’s in Hong Kong (ki-ka: Kenny Santana @KartuPost, Astrid Satwika, Simon Wong dan Stanislaus Hans (istimewa)

Saat peluncuran “Best of All, It’s in Hong Kong” hadir juga Mr. Simon Wong, Regional Director Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board menyatakan “Melalui kampanye ini, kami ingin wisatawan Indonesia melihat, merasakan, dan mencoba semua yang terbaik dari Hong Kong melalui prespektif warga lokal.”

Nah, buat kamu yang udah mau merencanakan Liburan di Hong Kong ada baiknya kamu juga mengetahui event ulang tahun Hong Kong yang ke 20 pada April mendatang. Ada banyak penawaran hotel terbaik di Hong Kong lho. Jangan lupa memesan tiket pesawatnya lewat Reservasi.com untuk mendapatkan tiket pesawat ke Hong Kong.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Hong Kongwaktu liburan yang tepat

Leave a Response