Tips Mudik Lebaran Nyaman Walau Sedang Datang Bulan - Reservasi Travel Blog

Tips Mudik Lebaran Nyaman Walau Sedang Datang Bulan

Travel Tips103
Tips Mudik Lebaran Nyaman Walau Sedang Datang Bulan

Travel Blog Reservasi – Hari raya, hari yang kita tunggu-tunggu akan tiba esok hari. Mudik? Pasti dong ya! Tapi nih untuk para wanita, apa rasanya mudik kalau sedang M alias haid? Rasanya pasti sangat menyebalkan. Perjalanan mudik yang tadinya indah bakal sedikit hancur karena kita selalu diselimuti rasa was-was akan “bocor”.

Haid memang membuat kita para wanita menjadi kewalahan. Tapi supaya mudik lebih nyaman walau sedang haid, Reservasi.com punya tipsnya berikut ini. Disimak ya.

Baca Si Kecil Sering Rewel Selama Mudik? Ini yang Sebaiknya Dilakukan Orang Tua

1. Pakai pembalut yang lebih panjang dari biasanya

Ini penting banget nih, girls! Buat kamu yang mudik pada hari pertama atau kedua haid, wajib pakai pembalut yang lebih panjang dari biasanya. Soalnya proses keluarnya darah di hari ini lagi deras-derasnya. Jadi kalau kamu gak mau bocor, lakukan tips yang ini ya.

2. Pasang pembalut dengan baik dan benar

Keluarkan pembalut dari kemasan dan pasang dengan benar, jangan melebar ke kanan atau ke kiri, tapi tepat di tengah-tengah celana dalam.

Baik pembalut bersayap maupun tidak bersayap, keduanya opsional saja tergantung kebiasaan masing-masing. Kalau kamu terbiasa pakai pembalut yang bersayap, pakailah pembalut bersayap supaya lebih nyaman. Dan sebaliknya.

3. Siapkan pembalut pengganti di dalam tas

Bawalah pembalut pengganti, khususnya untuk perjalanan mudik yang memakan waktu di atas 6 jam. Pembalut pengganti ini sifatnya untuk jaga-jaga jika suatu saat kamu bocor.

Masukkan pembalut ke dalam tas yang sering kamu bawa kemana-mana. Jadi ketika kamu merasa pembalut sudah penuh, kamu bisa mampir ke toilet untuk ganti pembalut sehingga kamu tetap merasa nyaman.

4. Bawa jaket yang menutupi area bokong

Yang namanya bocor pasti gak bisa dihindari, apalagi kalau kamu menempuh perjalanan yang cukup jauh. Tapi kalau sudah bocor pasti ke toilet pun jadi malu, benar kan?

Untuk kasus seperti inilah jaket panjangmu diperlukan. Jadi ketika kamu mau ke toilet untuk ganti pembalut yang sudah bocor, kamu bisa memakai jaket tersebut untuk menutupi area bokong. Sehingga orang lain gak akan notice kalau kamu bocor. Gampang, kan?

5. Bawa plastik ekstra untuk membungkus pembalut

Girls, jangan sembarangan buang pembalut ya. Coba bayangkan kalau pembalut terlempar kesana-sini, apa ada yang mau ambil lalu taruh ke tempat sampah? Tidak ada!

Memegang pembalut orang lain adalah hal yang sangat menjijikkan. Sesudah mengganti dan membersihkan pembalut yang bocor, taruh pembalut ke dalam plastik terlebih dahulu, lalu ikat. Ketika kamu menemukan tempat sampah, kamu bisa membuangnya disana.

6. Kurangi gerakan yang tidak perlu

Meskipun kamu bisa melakukan aktivitas apa saja saat sudah memakai pembalut, tapi sebisa mungkin jangan terlalu banyak beraktivitas ketika sedang haid.

Gerakan yang terlalu berlebihan akan membuat pembalut bergeser kesana-kemari, inilah yang menjadi penyebab kebocoran. Akan lebih baik jika kamu duduk yang anteng sampai ke tempat tujuan nanti.

7. Pakai celana yang berwarna gelap

Dan tips yang terakhir adalah memakai celana gelap yang bertujuan untuk meminimalisir rasa khawatir kamu terhadap bayang-bayang kebocoran. Kalau pun bocor, darah yang menempel di celana bagian belakang setidaknya gak terlalu kelihatan.

Jadi kamu yang ingin ganti pembalut bisa pergi ke toilet tanpa harus mengenakan jaket, sarung, ataupun selendang panjang untuk menutupi area bokong.

Wanita manapun pasti khawatir kalau mudik saat lagi haid. Tapi rasa khawatir ini bisa dikurangi dengan tips mudik nyaman walau sedang haid di atas. Semoga infonya bermanfaat ya, girls!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *