Kalau Disuruh Memilih, Kalian Lebih Suka Traveling Bareng Teman, Sendirian Atau Keluarga? - Reservasi Travel Blog

Kalau Disuruh Memilih, Kalian Lebih Suka Traveling Bareng Teman, Sendirian Atau Keluarga?

Travel Inspirations84
Kalau Disuruh Memilih, Kalian Lebih Suka Traveling Bareng Teman, Sendirian Atau Keluarga?

Travel Blog Reservasi – Traveling sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan tiap manusia. Entah hanya sekedar untuk melepas lelah, atau ingin menyegarkan diri dari rutinitas yang sering membosankan. Menjelang liburan atau long weekend, tak ayal lagi berbagai tempat wisata selalu dipenuhi manusia. Entah yang datang bersama teman, sendirian, atau bahkan bareng keluarga.

Sendiri mungkin akan lebih menantang, bersama teman mungkin bisa lebih rame dan seru, namun liburan bareng keluarga tentu bisa membuat kalian lebih berbahagia. Namun, sebenarnya mana sih yang lebih menyenangkan dari semua itu?

Memang bisa jadi jawaban yang muncul adalah, semia tergantung dengan keadaan. Nah, kira – kira  seperti berikut ini kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan, ketika liburan bareng teman, sendirian atau liburan bareng keluarga. Tentunya semua akan ada kelebihan dan kekurangan ya!

Silahkan disimak!

Kelebihan dan Kekurangan Traveling Bareng Teman-Teman

Jika kalian kebetulan liburan dengan teman-teman, kelebihan yang paling terlihat adalah kebebasan, dan keseruan yang tidak ada habisnya. Mau ke mana, tidur jam berapa, aktivitas liburan seru apa bareng teman, semuanya bebas kecuali satu hal, kalian harus lebih irit.

Namun, tidak enaknya pergi liburan dengan teman adalah, kemungkinan untuk berselisih pendapat dalam perjalan akan lebih besar. Bandingkan jika kalian hanya liburan sendiri atau dengan keluarga yang sudah lebih mengerti dan mengenal kepribadian kita?

Karena liburan bersama-sama terus selama beberapa waktu dengan teman bisa jadi masalah jika kalian  tidak saling toleransi, menghargai atau bahkan ada satu saja yang selalu mau menang sendiri!

Kelebihan dan Kekurangan Liburan Bareng Keluarga

Liburan dengan keluarga mungkin akan ada permasalahan dalam kebebasan. Tidak seperti ketika kalian liburan sediri atau bareng teman, tidak ada 100% kebebasan! Namun liburan bersama keluarga juga punya banyak kelebihan lain.

Salah satu kelebihan liburan bareng keluarga adalah biaya sebagain besar ditanggung orang tua mulai dari transportasi, penginapan, makanan bahkan hingga beli oleh-oleh. Selain itu, liburan dengan keluarga biasanya juga merupakan kesempatan baik untuk punya quality time, terutama kalau kalian tinggal di kota yang berbeda dengan orang tua baik untuk kuliah ataupun kerja.

Kelebihan lain liburan bersama keluarga, orang tua kalian akan jadi lebih mengenal kelebihan kalian, terutama kalau sang kalian punya pengetahuan lebih tentang traveling atau budaya suatu tempat. Istilah kerennya bisa show of gitu!

Kelebihan dan Kekurangan Liburan Sendirian

Liburan sendirian mungkin akan terlihat membosankan untuk yang tidak terbiasa. Namun, dengan traveling sendirian kalian bisa menentukan semua rencana liburan kalian tanpa ada yang menggangu sedikitpun! Tidak ada konflik karena keinginan yang berbeda – beda, atau tidak ada larangan dan kebawelan orang tua yang kadang terlalu khawatir!

Namun, kekurangannya adalah kalian akan sendirian kemana mana, dan biaya yang dihabiskan bisa cenderung lebih banyak. Tidak ada teman mengobrol ketika kalian sedang bosan menungu bus, atau transportasi lain. Yang lebih menyebalkan lagi, kalian tidak bisa mendapatkan foto sendiri dengan kualitas bagus. Bahkan mungkin semua foto liburan kalian hanyalah berpua selfie.

***

Nah, terlepas dengan siapa pun kalian traveling, inti dari sebuah perjalanan yang berkesan adalah, kalian harus mampu memiliki toleransi alias tidak selalu mau menang sendiri. Akhirnya, mana yang lebih kalian pilih? Traveling bareng teman-teman, sendirian atau bareng keluarga?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *