Ingin Hindari Macet? Coba Deh Tips Traveling ke Bandung Ini - Reservasi Travel Blog

Ingin Hindari Macet? Coba Deh Tips Traveling ke Bandung Ini

Travel Destinations3.3K
Ingin Hindari Macet? Coba Deh Tips Traveling ke Bandung Ini

Travel Blog Reservasi – Bandung masih tetap menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Jawa Barat. Apalagi saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju kota Bandung.

Sayangnya pembangunan tol di Cikampek sangat berpengaruh terhadap transportasi jalur darat yang selama ini sangat diandalkan. Sejak dibukanya tol Cipularang, kunjungan wisatawan dari Jakarta meningkat tajam.

Pada masanya, Jakarta-Bandung bisa ditempuh hanya kurang dari tiga sama saja. Lebih cepat daripada kereta api. Namun, kini justru kereta api berjaya kembali karena kemacetan yang tak bisa dihindari terutama pada saat akhir pekan.

Agar liburan di kota Bandung tidak menjadi mimpi buruk bahkan bencana, ada baiknya mengetahui beberapa tips traveling ke Bandung berikut ini.

Transportasi

Soal transportasi sebetulnya akan lebih nyaman jika menyewa sepeda motor selama liburan di Bandung. Bandung itu sempit dan akan lebih mudah kalau selap selip menggunakan motor. Selain itu juga bebas macet. Apalagi jika ingin berwisata ke daerah Lembang, Dago dan Cihampelas.

Tapi, jangan khawatir jika tidak ingin menyewa sepeda motor. Sekarang pun sudah ada transportasi online yang bisa dipesan dari mana saja kecuali dari bandara dan stasiun. Paham kan maksudnya?

Selain penyewaan motor dan transportasi online, kamu juga bisa kok mengandalkan penyewaan kendaraan roda empat. Siapa tahu ingin jalan-jalan ke kawasan Ciwidey mengunjungi kawah putih atau menyaksikan sendiri “perahu nabi Nuh” yang bersandar di tepian Situ Patenggang, Ciwidey.

Pusat Kuliner

Pusat kuliner di Kota Bandung boleh dikatakan sangat merata. Kemana saja kamu melangkah pasti ada makanan enak khas Bandung. Sebut saja seperti siomay, batagor sampai dengan jajanan cilok dan cilor. Belum lagi jika tidak mencicipi seblak Bandung yang terkenal pedas.

Pilihannya pun sangat beragam. Mau yang elegan atau yang merakyat di pinggir jalan, pedagang kaki lima. Soal rasa jangan ditanya. Banyak kuliner legendaris di Kota Bandung yang lahir dari jajanan kaki lima hingga menjadi bintang lima di Kota Bandung.

Kalau bingung pilih mana yang paling enak dan mana yang paling favorit, gampang kok. Tinggal cari aja infonya via pemesanan online. Kamu bisa tahu langsung makanan paling favorit warga lokal di sekitar hotel tempat kamu menginap. Kalau mager, tinggal pesan dengan mudah. Sekarang makin mudah kok traveling di Kota Bandung.

Tempat Nongkrong

Nah, kalau yang ini tergantung selera. Bisa nongkrong di cafe elit sekitar Bandung Utara atau merasakan denyut kota Bandung hingga tengah malam di sekitar Braga. Sama-sama menarik kok.

Beberapa kawasan yang enak untuk dijadikan tempat nongkrong tapi murah sebut saja misalnya saat ini di Teras Cihampelas atau kawasan Jalan Sudirman Bandung. Nongkrong sambil ngopi dan ngobrol bareng teman pasti asyik. Apalagi jika sedang ada live music.

Hotel Murah

Agak berbeda dengan kota-kota wisata lainnya yang merekomendasikan mencari hotel di sekitar stasiun atau terminal justru di Bandung lebih enak mencari hotel dekat pusat kuliner. Dijamin tidak bakal kelaparan dan lebih enak cari angin saat malam.

Apalagi Bandung itu kemana-mana dekat kok. Saking dekatnya jadi macet setiap akhir pekan. Kalau ingin bebas macet bisa datang saat weekday, di saat yang lain kerja.

Belanja Oleh-Oleh

Jika ingin mencari pusat oleh-oleh lengkap bisa langsung datang ke outlet Kartika Sari atau Primarasa. Kalau ingin yang murah meriah dan serba kriuk-kiruk bisa datang ke Pasar Kosambi Bandung atau Cibadak dekat dengan Pasar Baru. Soal factory outlet sih relatif. Soalnya tergantung selera. Pusatnya ada di sepanjang jalan Ir.H.Juanda, Jl. Cihampelas dan Jl.Riau.

Nah, tips traveling ke Bandung ini memang cukup singkat, tapi semoga bisa memberikan sedikit pemahaman buat traveler yang pertama kali datang ke Kota Bandung.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *