Untung Rugi Membeli Asuransi Perjalanan Saat Traveling ke Luar Negeri - Reservasi Travel Blog

Untung Rugi Membeli Asuransi Perjalanan Saat Traveling ke Luar Negeri

Travel Inspirations66
Untung Rugi Membeli Asuransi Perjalanan Saat Traveling ke Luar Negeri Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Bagi sebagian orang asuransi perjalanan bukan hal yang utama saat perjalanan ke luar negeri. Tapi, bagi negara tertentu justru malah sebaliknya. Asuransi perjalanan menjadi sebuah mandatory yang tidak bisa ditawar lagi.

Pasalnya negara tujuan tidak mau mengambil risiko jika terjadi sesuatu pada wisatawan yang datang ke negara mereka. Itulah sebabnya beberapa negara seperti di Benua Eropa, Amerika dan Australia mewajibkan wisatawan yang datang memiliki asuransi perjalanan.

Asuransi perjalan bukan hanya menanggung biaya pengobatan, namun juga menanggung hal yang tidak diinginkan lainnya seperti kecelakaan hingga kematian.

Baca Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan Selama Berlibur? Ketahui Hal Berikut!

Traveling Tanpa Rasa Khawatir

Siapa sih yang bisa mengusir perasaan was-was selain asuransi. Daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat traveling ke luar negeri, lebih baik membayar beberapa puluh ribu rupiah saja agar bisa mendapatkan perlindungan perjalanan selama di luar negeri.

Asuransi perjalanan akan membuat kamu tenang traveling ke manapun juga. Dengan adanya asuransi perjalanan kamu tidak perlu khawatir lagi jika terjadi sesuatu yang paling buruk sekalipun saat berada di negeri orang.

Tak Perlu Memikirkan Biaya Rumah Sakit di Negeri Orang

Sakit, kecelakaan dan kematian adalah rahasia yang tidak bisa diprediksi kapan mereka akan datang. Itulah sebabnya asuransi akan menjadi teman saat dibutuhkan ketika traveling ke luar negeri.

Dengan asuransi perjalanan, kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya Rumah Sakit saat terjadi sesuatu di perjalanan. Dengan begitu beban pengeluaran tidak bertambah berkali lipat.

asuransi perjalanan
shutterstock

Tiket Jadi Lebih Mahal

Disamping keuntungan memang ada beban yang harus kamu tanggung dengan membeli asuransi. Tiket pesawat menjadi lebih mahal dari pada biasanya karena harus membayar premi asuransi untuk perjalanan.

Bisa jadi beberapa backpacker yang traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya bahkan menghindari membeli asuransi perjalanan demi tetap mendapatkan tiket pesawat murah ke luar negeri.

Keputusan membeli asuransi perjalanan memang harus dipertimbangkan dengan matang apalagi jika membawa orang tua yang sudah lanjut usia. Risikonya akan lebih besar lagi jika membawa orang tua traveling ke luar negeri tanpa membeli asuransi.

Merasa Tidak Bermanfaat Saat Tidak Digunakan

Inilah mengapa banyak yang merasa baik-baik saja saat berada di luar negeri. Rata-rata orang Indonesia amat jarang membeli asuransi jika bukan karena sebuah kewajiban.

Asuransi perjalanan akan hangus saat tidak digunakan sama sekali. Alasan inilah yang banyak membuat wisatawan mengurungkan dan memikirkan berulang kali untuk membeli asuransi perjalanan sebelum traveling ke luar negeri.

Baca Kesepian dan Ancaman Bahaya, Pramugari Ungkap 20 Hal yang Tidak Diketahui Banyak Orang tentang Pekerjaannya

Pikirkan Kondisi Terburuk

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke luar negeri pikirkanlah hal terburuk yang bisa jadi jalan keluar saat terjadi keadaan darurat. Pastikan semua keluarga mengetahui kondisi terburuk yang perlu diantisipasi dan perlu dilakukan jika memang tidak membeli asuransi.

Asuransi perjalan bukan sebuah paksaan melainkan sebuah kesadaran. Asuransi perjalan bukan hal yang memang perlu diutamakan namun tetap harus dipertimbangkan sebagai alternatif saat terjadi situasi darurat di negeri orang di mana kita tidak memiliki kerabat dan keluarga terdekat.

Asuransi perjalanan mungkin saja terlihat mahal di awal, namun justru manfaatnya akan sangat terasa jika asuransi tersebut digunakan.

Kalau boleh memilih, lebih baik tetap membeli asuransi dan tidak terjadi apapun selama traveling ke luar negeri. Pastinya tujuan ke luar negeri bukan untuk mencari masalah namun untuk sejenak lepas dari masalah yang selama ini membelenggu. Pertimbangkan lagi dengan bijak!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *