close

Tips Membagikan Foto Anak Saat Traveling di Sosial Media

foto anak tanpa wajah boredpandacom (6)
Foto Anak (boredpanda.com)

Travel Blog Reservasi – Sosial media bak pisau bermata dua. Ada efek positif yang juga beriringan dengan efek negatifnya. Beberapa komunitas menolak untuk membagikan foto-foto anaknya demi menjaga privasi anak. Namun terkadang ada dorongan untuk tetap membagikan foto anak di sosial media.

Lalu bagaimana caranya agar tetap bisa membagikan foto traveling bersama anak tanpa harus melanggar privasinya? Caranya ternyata sangat sederhana, foto tanpa wajah anak tetap akan menjadi menarik asal posisi dan sudut pandang tepat.

Baca juga

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Seperti dilansir dari boredpanda.com (27/02/2017) seorang fotografer unik asal Polandia tak kehabisan akal untuk memosting foto-foto menakjubkan saat traveling bersama anak-anaknya Adam dan Jas Kielce. Iwona memberikan sedikit tips bahwa foto tanpa wajah anak-anak yang ceria tetap bisa memikat dan menarik untuk dibagikan di sosial media.

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Pengguna kamera Sony A7 ini memiliki pengikut hingga lebih dari 39 ribu pengikut di akun instagramnya @iwona.podlasinska. Beberapa gambar menunjukkan wajah anak-anaknya namun bukan dalam bentuk foto close-up.

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Iwona justru tidak berhenti berkarya saat ada yang berkomentar negatif tentang hasil karya-karyanya yang keluar dari pakem. Karena hampir sebagian besar foto-foto anak-anaknya mengambil sudut pandang dari belakang. Walhasil anak-anaknya hanya tampak terlihat punggungnya saja.

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Trik yang digunakan oleh Iwona justru menjadi inspirasi bagi orang tua lain untuk tetap bisa mengunggah foto anak-anaknya dengan tetap menjaga privasinya masing-masing. Orang tua mana yang tahan untuk tidak membagikan foto-foto lucu anak-anaknya.

Privasi anak di luar negeri sangat dilindungi. Meskipun berada di tempat umum, kamu dilarang untuk memfoto objek anak-anak dan membagikannya di sosial media tanpa persetujuan orang tuanya. Begitu juga untuk sebagian besar orang tua di Indonesia yang sudah menyadari betapa pentingnya sebuah privasi.

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Sebaiknya memang tidak mudah memajang foto anak-anak di sosial media orang tuanya secara bebas. Meskipun dibagikan, orang tua bisa menyeting privasi dan dibagikan terbatas hanya untuk orang terdekat seperti lingkaran keluarga atau lingkaran orang-orang yang hanya berteman di sosial media.

foto anak (boredpanda.com)
foto anak (boredpanda.com)

Meskipun begitu, setelan privasi juga tidak menjamin foto tersebut aman dari akses orang yang tak diinginkan karena hampir semua smartphone kini bisa melakukan screenshoot atau foto tangkap layar yang kemudian bisa dibagikan dengan sangat mudah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : FotoFotografi

2 Comments

  1. Sebaiknya jangan membagikan foto keluarga ke dalam media social, itu melatih anak untuk selalu meng-ekspose diri dlm dunia maya yg sangat tidak penting.

Leave a Response