Aneh Tapi Nyata, Turis Bugil Dianggap Sebagai Penyebab Gempa Kinabalu, Malaysia! - Reservasi Travel Blog

Aneh Tapi Nyata, Turis Bugil Dianggap Sebagai Penyebab Gempa Kinabalu, Malaysia!

Travel News30
Aneh Tapi Nyata, Turis Bugil Dianggap Sebagai Penyebab Gempa Kinabalu, Malaysia!

Travel Blog Reservasi – Penduduk lokal sekitar Gunung Kinabalu mempercayai bahwa hal gaib juga menjadi salah satu faktor penyebab gempa di Sabah. Mereka menyalahkan kelakuan sekelompok turis yang bertingkah nakal dengan berfoto bugil di puncak Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia. Mereka menganggap kelakuan tidak sopan itu telah memicu gempa yang akhirnya menyebabkan lebih dari 200 orang terperangkap di Gunung Kinabalu.

Disebutkan, selain berfoto bugil, turis-turis tersebut disebutkan kalau juga dituduh buang air sembarangan ketika mereka mendaki gunung yang tingginya sekitar 4.095 meter tersebut. Semua dugaan dikuatkan dengan beredarnya foto di internet yang menampilkan para turis yang sedang telanjang tadi di lokasi yang dikukuhkan menjadi Warisan Dunia oleh UNESCO. Tentunya kelakuan itu menimbulkan kemarahan dari warga Malaysia dong?

puncak-gunung-kinabalu-yang-menawan

Gunung Kinabalu ini adalah gunung yang terletak di Sabah, Malaysia, dengan ketinggian 4,095 mdpl. Gunung ini merupakan gunung kelima tertinggi di Asia Tenggara. Gunung Kinabalu sendiri terdiri atas 4 kawasan yaitu hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Gunung Kinabalu merupakan sebuah lambang kebesaran penduduk yang tinggal di Sabah. Penduduk Sabah sendiri menganggap Gunung Kinabalu dapat memberikan semangat juang dan persatuan mereka. Gunung Kinabalu banyak menyimpan cerita dan kisah-kisah misteri. Menurut kepercayaan masyarakat Kadazan Sabah, Gunung Kinabalu merupakan tempat bersemedinya jiwa mereka setelah meninggal dunia.

Daily Mail, pada hari Jumat (5/6/2015) menyebutkan sepuluh turis tadi adalah termasuk dua warga Belanda, dua warga Kanada, dan seorang warga Jerman. Bahkan mereka menyebut pemandu mereka dengan kata – kata kasar “bodoh” dan menyuruhnya “pergi ke neraka” saat sang pemandu tadi mengawal rombongan yang terdiri dari 27 orang tadi. Sang pemandu mengatakan bahwa mereka memisahkan diri dari rombongan dan tidak memperdulikan permintaan si pemandu agar tetap memakai pakaian mereka.

masyarakat-sekitar-gunung-kinabalu-percaya-penyebabg-gempa-sabah-adaah-para-turis-nakal-ini

Foto turis bugil di Gunung Kinabalu ini diduga kuat diambil pada tanggal 10 Mei 2015 lalu. Namun foto ini baru beredar luas di media sosial dan internet sejak sepekan lalu setelah terjadinya gempa. Diyakini mereka telah mengambil foto tadi di puncak Gunung Kinabalu bagian selatan.

Di foto itu terlihat jelas ada beberapa pria yang sedang tidak berbusana. Sedangkan pengunjung perempuan sebagian besar tidak memakai baju atau topless. Akibat kelakuan mereka, para petugas taman nasional Gunung Kinabalu telah memberikan nama-nama mereka kepada pihak kepolisian setempat untuk diselidiki lebih lanjut.

Mengenai gempa di Sabah sendiri, juru bicara Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Sabah telah mengatakan kepada media kalau ada beberapa pendaki yang terjebak di puncak Gunung Kinabalu. Sebagian besar dari mereka adalah berasal dari 16 negara. Dimana diantaranya termasuk 117 warga Malaysia, 38 warga Singapura, 5 warga Amerika Serikat (AS), 4 warga Belanda, 3 Warga Inggris, 2 Prancis, dan 2 warga negara Australia.

Gempa yang terjadi di Sabah Malaysia ini memang cukup kuat, yaitu sebuah gempa yang berkekuatan 6 Skala Richter (SR) pada pukul 07.15 waktu setempat. Pusat gempa sendiri berada 54 kilometer dari Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Entah benar atau tidak, kelakuan turis bugil di Gunung Kinabalu yang menyebabkan gempa, yang jelas tingkah laku seperti ini sebaiknya dihindari oleh teman – teman traveler sekalian ya!

PS : Dari Jakarta ada banyak penerbangan ke Malaysia setiap harinya. Kalian bisa berburu tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo dengan mudah. Karena biasanya ada banyak maskapai yang menawarkan promo menuju negara tetangga yang satu ini.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *