close

Ini Hostel Apa Toko Buku Ya? Tapi Keren Kok!

hotel-perpustakaan

Travel Blog Reservasi –  Kesuksesan pameran buku impor murah hingga antrian mengular panjang membuktikan bahwa masyarakat Indonesia itu juga suka baca buku kok, meskipun segelintir. Ya, minimal sudah ada kok yang punya niat beli buku dan baca buku. Apalagi bisa menularkan hobi membacanya pada anak-anak mereka. Nah, jika ada hostel seperti toko buku atau toko buku berkonsep hostel seperti di Tokyo ini kira-kira bagaimana ya responnya?

Mungkin toko buku ini bakal jadi tempat paling nyaman buat kalian yang suka baca novel berjam-jam. Apalagi jika baca buku karangan Tere Liye atau Dee. Ya, tempat seperti ini memang cocok juga sih buat baca buku karangan Radityadika, meski rata-rata penggemarnya masih dibawah umur. Bayangin bagaimana nikmatnya baca ‘Koala Kumal’ sambil ngulet dikasur, atau ‘Akar-nya’ Dee sambil dengerin musik streaming pakai WIFI gratisan.

toko-buku-tokyo-hotel-jepang

Toko buku dengan konsep hostel ini beneran ada di Tokyo, Jepang. Koleksi bukunya dari awalnya hanya 1.700 buku hingga kini sudah bertambah hampir dua kali lipatnya. Hebat bukan? Mungkin jarang ada toko buku seperti ini di Indonesia. Memang tidak murah sih, tapi fasilitas yang didapatkan sepadan banget dengan yang ditawarkan.

Buku-buku yang tersedia di BOOK and BED Tokyo ini rata-rata berbahasa Inggris dan Jepang. Buat kamu yang kurang mahir, jangan khawatir. Karena kamu bisa menggunakan fasilitas WIFI gratis untuk pake google translate :p

Sangat Nyaman Buat Berlama-lama Baca Buku Disini

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-5

Hostel dengan ribuan buku ini mungkin akan membuat kalian lupa dengan fasilitas WIFI. Ini surga banget buat para pecinta buku. Desain tempatnya comfy banget. Bikin mager parah lama-lama disini. Apalagi dengan suasananya yang cozy. Tenang dan mendukung banget buat melahap puluhan buku dalam satu malam. Itu pun kalau kuat.

Cek Harga Tiket Murah ke Tokyo

Lokasinya mudah banget buat diakses dengan angkutan umum. Letaknya berada di lantai tujuh gedung Leumeiere, Nishi Ikebukuro, salah satu gedung yang tinggi di Tokyo.  Ya hampir sama seperti lokasi di pusat bisnis seperti di Sudirman atau Kuningan di Jakarta.

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-4

Secara sekilas dari luar memang tampak seperti sebuah toko buku. Tapi, ternyata dibalik rak-rak buku  yang sudah ditata dengan rapi itu terdapat jejeran kotak kapsul yang sudah dilengkapi dengan kasur yang nyaman. Kalian bisa membaca buku di kamar kapsul itu sampai tertidur lelap.

Hostel keren ini menyediakan dua tipe kasur buat kalian. Cocok lah buat para backpacker Nusantara yang lagi ngebolang ke Tokyo. Untuk ukuran tipe ‘Compact’ 205 x 85 sentimeter. Mau yang lebih luas? Tenang ada ukuran standar kok, 205 x 129 sentimeter, jadi ada ruang lebih buat simpan tas atau barang-barang pribadi kamu yang gak terlalu besar.

Cukup Buat Rebahan dan Meluruskan Kaki

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-3

Secara keseluruhan Hostel ini menyediakan hampir 30 kasur. Hanya saja perlu kamu ketahui bahwa untuk kamar mandi dan toilet yang disediakan seperti konsep toilet umum lah, sharing bareng tamu yang lainnya juga.

Kalau ngerasa pegal seharian di kapsul, kamu bisa duduk-duduk cantik sambil baca buku di sofa diluar kapsul. Sambil lihat-lihat pemandangan di luar gedung. Pencahayaan di Hostel ini cukup nyaman kok. Tidak terlalu menyilaukan mata juga tidak membuat mata sakit untuk membaca.

Ada Kamar Dibalik Rak Buku

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-2

Hostel ini benar-benar akan memberikan kalian pengalaman luar biasa dalam dunia backpacker. Cocok banget buat kalian yang suka tavelling ke luar negeri dan menyambangi toko buku berkonsep hostel ini.

Untuk harga kamar Compact dibandrol sebesar 3.500 yen atau sekitar 426 ribu rupiah. Sedangkan harga kamar Standar dengan ukuran lebih besar dapat disewa dengan harga 6.000 yen atau sekitar 548 ribu rupiah (konversi tanggal 11/05/2016). Tentu saja harganya akan naik saat akhir pekan dan libur nasional.

Lokasi Book and Bed Tokyo

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-7

Berikut sekilas infromasi yang mungkin kamu butuhkan;

  • Waktu check in pukul 16.00 dan waktu check out pukul 11.00.
  • Pembayaran hanya berlaku untuk pengguna kartu kredit saja dan tidak menerima uang cash.
  • Tersedia loker namun terbatas.
  • Saat siang hari tidak ada reservasi kamar, namun tetap dikenai biaya sebesar 1.500 yen atau sekitar 182 ribu rupiah.
  • Lokasi sangat dekat dengan Apotik, Cafe, Departement Store, Money Changer, hingga Aquarium.

Akses menuju Book and Bed Tokyo bisa menggunakan kereta tujuan Ikebukuro.

toko-buku-tokyo-hotel-jepang-8

Sumber: bookandbedtokyo.com

Tags : HotelHotel UnikJepangPenginapanTokyo

Leave a Response