Tour de Singkarak 2017 Bakal Semakin Seru dan Meriah - Reservasi Travel Blog

Tour de Singkarak 2017 Bakal Semakin Seru dan Meriah

Travel News110
Tour de Singkarak 2017 Bakal Semakin Seru dan Meriah Tour de Singkarak 2016 (instagram: @erbyaulia)

Travel Blog Reservasi – Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan Tour de Singkarak 2017. Ajang balap sepeda internasional terbesar di Asia ini sudah berlangsung selama 8 tahun, sejak 2009. Namun tahun  ini, dikabarkan Tour de Singkarak akan berbeda, karena Tour de Singkarak 2017 dikabarkan akan semakin seru dan lebih meriah.

Efek Domino Pariwisata dari Wisata Tour de Singkarak

Tour de Singkarak telah membawa efek domino yang besar bagi pariwisata Sumatera Barat, karena berhasil memunculkan destinasi wisata baru.

Dahulunya, Singkarak hanya dikenal dengan Danau Singkaraknya saja, namun kini ada Pantai Carocok, Pantai Gandoriah, Pantai Padang, Lembah Harau, Kelok 9, Pantai Tiram, Masjid Raya Sumbah, Tugu Perdamaian dan juga Istana Pagaruyuang yang seolah mengikuti popularitas Danau Singkarak.

A post shared by Hendri Sudarnoto (@hendrienggix) on

Tour de Singkarak 2017

Tour de Singkarak, kompetisi sepeda Internasional ini terlaksana berkat kerja sama persatuan balap sepeda Internasional (Union Cycliste International), Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah, serta Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis.

A post shared by Fauzi Ahmad (@fauzi_ahmad_17) on

Kejuaraan pertama Tour de Singkarak, awalnya diadakan pada tahun 2009. Pada tahun tersebut balap sepeda ini menempuh lintasan sepanjang 464,7 km. Titik start diawali di kota Padang, melintasi kota Bukittinggi, Sawahlunto, Danau kembar, dan perjalanan sepeda selesai di Dermaga Danau Singkarak.

A post shared by E r b y (@erbyaulia) on

Jarak tempuh balap sepeda bergengsi ini terus meningkat. Jika awalnya hanya menempuh jarak 464,7 km dengan jumlah 4 etape. Kemudian jarak tersebut terus ditambah, jumlah kota yang dilalui pun juga bertambah.

Pada Tour de Singkarak 2016, jarak tempuh mencapai 1.100 km, dan melewati hampir seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat. Konon kabarnya Tour de Singkarak tahun ini akan semakin seru dan meriah. Jadi, tunggu saja kabar selanjunya ya!

Rencananya pelaksanaan Tour de Singkarak akan hadir di mulai tanggal 7 Agustus 2017.

Baca juga festival 2017 lainnya:

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

One thought on “Tour de Singkarak 2017 Bakal Semakin Seru dan Meriah

  1. Yang paling saya tunggu salah satunya dalam event tds, adalah marchansising. Belakangan cendramata yang disajikan panitia tidak menarik. Masukan dari saya agar penyedia marchandising lebihbsemarak lagi. Sperti menyediakan payung, mug, t-shirt dan pernak pernik menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *