close

7 Spot Keren untuk Melihat Sunrise di Lombok. Yakin gak Tertarik?

sunrise-kaldera-rinjani-lombok

Travel Blog Reservasi – Saat traveling salah satu hal yang tidak boleh kalian lewatkan adalah saat matahari terbit atau saat sunrise. Kenapa? Karena dengan melihat sunrise hati kita akan adem dan damai. Seperti membuka lembaran baru kehidupan dengan sinar yang lebih cerah lagi.

Sunrise dimanapun pasti sama, karena mataharinya ya cuma satu. Cuma ya pasti beda kalau suasananya di tempat-tempat keren, apalagi kalau kalian sedang liburan di Lombok. Berikut tujuh spot wajib yang harus kalian kunjungi untuk melihat sunrise di Lombok.

Gunung Rinjani dan Kaldera Danau Segara Anak

Foto kiriman Moch.Taufikur Rizal (@taufikurrizal) pada

Gunung Rinjani hanya untuk mereka yang berpengalaman. Tidak mudah untuk mendapatkan golden sunrise dari puncak Rinjani dan Kaldera Danau Segara Anak. Kalian juga harus tangguh, karena sekali naik, artinya tidak ada kata mengeluh.

Menjadi salah satu puncak tertinggi di Indonesia, Rinjani bukan sembarangan tantangan yang mudah untuk ditaklukkan. Maka, Sunrise dari puncak Rinjani sangat mahal nilainya karena didapat melalui perjuangan yang tidak mudah. Dari puncak Rinjani inilah kalian bisa mengabadikan sunrise terindah dari Timur Indonesia.

Gili Trawangan


Gili Trawangan bukan hanya indah. Jika tak sanggup mendaki Rinjani, kalian cukup menyebrangi lautan untuk bisa berada di Gili Trawangan. Kalian bisa menikmati sunrise sekaligus sunset yang cantik. Agar lebih puas kalian bisa mendaki sebuah bukit di Gili Trawangan. Halaman instagram kalian akan lebih cantik jika dihiasi dengan sunrise dari Gili Trawangan. Siapapun pasti akan iri melihatnya.

Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit memiliki keistimewaan jika kalian melihat sunrise dari sini. Kalian akan melihat sekaligus dua pemandangan syahdu, Rinjani dan Pulau Sumbawa nan cantik. Keberadaan bukit-bukit di pesisir pantai Tanjung Ringgit menjadi pesona tersendiri, karena kalian bisa menikmati sunrise disertai herpaan angin pantai yang menerpa dengan lembut di pagi hari.

Pantai Sire Medana

Pantai Sire Lombok (13post.com)
Pantai Sire Lombok (13post.com)

Pantai di bagian Utara Lombok ini tak kalah menarik. Salah satunya adalah pesona pantai Sire Medana. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sangat cocok untuk kalian yang sudah memiliki keluarga dan anak-anak yang kerap senang bermain di pantai. Keistimewaan melihat sunrise disini adalah karena matahari akan timbul dari balik Gunung Rinjani. Siapkan peralatan yang cukup agar kalian bisa menangkap sunrise dengan sempurna. Jangan sampai kalian terlambat bangun pagi.

Pantai Labuan Haji

Foto kiriman NahONe SayNawaw (@nahonehadi) pada

Sunrise di Pantai memang berbeda. Bahkan terkadang orang yang melihatnya tidak bisa membedakan apakah itu sunrise atau sunset. Pantai Labuhan Haji ini termasuk spot favorit traveler yang suka hunting sunrise. Agar tidak kehilangan momen yang baik, datanglah selagi langit masih gelap. Agar detik-detik cahaya sunrise itu muncul bisa kalian rekam dengan kamera kesayangan.

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu sangat populer keberadaannya di area pesisir pantai Senggigi Lombok. Karena berada di posisi yang cukup tinggi, kalian bisa melihat matahari terbit dan matahari terbenan dari tempat yang sama. Hanya memutarkan pandangan saja kalian bisa menikmati keduanya dalam waktu yang berbeda. Ingat, jangan sampai ketinggalan golden time dalam menangkap sunrise di Lombok.

Tanjung Aan

Sunrise di Tanjung Aan (flickr/abu ihsan al atsary)
Sunrise di Tanjung Aan (flickr/abu ihsan al atsary)

Boleh saja Tanjung Aan populer dengan sebutan pantai merica. Namun, pesona bukit Tanjung Aan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tanjung Aan ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta Lombok. Kalian akan disajikan pemandangan cantik samudera Hindia, lautan lepas tak terbatas dari bukit Tanjung Aan.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Lomboksunrise

Leave a Response