Tips Traveling ke Thailand untuk Traveler Pemula! - Reservasi Travel Blog

Tips Traveling ke Thailand untuk Traveler Pemula!

Travel Tips1.3K
Tips Traveling ke Thailand untuk Traveler Pemula!

Travel Blog Reservasi – Teman – teman traveler mungkin seorang traveler pemula, atau baru pertama kali traveling ke Thailand. Jangan takut deh, untuk traveler pemula sekalipun Thailand ini menyenangkan! Memang selain salah satu surga belanja di Asia Tenggara, di Asean kalian bisa menjelajah kuil-kuil eksotis, pantai-pantai cantik, hingga mencicipi kulinernya yang terkenal lezat.

Nah, ada baiknya dong, sebagai traveler pemula atau yang baru pertama kali traveling ke Thailand kalian mencari informasi terlebih dahulu? Minimal teman – teman traveler membaca tips traveling asik di Thailand yang bisa membantu mempermudah rencana liburan kalian di negeri Gajah Putih Ini. Kebetulan Travel Blog Reservasi punya Tips Traveling Ke Thailand Untuk Traveler Pemula ini deh! Baca ya!

1. Cek Masa Berlaku Passport Adalah Persiapan Dasar yang Tidak Boleh Terlewat!

cara membuat visa taiwan

Cek masa berlaku paspor adalah yang paling krusial ketika akan traveling ke luar negeri, dan ini juga  penting sekali sebelum kalian traveling ke Thailand. Jangan sampai kalian ditolak masuk ke dalam pesawat karena masa berlaku paspor kurang dari 6 bulan.

Karena itu pastikan batas masa berlaku paspor kalian minimal lebih dari enam bulan dari tanggal kepulangan. Jika ternyata kurang dari 6 bulan, segera perpanjang paspor agar tidak terjadi masalah ketika traveling ke luar negeri seperti ke Thailand misalnya.

Beruntung Thailand ini memberlakukan bebas visa untuk 52 negara, termasuk Indonesia salah satunya. Jadi kalian tingal datang dengan passport saja ke Thailand, dan akan mendapatkan jatah kunjungan wisata singkat dengan batas maksimum 30 hari masa tinggal jika kamu memasuki Thailand melalui bandara internasional.

Pastikan juga kalian punya cukup uang tunai selama d Thailand. Meskipun kalian punya kartu kredit, ada cukup banyak tempat makan dan hiburan di Thailand yang tidak menerima kartu kredit. Karena itu siapkan uang tunai, atau ambil terlebih dahulu uang tunai di ATM bandara Thailand.

Sehingga kalian bisa membayar pengeluaran kalian dengan uang tunai bath. Alternatifnya, jika tidak ingin mengambil uang di ATM, pergi saja ke money changer beberapa hari sebelum keberangkatan. Tuka rupiah dengan baht, mata uang Thailand sesuai keperluan disana.

2. Berburu Tiket Pesawat dan Booking Hotel Secara Online

Setelah urusan paspor selesai, berarti selanjutnya adalah waktunya mencari tiket pesawat. Tentu jika kalian ingin mendapat harga tiket termurah, sebaiknya rutin mengecek harga tiket di internet. Cek travel agent online mana yang sedang promo atau maskapai mana yang sedang bagi – bagi kursi gratis. Kalau rajin, biasanya sih bisa dapet tiket promo pesawat dengan harga termurah 😀

Dan kalau sudah mendapatkan tiket pesawat, selanjutnya langsung cari hotel dengan harga terbaik dan termurah. Tidak perlu pusing lagi karena sekarang ini kalian bisa pesan dan reservasi langsung lewat internet di berbagai online travel agent. Jadi traveler pemula jaman sekarang mah enak, asal ada internet semua pasti beres!

3. Bawa Pakaian Seperlunya, Nggak Perlu Bawa Satu Lemari. Jangan Lupa Bawa Minimal Satu Pakaian Resmi

packing-tips-stuff-it

Reservasi tiket pesawat sudah dan booking hotel sudah, Kurang apa lagi dong? O iya, berarti sekarang ini waktunya teman – teman traveler packing ya. Yang jelas, tips packing untuk traveling itu nggak perlu bawa baju satu lemari. Bawa seperlunya, dan jangan lupa bawa pakaian resmi seperti batik. Untuk jaga – jaga sih, jika misal kalian diundang ke acara resmi atau harus datang ke tempat wisata yang memerlukan pakaian yang sopan.

Karena iklim di Thailand itu sebelas dua belas atau hampir sama dengan di Indonesia, maka kalian bisa membawa pakaian santai yang biasa dipakai sehari-hari. Tidak perlu membawa jaket tebal atau sepatu boots karena tidak ada musim dingin disana. Cardigan dan sneakers direkomendasikan untuk ukuran cuaca Thailand. Nah, gampang kan?

4. Traveling ke Thailand Pastikan di Itinerary Kalian Ada Kuil dan Pantai!

Thailand memang cukup terkenal dengan wisata budaya dan alamnya. Bahkan ada yang bilang kalau kalian belum benar – benar ke Thailand jika belum berkunjung ke kuil dan pantainya. Meskipun di Thailand juga ada banyak tempat wisata yang lebih modern seperti Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon, dan Trick-eye 3D Museum, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata budaya dan pantai Thailand.

Di Bangkok, sebagai salah satu kota besar dan pusat wisata di Thailand sendiri memiliki berbagai destinasi budaya. Misalnya, kalian harus menyempatkan berkunjung ke kompleks Grand Palace yang tersohor itu. Kalau destinasi Thailand yang berupa pantai, pastikan kalian mengunjungi Phuket, Pattaya, Ko Samui, atau Ko Phi Phi dengan destinasinya yaitu pantai-pantai indah di Thailand.

5. Cicipilah Kuliner Khas Thailand, Agar Kalian Lebih Mengenal Thailand yang Sebenarnya!

Cicipi Street Food Thailand
Cicipi Street Food Thailand

Mencicipi makanan lokal adalah wajib, jika kalian ingin mengenal suatu daerah. Karena itu ketika kalian traveling ke Thailand, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khasnya. Untuk negara seperti Thailand, masakan khasnya adalah tom yam kung, pad thai, khao niew mamuang, dan som tam. O iya, selain makanan berat, Thailand juga terkenal dengan street foodnya loh!

Jajanan yang dijual di pinggir jalan atau street food di Thailand wajib kalian cicipi! Karena kelezatan lokal asli Thailand akan banyak kalian temui di panganan street food ini. Apalagi rasa khas makanan street food juga tidak kalah lezat dengan sajian restoran. Harganya pun tentu juga lebih murah jika dibandingkan dengan makanan resto! Nah, tungu apa lagi?

Bagiamana, Tips Traveling Ke Thailand Untuk Traveler Pemula ini memudahkan kalian sebelum traveling ke Thailand bukan? Jangan lupa untuk bulan – bulan tertentu di Thailand juga ada beberapa festival menarik seperti Festival Songkran ini. Terus kalau kalian ingin traveling ke Thailand kalian makin asing baca deh Tips Traveling Asik Di Thailand ini.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *