Unik! Secangkir Kopi Terkecil di Dunia - Reservasi Travel Blog

Unik! Secangkir Kopi Terkecil di Dunia

Travel Inspirations180
Unik! Secangkir Kopi Terkecil di Dunia Tuangkan kopi sedikit demi sedikit ke cangkir kopi (peewee.com)

Travel Blog Reservasi – Setelah sebelumnya ada kopi berwarna bening dengan rasa dan aroma kopi. Kini ada kopi terkecil di dunia.

Pernyataan “Bigger is better” mungkin tak berlaku di kopi ini karena kopi unik ini jadi kopi terkecil di dunia dan hanya terbuat dari satu biji kopi saja.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Food and Wine (27/4/17), kopi terkecil di dunia ini dibuat oleh Paulig, perusahaan kopi asal Finlandia yang bekerja sama  dengan sutradara dan animator Lucas Zannoto untuk membuat promosi kopi berupa secangkir kopi yang hanya dibuat dari 1 biji kopi Kenya AA+ Karindum.

kopi terkecil di dunia
Kopi terkecil di dunia (peewee.com)

Proses membuat secangkir terkecil di dunia ini, dimulai dari mengambil biji kopi yang telah dipanggang, lalu digiling halus dengan pengikir kuku.

Biji kopi yang digiling halus dengan pengikir kuku (peewee.com)

Setelah biji kopi halus, bubuk kopi ditempatkan ke dalam kertas filter yang dibentuk kerucut. Lalu diletakkan di atas stoples bening.

kopi terkecil di dunia
Masukkan bubuk kopi tadi ke dalam stoples bening (peewee.com)

Nah, bubuk kopi sudah jadi. Lalu biji kopi giling halus tadi ditempatkan dalam kertas filter yang dibentuk kerucut. Kemudian diletakkan di atas stoples bening.

Lalu, setelah selesai menetes, kerucut isi bubuk kopi tadi diangkat dan kopi dalam stoples bening dituang ke dalam cangkir mungil, setetes demi tetes. Selanjutnya, dalam wadah super kecil air direbus hingga mendidih, di atas lilin yang menyala.

dalam wadah super kecil air direbus hingga mendidih, di atas lilin yang menyala (peewee.com)

Setelah selesai, kerucut isi bubuk kopi diangkat dan kopi dalam stoples bening dituang ke dalam cangkir mungil.

kerucut isi kopi tadi diangkat dan diletakkan pada stoples bening (peewee.com)
Tuangkan kopi sedikit demi sedikit ke cangkir kopi (peewee.com)

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat langsung videonya:

Video kopi terkecil di dunia tadi baru diunggah pada 20 April di Youtube ini telah dilihat hampir lebih dari 40.000 kali.

Lalu bagaimana dengan rasa kopi terkecil di dunia ini? Sayangnya kopi ini cuma digunakan sebagai aksi promosi. Namun siapa yang tahu jika suatu saat nanti kopi terkecil di dunia ini bisa diperjualbelikan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *