Uniknya Cafe Tuli India yang Dikelola dan Dilayani oleh Kelompok Disabilitas

Uniknya Cafe India yang Dikelola dan Dilayani oleh Orang Tuli

Travel News81
Uniknya Cafe India yang Dikelola dan Dilayani oleh Orang Tuli

Travel Blog Reservasi – Jika dilihat sepintas, cafe unik yang berada di New Delhi, India ini tak jauh berbeda dengan restoran pada umumnya.

Di sini kamu bisa memesan makanan lezat khas Asia ataupun Barat, menikmati alunan musik yang asyik, atau nongkrong seru bersama teman terdekat.

cafe tuli india
Sumber : FB Echoes Satyaniketan

Jadi apa yang beda dengan cafe ini? Keunikan cafe ini ada di pelayanannya. Di sini, kamu akan jumpai para pelayan tuli yang dengan ramah menyambut dan melayani pesananmu. Oleh karena itu, Cafe Echoes Satyaniketan disebut juga sebagai cafe tuli India.

Konsep dan ide cafe tuli India ini dicetuskan oleh Kshitij Behl dan Shivansh Kanwar. Keduanya hanya merekrut karyawan yang berasal dari kelompok disabilitas, tuli. Mereka berdua ingin membuktikan bahwa keterbatasan tak menghalangi seseorang untuk bisa bekerja seperti masyarakat lainnya.

Baca Juga

Pelayanan Cafe Tuli India

Kalau pelayannya tuli semua, bagaimana cara mereka bekerja di sana ya? Tenang, para pelayan di Cafe Tuli India ini cekatan semua kok.

Sistem pelayanan yang ada di sana dibuat khusus oleh pengelola agar memudahkan pelanggan maupun pelayan dalam berinteraksi.

Sumber : FB Echoes Satyaniketan

Kalau kamu mau pesan makanan atau minuman, silakan tekan tombol yang ada di sebelah mejamu. Secara otomatis tombol tersebut akan terhubung dengan lampu yang ada di kabin. Lampu tersebut akan menyala sesuai dengan nomor meja pelanggan.

Kalau sudah ada sinyal seperti ini, tak butuh menunggu lama pasti para pelayan tuli akan datang. Kamu bisa langsung pesan deh menu yang kamu inginkan. Dengan bahasa isyarat, mereka akan tawarkan menu-menu spesial yang ada di sana.

Sumber: tangledtourista.com

Mereka pun menyediakan kartu spesial di tiap meja yang bisa memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan para pelayan. Kalau ada hal lain yang ingin kamu minta pada mereka, tinggal tunjukkan saja kartu tersebut. Kalau mau yang lebih seru lagi, kamu juga bisa kok minta para pelayan mengajarkanmu berbahasa isyarat.

Sumber

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *