5 Tips Rencanakan Traveling Hemat Supaya Cicilan Tidak Bengkak Setelah Mudik Lebaran - Reservasi Travel Blog

5 Tips Rencanakan Traveling Hemat Supaya Cicilan Tidak Bengkak Setelah Mudik Lebaran

Travel Tips79
5 Tips Rencanakan Traveling Hemat Supaya Cicilan Tidak Bengkak Setelah Mudik Lebaran

Travel Blog Reservasi – Mudik lebaran bukan hanya saja menghabiskan dana THR tetapi terkadang sampai menggunakan dana bulanan yang seharusnya sudah ada anggarannya. Agar tidak menganggu nerasa keuangan bulanan kamu, simak deh tips traveling hemat saat mudik lebaran.

Baca 12 Tips Mudik Naik Pesawat Anti Jet Lag Agar Nyaman di Perjalanan

1. Anggarkan Dana

Gagal merencanakan rencana perjalanan sama saja merencanakan kegagalan. Agar perjalanan kamu berjalan dengan baik dan sukses, pastikan memiliki anggaran khusus sejak awal untuk traveling hemat saat mudik lebaran.

Ada banyak cara agar bisa traveling hemat saat mudik lebaran, mulai dari menggunakan tiket promo mudik lebaran hingga mengurangi pengeluaran yang tidak dibutuhkan.

Mengganggarkan dana untuk traveling hemat saat mudik lebaran bisa dari pengeluaran bulanan atau dari pemasukan lainnya. Minimal kamu bisa mengambil bujet 10 persen dari penghasilan bulanan.

2. Komitmen

Jangan pernah mengingkari janji dan rencana yang sudah disusun. Pahami bahwa kamu memiliki timeline untuk memenuhi keinginan kamu untuk traveling hemat saat mudik lebaran. Jangan sampai kamu gali lubang tutup lubang demi memenuhi keinginan kamu untuk traveling saat mudik lebaran.

Baca 7 Tips Hindari Modus Kejahatan Saat Mudik Lebaran

3. Cari Tambahan

Banyak bisnis dan peluang tambahan yang bisa dicari saat Ramadan. Misalnya menjual kue lebaran, takjil hingga menjual pakaian atau baju lebaran sebagai tambahan. Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu lakoni saat Ramadan.

Jangan sampai cicilan kamu bertambah gara-gara gagal mendapatkan tambahan pemasukan. Hanya dengan tambahan pemasukan kamu bisa traveling hemat saat mudik lebaran.

4. Sisakan THR

Tunjangan Hari Raya sebaiknya tidak dihabiskan sekaligus untuk mudik lebaran. Setidaknya kamu harus menyisihkan untuk tabungan, investasi dan dana darurat lainnya.

Jangan kalap dan tergoda dengan potongan diskon saat jelang lebaran. Salah satu kunci sukses agar bisa traveling hemat saat mudik lebaran adalah komit untuk memenuhi anggaran yang sudah disusun.

Baca 7 Tips Rumah Aman saat Ditinggal Lama Mudik Lebaran

5. Cari Tiket Promo

Pengeluaran paling besar biasanya dari dana transportasi dan akomodasi. Sebetulnya dana yang besar ini bisa kamu siasati dengan cara sharing atau dengan cara berburu tiket promo dan diskon lebaran. Ada banyak promo mudik jelang hari-hari terakhir lebaran.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *