Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman A la Reservasi.com - Reservasi Travel Blog

Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman A la Reservasi.com

Travel Tips135
Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman A la Reservasi.com shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sebagai perantau di kota orang lain, mudik menjadi hal yang wajib kita lakukan minimal sekali dalam setahun, apalagi di momen hari raya seperti ini. Menemui keluarga tercinta di kampung halaman membawa kebahagiaan tersendiri yang gak akan bisa kita lupakan seumur hidup.

Serangkaian persiapan pun dilakukan agar mudik tahun ini benar-benar membawa berkah. Tapi berkah saja tidak cukup kan, karena kamu juga harus mengikuti serangkaian tips mudik aman dan nyaman ala Reservasi.com berikut ini.

Baca 9 Aplikasi Mudik Lebaran Wajib Ada dalam Smartphone

1. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat

Sebelum berangkat mudik, pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat. Jika tidak, maka perjalanan mudik akan terganggu khususnya bagi driver. Beristirahat lah setidaknya satu hari sebelum mudik dan pastikan tubuhmu mendapat tidur yang cukup untuk menghindari rasa ngantuk di tengah perjalanan mudik.

2. Bawa bekal makanan secukupnya

Mampir ke restoran atau tempat makan di rest area sebenarnya sah-sah saja selama mudik, tapi mampir terus-menerus tentu mengganggu perjalanan. Sebab mampir seperti ini memakan waktu yang lumayan banyak, sehingga waktu tiba di kampung halaman jadi tidak sesuai dengan waktu yang diperkirakan sebelumnya.

Sebelum berangkat, persiapkan bekal makanan selama di perjalanan, baik bekal berat ataupun jajanan ringan. Jadi ketika kamu atau anggota keluarga lain merasa lapar, setidaknya ada makanan yang bisa dijadikan untuk mengganjal perut.

3. Jangan lupa membawa uang tunai

Meski sudah ada kartu e-tol untuk membayar tol, ada kartu kredit dan kartu debit untuk membayar belanjaan selama di perjalanan, tapi yang namanya uang tunai tetap harus dipersiapkan.

Uang tunai bisa digunakan untuk membayar parkir, membeli tisu di pedagang kaki lima, dan masih banyak kegunaan lain. Bawalah uang tunai secukupnya dan letakkan uang tunai di tempat yang aman untuk menghindari tindak kriminalitas.

4. Hilangkan kebiasaan main gadget di perjalanan

Tidak dapat dipungkiri, orang yang hidup di zaman modern seperti sekarang tampaknya tidak bisa lepas dari gadget. Mengerjakan tugas, menyetir, makan, atau saat mengantri makanan, gadget tetap ada di tangan. Tapi selama perjalanan mudik, usahakan tidak terlalu bergantung pada gadget ya.

Ingat, mudik menjadi waktu yang paling pas bagi pelaku kriminalitas untuk melakukan aksi jahat. Daripada gadget-mu dijambret di tengah jalan, lebih baik disimpan saja dan mainkan saat kamu sudah sampai di tempat tujuan.

5. Berpenampilan apa adanya

Pakaian yang terlalu mencolok dan dilengkapi dengan aksesoris menarik sebaiknya tidak dikenakan saat perjalanan mudik, karena pakaian seperti ini sontak menarik perhatian banyak orang. Apalagi kalau orang tahu barang yang kamu pakai bermerk, bisa-bisa kamu jadi korban kriminalitas selanjutnya.

Jadi selama mudik lebaran, gunakan pakaian yang apa adanya misalnya dengan bermodal kaos dan celana jeans. Pakaian seperti ini kesannya lebih santai, sehingga kamu dapat bepergian dengan nyaman tanpa dihantui rasa was-was.

6. Kurangi barang bawaan saat mudik

Hindari membawa barang yang berlebihan karena hal ini sama dengan merepotkan diri sendiri. Sesuaikan jumlah barang bawaan dengan waktu kunjungan ke kampung halaman agar barang yang dibawa pas, tidak kurang dan tidak lebih. Jika kamu ingin bawa oleh-oleh, sebaiknya bungkus oleh-oleh itu dalam satu kardus khusus, sehingga kamu lebih enak saat menentengnya nanti.

Itu dia tips mudik aman dan nyaman ala Reservasi.com. Silahkan diterapkan saat mudik lebaran tiba dan jangan lupa berdoa agar perjalanan mudik lancar.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *