Tujuh Bandara Baru Indonesia yang Dibuka Pada Tahun 2017 - Reservasi Travel Blog

Tujuh Bandara Baru Indonesia yang Dibuka Pada Tahun 2017

Travel News868
Tujuh Bandara Baru Indonesia yang Dibuka Pada Tahun 2017

Travel Blog Reservasi – Tahukah kamu ternyata sepanjang tahun 2017 ini sudah ada tujuh bandar udara (bandara) baru Indonesia.

Pembangunan bandara ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membangun 15 bandara hingga tahun 2019 mendatang. Sampai saat ini sudah ada tujuh bandara yang siap untuk dioperasikan.

Tiga bandara baru yang siap dioperasikan pada tahun 2017 di antaranya bandara Maratua, Kalimantan Timur, bandara Werur, Papua Barat, dan bandara Koroway Batu, Papua.

Bandara Maratua, Kalimantan Timur

Bandara Maratua kini mampung menampung 1.000 penumpang per harinya.

Dengan beroperasinya Bandara Maratua ini, bagi kamu yang ingin melihat keindahan Pulau Derawan akses transportasinya semakin mudah nih.

Bandara Werur, Papua Barat

Bandara peninggalan Perang Dunia ke II ini bisa menjadi alternatif bandara bagi kamu yang ingin liburan ke Raja Ampat, Papua Barat.

Bandara Koroway Batu, Papua

Jika sebelumnya bandara yang terletak di kabupaten Boven digoel, Provinsi Papua ini hanya memiliki panjang landasan 800m x 18m, sekarang panjang landasannya sudah dikembangkan menjadi 1.600m x 30m.

Berbagai potensi wisata hadir di daerah ini,  salah satunya adalah Gunung Korem di Distrik Ambatkwi.

Bandara baru
Ilustrasi Shutterstock.com

Sementara, empat bandara baru lainnya yakni Letung, Namniwel, Miangas, dan Morowali sudah beroperasi di tahun sebelumnya.

Sebanyak delapan bandara baru masih akan terus dikerjakan hingga tahun 2019 mendatang.

Adapun ke delapan bandara tersebut Kertajati, Tebelian, Samarinda Baru, Buntu Kunik, Kabir atau Pantar, Siau, Muara Teweh, dan Bandara Tambelan.

Namun demikian, tahun 2018 mendatang ditargetkan ada em bandara baru lagi yang siap beroperasi, yakni Kertajati, Samarinda Baru, Pantar, dan Bandara Tebelian.

Bandara baru
Ilustrasi shutterstock.com

Pencapaian lain yang telah dibukukan oleh sektor perhubungan udara adalah jumlah penumpang moda transportasi angkutan udara yang tembus di angka 108.867.031 orang.

Angka tersebut terdiri dari 96.050.330 penumpang domestik dan 12.816.701 penumpang internasional.

Selain itu, rasio kecelakaan transportasi udara pun tercatat telah turun dengan drastis. Pada tahun 2015 rasio kecelakaan berada di angka 6,08 kejadian/ 1 juta penerbangan dan pada tahun 2016 menduduki angka 1,48 kejadian/ 1 juta penerbangan.

Diprediksi hingga akhir 2017 mendatang jumlah penumpang  mencapai sekitar 108 juta penumpang, yang terdiri dari penumpang domestik 96 juta orang, dan internasional sekitar 12 juta orang.

Baca selengkapnya informasi terbaru tentang traveling di Blog Reservasi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *