close

12 Tips Mudik Naik Pesawat Anti “Jet Lag” Agar Nyaman di Perjalanan

tips-mudik-naik-pesawat
Shutterstock

7. Pilih maskapai penerbangan terbaik

Pilih maskapai penerbangan terbaik agar perjalanan mudik kamu bisa berjalan lancar. Jika maskapai mengalami keterlambatan kamu bisa meminta kompensasi sesuai dengan durasi keterlambatan pesawat. Banyak berdoa saja semoga pesawatnya tidak terlambat dan bisa tiba di tujuan dengan selamat.

8. Pesan tiket pesawat jauh hari

shutterstock

Last minutes booking kadang memang bisa jadi hoki. Tapi, tidak semua orang bisa hoki pada saat terakhir kesempatan membeli tiket pesawat untuk mudik. Jadi, sebaiknya pesan tiket pesawat mudik kamu jauh-jauh hari agar bisa lebih tenang dan bisa mendapatkan hargat tiket pesawat yang lebih murah.

Kamu juga bisa menyiasatinya dengan memesan one way dua kali. Tips mudik naik pesawat ini paten banget deh buat dapetin harga tiket pesawat lebih murah. Cobain deh!

Baca 6 Tips Traveling Saat Berpuasa yang Bermanfaat untuk Traveler Muslim

9. Pilih kursi terbaik di pesawat

shutterstock

Jika kamu mengunakan maskapai penerbangan murah, hindari kursi tengah. Lebih baik kamu memilih kursi dekat jendela atau kursi dekat lorong sehingga kamu bisa mudah keluar masuk, terlebih jika kamu suka ke kamar kecil alangkah bijak jika kamu memilih kursi dekat lorong. Hindari memilih kursi dekat bulk head atau dekat pintu darurat.

10. Banyak minum air putih saat sahur

Sebetulnya ada keringan untuk orang yang sedang melakukan perjalanan mudik untuk tidak berpuasa. Tapi, rasanya rugi banget kalau harus berbuka jika penerbangan kamu kuran dari enam jam saja. Jadi, baiknya hindari kopi ataupun teh pada saat sahur. Perbanyak minum air putih saat sahur agar tubuh tidak cepat mengalami dehidrasi saat berada dalam perjalanan.

Jangan lupa bawa baju hangat saat berada di pesawat. Karena, saat tubuh dalam kondisi kedinginan juga lebih cepat dehidrasi karena selalu ingin pipis.

Baca 7 Tips atasi Bosan Saat Traveling dengan Pesawat

11. Istirahat yang cukup dan olahraga

Perjalanan mudik dengan pesawat memang lebih singkat, tapi bukan berarti tidak melelahkan. Saat menunggu dan saat dalam perjalanan dari dan menuju bandara juga perlu energi yang tidak sedikit. Jadi, baiknya istirahat yang cukup satu minggu sebelum mudik. Juga, lakukan olahraga ringan seperti jogging jelang berbuka atau yoga setelah tarawih. Tidak perlu zumba ya karena akan banyak menguras energi kamu.

12. Percaya diri dan jangan terlihat kebingungan

shutterstock

Terakhir dan yang tak kalah penting dari tips mudik naik pesawat adalah jangan terlihat seperti kebingungan di bandara atau terminal. Apalagi saat tiba di tujuan. Pastikan kamu percaya diri sehingga tidak mudah menjadi target kejahatan. Hindari bantuan dari orang lain apalagi tawaran air minum. Modus kejahatan sangat beragam. Pastikan juga tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. Sesuaikan juga pakaian saat mudik dengan pesawat. Semoga mudiknya lancar ya.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : LebaranMudikPesawat

Leave a Response