Panduan Traveling ke Singapura dengan Keluarga - Reservasi Travel Blog

Panduan Traveling ke Singapura dengan Keluarga

Travel Tips1.2K
Panduan Traveling ke Singapura dengan Keluarga

Travel Blog Reservasi – Liburan bersama keluarga ke Singapura memang sangat menyenangkan. Apalagi jika bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke Singapura. Sebelum memesan tiket, panduan traveling ke Singapura dengan keluarga ini perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

1. Siapkan Paspor Anak

Jika kamu traveling ke Singapura dengan keluarga, pastikan semua anggota keluarga sudah memiliki paspor termasuk anak-anak. Jika tidak terlalu sering traveling ke luar negeri kamu bisa menggunakan paspor 24 halaman dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelum memesan tiket pesawat, pastikan paspor semua anggota keluarga sudah di tangan. Jangan memesan tiket pesawat terlebih dahulu sebelum paspor selesai. Pasalnya ada beberapa kejadian nama di paspor berbeda dengan nama di tiket pesawat karena terlanjur memesan tiket terlebih dahulu sebelum paspor selesai.

Karena mengurus paspor tahun 2018 membutuhkan pendaftaran secara online. Pastikan kamu rajin menengok sisa kuota yang ada melalui aplikasi paspor online atau mendaftar melalui jalur whatsapps.

traveling ke singapura dengan keluarga
shutterstock

2. Bawa Perlengkapan Anak

Jangan lupa membawa perlengkapan anak. Meskipun kamu menggunakan maskapai penerbangan murah, prioritaskan membawa perlengkapan anak dibandingkan orang tuanya.

Misalnya seperti tissue basah, susu anak, sampai dengan pakaian ganti yang bisa menyerap keringat dan nyaman untuk digunakan seharian. Jika ada rencana untuk berenang jangan lupa membawa pakaian renang.

Selain itu beberapa wahana permainan gratis di Singapura mewajibkan setiap anak-anak menggunakan sepatu atau kaus kaki. Jadi, kenakan alas kaki yang nyaman untuk si kecil.

Jika dirasa membutuhkan stroller, pastikan membawa stroller yang diizinkan masuk ke dalam kabin pesawat. Ukurannya tidak boleh terlalu besar. Pilih stroller yang ringan dan mudah untuk dilipat.

3. Kunjungi Wisata Ramah Anak

Merlion Park termasuk tempat wisata gratis yang ramah anak. Kamu perlu mencari informasi terlebih dahulu beberapa tempat wisata gratis yang ramah bagi anak-anak.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak di Singapura;

  • Cove Water Park
  • Skyline Luge
  • iFly Singapore
  • Gardens by the Bay
  • Marina Bay
  • Singapore Flyer
  • PS.Cafe
  • Orchard Road Singapura
  • Singapore Zoo
  • Night Safari

Yang jelas, sesuaikan tempat wisata dengan bujet atau dana traveling ke Singapura dengan keluarga.

4. Selalu Sedia Camilan dan Air Minum

traveling ke singapura dengan keluarga
shutterstock

Yang namanya anak-anak memang kadang-kadang cepat lapar, haus lalu tidur. Nah, buat para orang tua yang hafal kebiasaan ngemil anak-anaknya sebaiknya siapkan camilan sejak dari rumah. Pasalnya jika membeli camilan di bandara atau sudah masuk ke Singapura, harganya jauh lebih mahal daripada di tanah air.

Selain itu, setelah pemeriksaan imigrasi di bandara, jangan lupa mengisi air minum kembali terutama buat anak-anak yang masih minum susu formula. Minum susu saat take off dan landing juga disarankan agar anak-anak tidak kesakitan saat terjadi perubahan tekanan udara di dalam kabin pesawat.

Beberapa maskapai juga mengizinkan untuk membawa air minum ke dalam kabin pesawat khususnya untuk persediaan anak-anak minum susu. Jika membutuhkan air panas atau air hangat untuk susu, jangan sungkan memintanya kepada pramugari.

5. Cari Hotel Murah Tapi Nyaman

Mencari hotel di Singapura memang bukan pekerjaan yang mudah. Namun, jika anak-anak terbiasa menginap di hostel, pilih kamar tersendiri meskipun bentuk kasurnya bertingkat. Biasanya terdapat satu kamar dengan empat kasur yang bisa disewa untuk satu keluarga.

Sebelum melakukan reservasi hotel, pastikan hotel yang kamu pesan dekat dengan MRT dan tempat makan. Beberapa daerah yang direkomendasikan adalah kawasan Bugis, Singapura. Pastikan memahami aturan kebijakan hotel. Umumnya beberapa hotel hanya mengizinkan satu keluarga dengan satu orang anak di bawah usia 12 tahun. Jika membawa lebih dari satu anak, pastikan sudah sesuai dengan ketentuan hotel dan tentu saja sesuai dengan kantong.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *