close

Wajah Baru Taman Lalu Lintas Bandung

gambar taman lalu lintas bandung (6)
facebook.com/mochamadridwankamil

Travel Blog Reservasi – Taman Lalu Lintas Bandung atau dikenal juga sebagai Taman Ade Irma Suryani Nasution kini baru saja melakukan renovasi dan pembaharuan. Beberapa sudut taman lalu lintas kini makin cantik dan membangkitkan nostalgia pada masa lalu.

Sangat wajar jika dari ke generasi, taman lalu lintas Bandung ini pernah hadir dan menjadi salah satu bagian dalam kehidupan anak-anak di kota Bandung. Apalagi taman lalu lintas ini sudah erdiri sejak 59 tahun yang lalu, seperti dihimpun oleh Reservasi dari berbagai sumber (4/10).

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Meskipun sudah banyak wahana modern dan taman rekreasi di Bandung, keberadaan taman lalu lintas sangat lekat dengan warga Bandung terutama kunjungan dari anak-anak siswa TK di Bandung dan sekitarnya.

Sebelum ada wahana rekreasi modern, taman lalu lintas merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bandung yang selalu ramai pada hari libur dan akhir pekan. Berbagai macam wahana bisa kamu naiki di taman lalu lintas ini.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Wahana paling legendaris di taman lalu lintas adalah wahana kereta api. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke taman lalu lintas Bandung jika belum menaiki kereta api.

Miniatur taman lalu lintas dibuat seperti kondisi nyata. Salah satunya adalah pintu peringatan palang kereta api yang akan otomatis tertutup dan terbuka sendiri saat kereta api lewat.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Selain wahana kereta api, ada berbagai macam wahana menarik lainnya bagi anak-anak. Apalagi kini taman lalu lintas punya kolam dan jembatan yang instagrammable.

Tempat wisata pilihan keluarga di Kota Priangan ini juga sangat asri karena memiliki berbagai pohon rindang yang menjadikan area rekreasi keluarga ini menjadi teduh dan rimbun.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Selain sudah tersedia kolam renang taman lalu lintas, kini dibagun pula kolam bermain anak di bawah jembatan sehingga semakin menambah area bermain bagi anak-anak di taman lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung.

Renovasi taman lalu lintas Bandung menurut walikota, Ridwan Kamil diprakarsai oleh pemerintah kota Bandung bekerja sama dengan Toyota Astra Motor.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Salah satu ikon baru di taman lalu lintas Bandung ini adalah keberadaan sebuah Toyota Kijang Innova yang dijadikan sebagai landmark baru di taman bermain anak paling populer pada tahun 1990-an ini.

Harga tiket masuk taman lalu lintas Bandung sebesar Rp 6.000 tergolong sangat murah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga wahana di dalam taman lalu lintas yang berkisar antara Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribu saja.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Sejarah taman lalu lintas Bandung cukup unik, karena taman seluas 3.5 hektar ini awalnya merupakan lahan untuk latihan militer serdadu Belanda. Awalnya taman rekreasi keluarga pertama di Bandung ini bernama insulindepark, namun setelah peristiwa 30 September kemudian nama taman ini diubah menjadi taman lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Melalui taman lalu lintas yang kini sudah dibagi ke dalam tiga zona (Kota, Air dan Gunung), anak-anak dapat berlajar tata cara berlalulintas yang benar. Anak-anak dapat menggunakan sepeda kayuh untuk bisa mengelilingi taman yang direvitalisasi dengan biaya sekitar Rp 9 miliar ini.

gambar taman lalu lintas bandung (1)
facebook.com/mochamadridwankamil

Beberapa wajah baru selain penataan tempat dan zonasi, wajah kereta taman lalu lintas juga kini memiliki tampilan yang semakin modern seperti sebuah kereta api cepat Shinkansen asal Jepang.

Begitu juga dengan zona gunung yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga sambil mengajak anak-anak bermain dan bercengkrama bersama. Dengan revitalisasi ini, fasilitas taman lalu lintas Bandung semakin lengkap dan semakin membuat keluarga yang bertamasya makin nyaman.

Alamat Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution berada di Jalan Belitung, Kota Bandung 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BandungTaman BermainWahana Baru

Leave a Response