close

Kenalkan Tirta Alami Malibo Anai, Umbul Ponggoknya Padang Pariaman

tirta-padang-pariaman
Image Source: Instagram @gungafif

Travel Blog Reservasi – Traveler asal Sumatera yang ingin merasakan kesegaran umbul Ponggok Klaten  serta sejumah mata air di Sumedang dan Subang tak perlu jauh-jauh ke Jawa. Pemandian Tirta Alami Malimbo Anai ini memiliki air yang jernih serta sejuk. Pemandian yang berada di Anai Resort ini memiliki banyak pepohonan sehingga semakin membuat suasana menjadi sejuk seperti berada di pedesaan.

Lokasi yang berada di Lembah Anai ini popularitasnya juga sudah cukup dikenal warga dari dalam maupun luar daerah. Jika kalian merasa penat dan lelah, tak ada salahnya merasakan kesegaran air Tirta Alami ini untuk menyegarkan kembali badan. Meskipun sudah tersentuh rancangan tangan manusia, namun kesan natural tetap dijaga agar tidak merusak suasana alam.

Tirta Anai yang Damai, Siapa Pun akan Kembali ke Sini

Foto kiriman Agung Afif (@gungafif) pada

Lokasi Pemandian Tirta Anai ini berada di Malibo Anai, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan dari Padang, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam lamanya. Jarak yang harus ditempuh dari kota Padang ke Anai Resort ini sekitar 60 kilometer. Selain memiliki pemandian alami yang bersumber dari mata air, Anai Resort juga merupakan tempat bermain golf di Lembah Anai.

Suguhan Pemandangan yang Menyegarkan

Jalur menuju Lembah Anai pun akan menyuguhkan kalia dengan pemandangan yang menghijau di pesisir jalan. Kalian pasti akan bertah berlama-lama melihatnya. Meskipun terjebak macet, kalian masih bisa merasakan kesejukan udara Lembah Anai. Semacam pengalaman menunggu kemacetan di Puncak Cisarua Bogor sepertinya. Yang jelas, pemandangan seperti ini bisa kalian dapatkan saat menuju ke Anai Resort Lembah Anai.

Destinasi Wisata yang Cocok Bersama Keluarga

Foto kiriman Putu Santhi (@putusanthi) pada

Kolam yang berada di Tirta Alami ini sudah terbagi sesuai dengan kedalaman kolamnya masing-masing. Area kolam dewasa dan anak-anak dipisahkan dan diberikan tanda. Kolam renang alami ini berbeda dengan pemandian umumnya karena arsitektur kolamnya mengikuti lingkungan sekitar yang sengaja didesain secara alami dengan batu-batuan kali. Suasana pedesaan sangat kental terasa. Kalian akan kedinginan merasakan kesegaran kolam Tirta Alami Malibo Anai ini.

Hamparan Kesegaran yang Jernih dan Bening

Foto kiriman Juanita Arini (@juanita_arini) pada

Anai Resort tidak hanya menyediakan fasilitas kolam alami saja. Melainkan juga teradapat fasilitas lain untuk mereka yang gemar outbond. Tempat wisata ini sudah terbilang sangat lengkap karena sudah tersedia berbagai fasilitas yang nyaman. Keberadaan warung-warung tidak akan membuat kalian kelaparan. Jika ingin menyewa ban buat si kecil juga sudah disediakan. Jika kalian ingin membawa perbekalan dari rumah pun tidak dilarang. Kalian bisa pikik bersama keluarga di Pemandian Tirta Alami Malibo Anai Padang Pariaman ini.

Air Terjun yang berada di pemandian ini merupakan air terjun buatan. Kalian bisa masuk dibalik tumpahan air terjunnya. Selain unik, kalian juga bisa mengabadikannya dengan beberapa foto dan bisa ditampilkan di instagram. Dengan angle yang unik, tidak akan ada yang tahu jika air terjun itu merupakan air terjun buatan.

Selain Anai Resort, destinasi wisata yang bisa kalian junjungi adalah Puncak Anai. Meskipun tidak sepenuhnya gratis, ada retribusi yang dikenakan.

Panduan Menuju Tirta Alami Malibo Anai Padang Pariaman

Sumber Featured Image IG @gungafif


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : PadangSumatra BaratWisata Air

3 Comments

    1. Hallo kak ini tempat wisata umum kok. Untuk tempat camp mungkin bisa langsung melihat lokasinya.

Leave a Response