Ini Dia Tips Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bau Mulut

Ini Dia Tips Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Travel Tips136
Ini Dia Tips Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Mulut shutterstock

Travel Blog Reservasi – Bau mulut tidak hanya menyiksa orang yang ada di sekitar kita, tapi juga menyiksa diri sendiri. Soalnya bau mulut akan membuat kita kurang pede saat tampil di depan umum. Sebelum bau mulut membuatmu semakin tidak pede, cobalah tips menghilangkan bau mulut yang sudah Reservasi.com rangkum di bawah ini.

Baca 5 Cara Ngabuburit Anti Mainstream, Agar Tak Lemas Saat Puasa

1. Daun Sirih

Tips menghilangkan bau mulut pertama adalah dengan daun sirih yang dipercaya memiliki kandungan antiseptik yang baik untuk mematikan kuman dan bakteri yang ada di mulut. Dengan mengunyah daun sirih secara rutin, masalah bau mulut pun akan hilang dengan sekejap. Kamu tidak perlu mengunyah daun sirih sampai lumat. Cukup 8 – 15 kali kunyah saja, mulutmu pun akan terasa lebih segar.

2. Teh Hijau

Masalah bau mulut disebabkan karena aktivitas sejumlah bakteri yang ada di dalam mulut. Untuk menghilangkan bakteri tersebut, kamu bisa menyeduh teh hijau setiap sore. Kandungan polifenol dan catechin yang terdapat pada teh hijau dipercaya ampuh untuk membunuh bakteri dan membuat mulut terasa segar. Minum teh hijau selama 3 – 4 minggu agar bau mulut tidak menimpamu lagi.

3. Jeruk Lemon

Selain bagus untuk membunuh toxic yang ada di dalam tubuh, perasan jeruk lemon juga ampuh mengembalikan kesegaran mulut sehingga mulut pun terasa harum. Kandungan asam dan vitamin C yang ada pada jeruk lemon dapat dipastikan membuat bakteri di dalam mulut kabur. Vitamin C juga bagus untuk mengobati sariawan yang menjadi biang keladi bau mulut.

4. Mengunyah Permen Karet

Tips menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan mengunyah permen karet yang senantiasa akan membuat produksi air liur bertambah banyak. Nah, air liur ini lah yang nantinya akan membunuh bakteri yang ada di mulut. Pilih lah jenis permen karet yang diproduksi khusus untuk menghilangkan bau mulut sehingga mulut terasa segar.

5. Menggosok Gigi Teratur

Bau mulut bisa disebabkan karena bakteri dan beberapa masalah pada mulut, seperti gigi berlubang dan sariawan. Bau mulut pun bisa semakin menjadi-jadi kalau kamu jarang menggosok gigi. Oleh karena itu, gosok lah gigi secara teratur, minimali 2 kali sehari. Selain membunuh kuman dan membersihkan sisa makanan, menggosok gigi juga bagus untuk menyegarkan mulut. Sebab, pasta gigi yang kamu gunakan sudah mengandung menthol yang dapat membuat mulut terasa segar sepanjang hari.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki manfaat yang sangat melimpah. Selain mampu melarutkan racun dalam tubuh dan melembabkan kulit, air putih juga sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dengan banyak minum air putih, rongga mulut pun akan terasa lembab setiap saat sehingga mulut tidak kering dan menimbulkan bau. Minum air putih setidaknya 2 liter atau 8 gelas per hari agar pasokan air di dalam tubuh juga ikut terpenuhi.

7. Berkumur

Tips menghilangkan bau mulut terakhir adalah berkumur. Dengan berkumur, sisa-sisa makanan di dalam mulut pun akan hilang dengan sendirinya, sehingga mulut selalu bersih. Setelah makan, usahakan untuk selalu berkumur agar sisa-sisa makanan tidak menempel dan menimbulkan bau mulut. Kamu bisa berkumur dengan air putih atau larutan pembersih mulut yang banyak dijual di supermarket dan pasar.

Kalau mulut segar dan wangi, rasa percaya diri pun otomatis meningkat. Kamu pun tidak perlu malu-malu lagi saat berbicara dengan orang lain. Sekian dulu tips menghilangkan bau mulut dari Reservasi.com. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *