Tips Merencanakan Traveling di Tahun 2016 - Reservasi Travel Blog

Tips Merencanakan Traveling di Tahun 2016

Travel Tips129
Tips Merencanakan Traveling di Tahun 2016

Travel Blog Rerservasi – Sudah berapa “bucket list” yang bisa kalian realisasikan pada tahun 2015? Tak apa jika masih ada destinasi wisata yang belum kalian kunjungi pada tahun 2015. Santai saja, 2016 masih panjang. Dan kalian masih punya waktu untuk merencanakan traveling sendiran, bersama teman, bersama keluarga bahkan bersama anak-anak.

Indonesia bagian Timur kini menjadi perhatian pemerintah Jokowi. Presiden Jokowi saja menghabiskan malam tahun baru 2016 di Raja Ampat, Papua. Apa kalian gak tertarik bisa ke Raja Ampat? Ya minimal sekali dalam seumur hidup kalian. Memang sih, ongkos ke Raja Ampat itu tidak murah. Tetapi banyak jalan menuju Roma. Begitu juga ke Raja Ampat. Banyak cara dan banyak alternatif yang bisa kalian tempuh agar bisa melihat keindahan Pesona Raja Ampat yang menjadi Impian Traveler dari dalam negeri dan luar negeri.

(Baca Juga Travelinglah Mumpung Masih Muda! Ini Dia Alasannya Kenapa!)

Berikut Travel Blog Reservasi berikan beberapa tips bagaimana merencanakan traveling di tahun 2016. Seperti kata pepatah tanpa rencana ibarat seperti merencanakan kegagalan. Jadi, mumpung masih muda dan masih di awal tahun, ada baiknya kalian merencanakan traveling dan liburan sejak dini.

1. Cek Jadwal Liburan dan Jatah Cuti.

Kelebihan Dan Kekurangan Liburan Sendirian
Kelebihan Dan Kekurangan Liburan Sendirian

Liburan saat high season memang melelahkan, disamping itu juga harga saat high season akan sangat mencekik dompet. Triknya adalah kalian bisa mengambil jatah cuti saat low season. Saat traveling semakin menjadi gaya hidup, kalian harus melakukan terobosan yang tidak biasa. Kalian harus mau berkorban dan berangkat traveling dengan cara anti mainstream. Gunakan jatah cuti bersama untuk masuk kerja, dan manfaatkan cuti dengan sebaik-baiknya disaat yang lain sibuk kerja. Keuntungan traveling saat low seson, kalian bisa mendapatkan tiket pesawat dan promo hotel yang murah. Bujet lebih ringan dengan suasana yang lebih nyaman. Rencanakan liburan selama tiga bulan sekali, enam bulan sekali atau satu tahun sekali tetapi berkualitas.

2. Cek Destinasi Wisata.

Wisata Kalimantan Tak Hanya Derawan! Cobalah Datang Ke Tempat Wisata Anti Mainstream Kalimantan Yang Eksotis!
Wisata Kalimantan Tak Hanya Derawan! Cobalah Datang Ke Tempat Wisata Anti Mainstream Kalimantan Yang Eksotis!

Cari informasi destinasi wisata yang sedang trending. Rencanakan traveling kesana saat low season. Indonesia daerah Timur yang dekat dari Lombok masih banyak destinasi perawan yang bisa kalian kunjungi dan eksplorasi lebih dalam lagi. Jadilah yang bagian yang pertama untuk mengunjungi tempat wisata pilihan. Biasanya jika sudah ramai, kualitas tempat wisata menjadi berkurang. Tahu kan mental traveler Indonesia? Ah sudahlah!

3. Cek Tiket Murah atau Tiket Promo Pesawat.

Kursi di dalam pesawat pasti bikin betah :D
Kursi di dalam pesawat pasti bikin betah đŸ˜€

Booking tiket pesawat atau booking hotel sejak dini. Jika perlu jauh jauh hari misalnya 90 hari sebelum keberangkatan. Cek juga promo tiket kereta api. Jika harus melintasi selat dan lautan sebaiknya menggunakan pesawat terbang. Namun jika masih sekitar pulau Jawa, akan lebih terasa perjalanannya dengan menggunakan kereta api. Tiket pesawat dan harga hotel pada low season akan sangat murah. Kalian bisa mendapatkan potongan harga mulai dari 30 % hingga 50 %. Gunakan referensi seperti aplikasi pencari hotel online yang banyak memberikan potongan harga dibawah normal.

4. Cek Harga Hotel Murah dan Harga Hotel Promo.

Pilihlah Hotel Dengan Fasilitas Lengkap Dan Lokasi Hotel Yang Strategis
Pilihlah Hotel Dengan Fasilitas Lengkap Dan Lokasi Hotel Yang Strategis

Hotel bintang lima memang sangat nyaman. Untuk bujet yang lebih rendah tidak ada salahnya menggunakan hotel melati asal nyaman dan keamanannya terjamin. Kalian bisa mencari review melalui beberapa aplikasi online atau referensi dengan membaca pengalaman traveler yang pernah menginap di hotel tujuan. Perhatikan fasilitas yang memang kalian sangat butuhkan. Jangan malas untuk surfing, browsing atau bertanya lewat grup backpacker atau traveler di facebook. Mereka semua akan dengan senang hati membantu kalian yang ingin liburan.

5. Tentukan Itinerary Berdasarkan Travel Blogger Yang Pernah Mengunjungi Destinasi Wisata Tujuan.

Tips Persiapan Mendaki Gunung Yang Aman!
Tips Persiapan Mendaki Gunung Yang Aman!

Liburan tanpa rencana seperti merencanakan kegagalan. Riset kecil dengan membaca-baca medan dan tujuan destinasi wisata akan sangat menguntukan. Kalau kata Stephen R. Covey “Begin With The End In Mind” apa sih yang ada dalam bayangan kalian tentang liburan ke salah satu destinasi wisata impian. Wujudkan impian-impian kalian dengan menyusun Itinerary yang bisa kalian jalani sendiri. Jangan terlalu padat agar kalian bisa menikmati tempat wista dengan berkualitas.

6. Menabung Sejak Dini Agar Kalian Bisa Traveling Dengan Berkualitas.

Sialnya mata uang dollar ini memang paling banyak diterima di seluruh dunia.
Sialnya mata uang dollar ini memang paling banyak diterima di seluruh dunia.

Memang traveling keliling Indonesia lebih mahal dibandingkan keliling dunia ke luar negeri. Tapi kalian akan rugi tidak mengetahui keindahan alam Indonesia yang sesungguhnya. Surga itu tak akan begitu mudah dijangkau. Ada beragam cobaan yang perlu kalian lewati dengan sabar. Begitu juga dengan mengunjungi potongan surga yang tersebar di bumi Nusantara. Kalian perlu usaha dua kali lipat untuk mewujudkannya. Berhematlah dari sekarang agar kalian punya bujet yang lebih dari cukup demi traveling yang berkualitas.

(Baca Juga 12 Tempat Keren Yang Harus Kamu Kunjungi di Bandung)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *