Tips Membeli Sim Card Nomor Singapura - Reservasi Travel Blog

Tips Membeli Sim Card Nomor Singapura

Travel Tips1.3K
Tips Membeli Sim Card Nomor Singapura shutterstock

Travel Blog Reservasi – Beberapa orang yang pertama kali traveling ke Singapura mungkin bingung bagaimana caranya membeli nomor Singapura. Tidak susah kok, bahkan di Bandara Changi Singapura sudah disediakan konter untuk pembelian sim card nomor Singapura.

Kenapa harus membeli sim card nomor Singapura? Alasannya sih sederhana saja. Jika kamu memang ingin tetap update di sosial media dan membutuhkan koneksi internet untuk mencari jalan dengan bergantung pada Google Maps, sebaiknya memang membeli sim card nomor Singapura agar lebih mudah daripada selalu mengandalkan wifi gratisan yang belum tentu bisa didapatkan saat berada di tempat-tempat tertentu.

Lagipula, jika kamu traveling sendirian, sepertinya kamu memang perlu secara rutin berkirim kabar kepada keluarga dan juga teman agar mereka tidak khawatir selama kamu berada di luar negeri.

Apalagi yang masih punya kerjaan yang tidak bisa ditinggal dan pekerjaan yang bisa dikerjakan secara remote, pekerjaan kamu akan lebih terbantu dan mudah diselesaikan jika memiliki koneksi internet saat traveling di Singapura. Satu-satunya jalan ya tentu saja membeli sim card nomor Singapura.

Baca 5 Tips Melewati Imigrasi di Singapura

panduan berbelanja di singapura
shutterstock

Syarat Membeli Sim Card Nomor Singapura

Nah buat yang pertama kali datang ke Singapura, jangan bingung ketika membeli sim card nomor Singapura, kamu akan diminta fotokopi paspor. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk proteksi data.

Ya, enggak beda jauh lah dengan di Indonesia yang saat ini memperketat kepemilikan sim card dengan syarat registrasi KTP. Hal tersebut dilakukan justru untuk melindungi konsumen dari upaya penipuan melalui sms atau sambungan telepon genggam. Pasti sudah pernah baca kan kasus-kasus penipuan semacam itu. Agar tidak disalahgunakan, maka pemerintah memperketat aturan kepemilikan sim card prabayar.

Persyaratan ini sama saja ketika kamu membeli sim card di konter di Bandara Changi ataupun membelinya di 7Eleven di Singapura.

Sim Card Nomor Singapura

  •  SingTel Mobile $15 (3 hari dengan paket data 6GB)
  • StarHub $15 (30 hari dengan paket data 2,5GB)
  • M1 $15 (5 hari paket data 100GB)* sinyal kurang bagus di Sentosa
  • TPG Telecom

Ndak usah bingung untuk mencari provider mana yang memberikan layanan paling oke. Karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Sebagai informasi, sim card paling banyak digunakan di Singapura itu adalah SingTel. Ya, kalau di Indonesia itu semacam Telkomselnya. Sinyal lebih kuat dan jaringannya lebih luas hingga ke daerah.

Nah, sementara di posisi kedua dan ketiga adalah StarHub dan M1. Kalau di Indonesia kira-kira Indosat dan XL. Nah, sedangkan pemain baru adalah TPG Telecom, provider asal negeri Kangguru yang mulai beroperasi pada tahun 2018.

Baca Yuk Cari Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Singapura

tempat wisata sejarah di Singapura
shutterstock

Harga Sim Card Nomor Singapura

Soal harga sangat bervariasi antara $10 sampai dengan $15 SGD.  Tapi itu kalau kamu membeli di luar Bandara Changi Singapura. Kalau kamu membelinya di Bandara Changi biasanya harganya antara $30 sampai dengan $50 SGD. Lumayan juga yah kalau di kurs kan ke rupiah.

Sebetulnya kamu juga bisa kok mengaktifkan biaya roaming jika menggunakan Telkomsel atau XL. Untuk biaya roaming Telkomsel sekitar 250 ribu rupiah dengan masa aktif selama satu minggu (7 hari) belum termasuk paket data. Jadi, harga tersebut hanya biaya roamingnya saja ya. Sedangkan untuk XL paket roamingnya sekitar 150 ribu rupiah (3 hari) belum termasuk paket data. Kalau Indosat ada paket roaming per hari 35 ribu rupiah.

Tips Membeli Sim Card di Singapura

  • Beli di tempat terpercaya dan jangan tergiur dengan harga murah, paling bener beli di Sevel aja.
  • Kalau mau murah, belilah di luar bandara.
  • Hati-hati membeli sim card nomor Singapura di tempat yang belum dikenal karena rawan penipuan dengan berbagai macam modus.
  • Jangan lupa pilih yang sesuai dengan ukuran sim card, ukuran standar, micro dan nano.
  • Setelah membeli sim card, jangan lupa untuk langsung mengaktifkan paket data agar pulsa tidak terkuras habis
  • Jika menerima panggilan dari luar Singapura, pulsa kamu akan berkurang karena terkena roaming

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *