5 Tips Mudik Membawa Balita Supaya Nyaman di Perjalanan - Reservasi Travel Blog

5 Tips Mudik Membawa Balita Supaya Nyaman di Perjalanan

Travel Tips1
5 Tips Mudik Membawa Balita Supaya Nyaman di Perjalanan shutterstock

Travel Blog Reservasi – Salah satu yang menantang ketika mudik adalah jika kamu membawa serta balita. Ada beberapa tips mudik yang perlu diperhatikan jika membawa serta balita pulang kampung dengan menggunakan berbagai macam moda transportasi yang digunakan misalnya seperti mobil pribadi kereta api maupun pesawat terbang.

Baca 5 Tips Membawa Anak Kecil Saat di Bandara

Utamakan kebutuhan si kecil

Salah satu hal yang harus diutamakan adalah barang-barang sekecil harus ditempatkan terpisah dari koper orang tua dan harus mudah dijangkau.

Barang-barang tersebut misalnya seperti pakaian obat-obatan, perlengkapan mandi, tisu basah popok, serta perlengkapan lainnya yang ditempatkan dalam tas yang bisa dijangkau dengan mudah.

Jika menggunakan pesawat pastikan perlengkapan Ini di bawa ke dalam kabin pesawat utamanya soal susu dan juga makanan buat si kecil

Siapkan makanan, camilan dan minuman si kecil

Perjalanan jauh lebih dari 6 jam tentu saja akan sangat melelahkan buat si kecil. Agar mereka tidak kelelahan dan juga tidak mengalami dehidrasi pastikan untuk membawa bekal makanan camilan dan minuman untuk si kecil.

Tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan buah-buahan yang sudah dipotong atau dikupas sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi ketika berada di dalam kendaraan.

Siapkan kantong jika si kecil merasa mual

Sebagai antisipasi perjalanan pertama untuk si kecil mudik ke kampung halaman jangan lupa untuk menyiapkan beberapa obat anti mual termasuk kantung yang disiapkan jika sewaktu-waktu si kecil muntah di tengah perjalanan.

Jika lupa membawa kantung muntah, jangan sungkan-sungkan untuk meminta kepada orang lain daripada harus menanggung hal yang tidak diinginkan.

mudik bersama balita
shutterstock

Jangan biarkan si kecil merasa bosan di dalam kendaraan

Pada umumnya anak-anak akan merasa bosan jika terlalu lama dalam kondisi stagnan. Mereka akan berusaha untuk mencari aktivitas lain sebagai salah satu cara untuk menyalurkan energi ini yang terpendam.

Jika sudah demikian cara terbaik untuk menyalurkan energi nya yang berlebihan adalah dengan berhenti dan mencari rest area.

Lain halnya jika menggunakan kendaraan umum seperti pesawat terbang ataupun kereta api. Sesekali kamu bisa mengajak si kecil berjalan-jalan di lorong kereta api ataupun di lorong Pesawat terbang hanya untuk mengusir rasa bosan si kecil.

Jika si kecil sudah merasa kelelahan dengan perut yang kenyang biasanya dia akan mulai merasa kantuk. Pada saat itulah kamu bisa memanfaatkan untuk sama-sama beristirahat.

mudik bersama balita
shutterstock

Selalu berkomunikasi dengan si kecil

Terkadang si kecil belum bisa berkomunikasi dengan baik. Itulah sebabnya sebagai orang tua harus selalu cerewet dan bertanya kepada si kecil apa yang dia rasakan selama dalam perjalanan.

Ketika ada kesempatan untuk berhenti di rest area jangan lupa untuk mengajak si kecil untuk buang air. Sedangkan jika si kecil menggunakan popok sebaiknya diganti dan diperiksa secara berkala agar si kecil tetap merasa kering dan nyaman Selama perjalanan.

Perjalanan panjang diatas 6 jam akan menjadi ujian yang sangat berat buat si kecil. Itulah sebabnya perjalanan mudik bersama dengan balita tidak harus terburu-buru waktu.

Nikmati perjalanan mudik bersama dengan si kecil sambil sesekali berwisata dan juga beristirahat di tempat-tempat yang aman dan nyaman.

Jangan lupa untuk membawa tikar jika menggunakan kendaraan pribadi sehingga bisa sewaktu-waktu berhenti di tengah jalan sambil bermain bersama si kecil sembari merebahkan badan.

Dengan demikian mudik bersama dengan balita akan lebih menyenangkan jika semuanya dipersiapkan dengan baik.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *