Cuaca Ekstrem? Ini 7 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan Melanda - Reservasi Travel Blog

Cuaca Ekstrem? Ini 7 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan Melanda

Travel Tips125
Cuaca Ekstrem? Ini 7 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan Melanda

Travel Blog Reservasi – Meskipun cuaca ekstrem sedang melanda, traveling saat musim hujan bukan pantangan lho! Memang, baru-baru ini saja banjir Bandung masih lekat di ingatan. Namun, kamu masih bisa tetap traveling meskipun musim hujan melanda.

Caranya cukup simak 7 tips ini untuk bisa tetap traveling saat musim hujan.

Baca juga Akibat Hujan Deras Terminal 3 Banjir

1. Berendam Air Panas Alami

Sudah pernah ke Ciater atau Cipanas di Garut? Saatnya mencari Jacuzzi alami di daerah pegunungan yang memiliki sumber panas bumi. Tiket masuk Ciater cukup terjangkau kok sekitar 28 ribu saja. Selebihnya kamu tinggal memilih kolam renang atau aliran alami.

Untuk kolam renang tergantung fasilitas yang ditawarkan. Harga masing-masing kolam memang berbeda antara 25 ribu hingga 80 ribu.

Sedangkan di Cipanas Garut, Jawa Barat lebih baik menyewa penginapan yang sudah memiliki kolam renang pribadi atau kamar mandi yang memiliki bathtub air panasnya. Kisaran harga sewa antara 400 ribu hingga 2.5 juta perhari.

traveling saat musim hujan

2. Air Terjun Cocok Dikunjungi Saat Debit Air Tinggi

Jika pernah mengunjungi air terjun saat debit airnya rendah, saatnya kunjungi air terjun yang sama saat musim hujan. Saat musim hujan debit air sungai cenderung meningkat.

Namun, kamu perlu lebih berhati-hati saat menyusuri sungai atau berenang di sekitar air terjun saat musim hujan. Selalu waspada dengan air pasang yang membawa banjir bandang. Lebih aman nikmati air terjun yang berada di kawasan wisata terbuka seperti kawasan perkemahan Gunung Bunder.

traveling saat musim hujan

3. Saatnya City Tour Keliling Kota

Seberapa kenal dirimu dengan kota kelahiranmu atau kota tempat tinggal kamu saat ini? Telusuri kota lebih dalam lagi. Gunakan pencaria dengan memanfaatkan teknologi. Ok Google akan membuat kamu mendapatkan tempat wisata baru di dalam kota.

Pastikan bawa payung ya. Hindari juga beberapa daerah yang memang sudah dikenal langganan banjir. Parkir kendaraan dengan baik. Hindari memarkir kendaraan di dekat saluran air dan dibawah pohon besar saat musim hujan.

tips traveling cuaca ekstrem

4. Habiskan Waktumu di Kafe Seharian Penuh

Bosan keliling kota seharian? Kenapa enggak nongkrong seharian saja di Kafe? Saat hujan biasanya banyak promo kafe yang menyediakan potongan harga. Bahkan beberapa kafe  tertentu yang menjual donat memberikan bonus beli enam gratis enam. Lumayan bukan untuk camilan teman nongkrong?

Bawa gajet kamu atau jika perlu bawa laptop kamu seharian penuh berinternet ria untuk menulis atau merencanakan liburan selanjutnya.

5. Sewa Villa dan Tidur Sepuasnya

Hujan dan dingin. Kombinasi yang paling indah adalah menikmatinya dengan cara tidur seharian dengan menyewa villa di pegunungan.

Jangan lupa persiapkan persediaan makanan sebanyak-banyaknya. Pastikan selama berada di villa kebutuhan kamu cukup hingga selesai liburan. Malam harinya kamu bisa barbeku bersama keluarga atau teman-teman.

6. Cari Daerah yang Bebas Hujan

Bosan selalu hujan seharian di kota kamu? Kenapa tidak ke luar kota yang tidak sedang musim hujan? Kamu bisa pergi ke daerah paling Barat atau paling Timur untuk tetap menikmati pantai dan panas matahari.

7. Pelajari Keterampilan Baru

traveling saat musim hujan

Musim hujan juga cocok untuk mengembangkan keterampilan kamu. Tambah keterampilan kamu dengan keterampilan baru. Jika belum bisa berenang, jadwalkan latihan berenang selama seminggu penuh. Cari waktu kosong untuk mempelajari keterampilan baru.

Asah juga kepekaan kamu terhadap seni. Kamu bisa menyalurkan hobi kamu seperti melukis atau mengikuti kelas membuat gerabah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

0 thoughts on “Cuaca Ekstrem? Ini 7 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan Melanda

  1. assalamu’alaikum, alhamdulillah, gak nyangka… spechless, berpikir gak menang, makanya cuek..
    eh gak taunya pemenang utama :*
    maaf baru menemukan link pengumuman yang tepat -_-
    terima kasih utk Bapak Dzulfikar Al ala yang udh mengingatkan sy via email.. ^_^
    data saya udah meluncur ya mimin, maaf telat…
    Hatur Nuhun ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *