close

Mau Dapat Tiket Lebaran Murah? Lakukan 7 Trik Berikut Ini Ya!

tiket-lebaran-murah
Shutterstock

Travel Blog ReservasiMudik ke kampung halaman sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia saat Lebaran tiba. Bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Idul Fitri dan menikmati serunya liburan bersama tentu jadi saat yang dinantikan setiap tahunnya.

Pada waktu seperti ini, harga tiket pesawat untuk mudik sebiasanya akan melonjak naik hingga dua kali lipat. Inilah yang jadi salah satu alasan mengapa beberapa orang memilih untuk melewatkan momen pulang kampung.

Tapi, hal tadi nggak bakal terjadi ke kamu kok. Asalkan, kamu terapkan trik dapat tiket Lebaran murah dari Reservasi.com berikut ini!

Baca Supaya Perjalanan Lancar dan Menyenangkan, Baca Tips Mudik dengan Lansia Ini Dulu Yuk

1. Beli Tiket dari Jauh Hari

Dapat Tiket Lebaran Murah
sumber : shutterstock.com

Kalau trik dapat tiket Lebaran murah yang satu ini tentu nggak asing di telinga kamu. Ya, membeli tiket perjalanan maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan ternyata bisa bantu kamu menekan biaya mudik lho. Bahkan kamu bisa menghemat sekitar 10 s.d. 30% dari harga tiket mudik.

2. Cari Promo Tiket Lebaran Murah

Mendekati Idul Fitri, biasanya tawaran promo tiket mudik akan bertebaran di mana-mana termasuk maskapai full board. Diskon yang diberikan bisa mencapai 10 s.d. 50% lho.

Kalau kamu terbiasa mudik menggunakan bus, kereta, atau maskapai bertarif rendah, promo seperti ini sih bak oase di gurun gersang. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

3. Langganan Newsletter atau Follow Media Sosial Maskapai atau Online Travel Agent

Supaya lebih update dengan promo atau diskon untuk mudik, nggak ada salahnya lho berlangganan newsletter dan mengikuti media sosial maskapai penerbangan atau online travel agent. Sebab, mereka biasanya akan menginformasikan berbagai program dan promo menarik ke kamu dengan cara ini.

4. Memanfaatkan Kartu Kredit

sumber : shutterstock.com

Kalau punya fasilitas kartu kredit, harus dimanfaatkan juga. Sebab, saat ini banyak banget maskapai atau agen travel yang bekerja sama dengan kartu kredit tertentu dalam hal promosi. Promo yang kamu dapatkan bisa berupa cashback, diskon, hingga cicilan tanpa bunga.

5. Beli Tiket Pesawat di Reservasi.com

Untuk kamu yang berencana mudik dengan pesawat, trik lainnya untuk dapat tiket Lebaran murah adalah membelinya di Reservasi.com. Banyak banget penawaran diskon menarik hingga jutaa rupiah di sini. Jadi, jangan menunda-nunda waktu, buruan deh pesan tiket pesawat termurahnya!

Baca 12 Tips Mudik Naik Pesawat Anti “Jet Lag” Agar Nyaman di Perjalanan

6. Pilih Jam Keberangkatan Pesawat

Menentukan jam keberangkatan pesawat juga bisa bantu kamu dapatkan tiket Lebaran murah lho. Kamu bisa berangkat dengan pesawat terakhir (tengah malam) atau pesawat pertama (pagi buta). Nggak hanya saat Idul Fitri kok. Strategi satu ini juga sering dipakai oleh traveler saat musim liburan atau hari biasa.

7. Modifikasi Rute Mudik

Demi mendapatkan tiket mudik yang murah meriah, nggak ada salahnya dong kalau kamu memodifikasi rute perjalanan kamu. Contohnya kalau kamu kehabisan tiket murah pesawat Jakarta-Surabaya, kamu bisa mengakalinya dengan membeli tiket transit. Kamu dapat beli tiket Jakarta-Malang, kemudian lanjut dengan keberangkatan Malang-Surabaya. Lumayan ribet sih, tapi lumayan menghemat pengeluaran kalau kamu mencobanya.

Tags : Lebarantiket pesawat

Leave a Response