close

5 Kota Ini Tujuan Favorit Saat Long Weekend

shutterstock_306573191

Travel Blog Reservasi – Tiket pesawat dan tiket kereta hampir dipastikan ludes untuk 5 tujuan favorit long weekend kali ini. Menurut kalender nasional, tanggal 5 Mei 2016 hari Rabu merupakan libur nasional Kenaikan Isa Al-Masih. Disambung hari Kamis pada tanggal 6 Mei 2016 bertepatan dengan hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw. Total ada dua hari libur sebelum hari Sabtu dan Ahad.

Libur panjang di akhir pekan bulan Mei ini sontak sudah dijadikan momen liburan yang paling tepat bagi para traveler dan backpacker. Tiket kereta untuk dari Jakarta ke Bandung saja sudah habis 20 hari sebelumnya. Beberapa tiket tersisa hanya untuk kelas tertentu dengan harga yang lebih mahal. Animo wisatawan menyambut libur panjang kali ini memang sangat tinggi. Terbukti dari reservasi tiket pesawat maupun kereta api.

Beberapa hotel juga sudah penuh dengan reservasi dari beberapa tamu. Mayoritas merupakan wisatawan yang datang bersama keluarga dan pasangan.

Berikut destinasi favorit yang dijadikan sebagai tempat libur panjang.

1.  Bali

5 Kota Ini Tujuan Favorit Saat Long Weekend

Bali masih menjadi tempat liburan favorit. Alasannya karena Bali memiliki infrastruktur wisata yang lebih lengkap. Ditambah lagi banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket pesawat murah ke Bali. Salah satu destinasi Bali yang kali ini sedang hits adalah Nusa Penida Bali. Selain bisa menikmati pesona keindahan pantainya, juga terdapat sebuah mata air yang disucikan di Bali. Namanya mata air Tambeling. Lokasinya berada di hutan dan jauh dari pemukiman warga.

2.  Yogyakarta

5 Kota Ini Tujuan Favorit Saat Long Weekend

Yogyakarta akan tetap hits dan menjadi destinasi favorit sekalipun syuting AADC 2 tidak digelar di Yogyakarta. Namun memang tidak bisa dipungkiri, fenomena AADC 2 membuat pamor wisata Yogyakarta makin meningkat. Beberapa penonton bahkan penasaran untuk napak tilas di tempat-tempat Rangga dan Cinta menyelesaikan masa lalunya yang pernah tergantung. Salah satu destinasi favorit Cinta dan Rangga adalah Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu.

3.  Medan

5 Kota Ini Tujuan Favorit Saat Long Weekend

Medan bukan hanya dikenal karena Duriannya yang nikmat serta mengugah selera. Medan memiliki sejuta pesona. Salah satunya Danau Linting yang menjadi destinasi favorit para petualang. Tidak mudah untuk mencapai danau indah ini karena memang belum dibuka untuk wisata umum. Perlu usaha lebih agar bisa mencapai danau ini.

4. Surabaya

tempat-wisata-di-surabaya

Sebagai jantung ibukota Provinsi Jawa Timur, Surabaya tak ubahnya Jakarta yang metropolis. Surabaya dalam beberapa tahun ini membangun taman-taman ruang terbuka hijau agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Surabaya bukan hanya dikenal sebagai kota pahlawan, namun juga surga kuliner dan destinasi pantai yang menawan.

5. Bandung

5 Kota Ini Tujuan Favorit Saat Long Weekend

Destinasi yang paling dekat dengan Jakarta tentu saja kota Bandung. Bosan dengan destinasi wisata di Bandung Utara saatnya bergeser ke Selatan atau ke Timur. Beberapa destinasi wisata yang unik dan menarik juga bisa kalian temukan di bagian lain Kota Bandung. Agak sulit memang untuk move on dari Bandung Utara. Selain Tebing Keraton dan Bukit Bintang yang masih jadi destinasi populer, tempat wisata baru seperti Farm House Lembang pun masih bikin wisatawan penasaran dengan rumah hobbitnya. Itulah 5 kota tujuan favorit long weekend.

Cek penawaran tiket pesawat murah melalui Reservasi.com.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Destinasi PopulerIndonesiaLiburanWeekend

Leave a Response