close

Tips Liburan Murah Meriah ke Jepang

pemandangan-indah-di-jepang-1

Travel Blog Reservasi – Siapapun yang ingin traveling pasti mendambakan liburan murah meriah, apalagi kalau liburan murah meriahnya ke luar negeri.

Walaupun, Jepang dijuluki sebagai negara dengan biaya hidup termahal menurut Cost of Living Survey yang dibuat oleh konsultan investasi Mercer, hal itu bukan jadi alasan untuk kamu enggak liburan murah ke Jepang.

Kamu yang mendambakan liburan hemat atau bahkan liburan murah meriah ke Jepang, maka kamu bisa mengaplikasikan tips, trick kali ini saat jalan-jalan ke Jepang:

Berburu Tiket Pesawat yang Menghadirkan Promo dan Diskon

pesawat dan koper

Sebelum mencari penginapan murah, restoran enak, serta tempat wisata yang mempesona. Maka kamu wajib cari tiket pesawat murah terlebih dahulu.

Bingung gimana caranya mendapatkan tiket pesawat yang murah? Hmm, sekarang ini banyak sekali portal travel online yang mengklaim dirinya paling murah dan terjangkau. Eeits tapi jangan sampai tertipu karena kamu harus cari portal travel online yang menawarkan harga transparan tanpa ada biaya yang ditutupi, pembayaran yang aman dan yang menghadirkan promo tiket pesawat dengan harga khusus tiap harinya.

Kamu bisa dapatkan tiket murah di reservasi.com, karena di reservasi.com kamu bisa menemukan diskon semua rute penerbangan hingga Rp 1 Juta. Wow! Kapan lagi coba liburan murah ke Jepang dapat diskon hingga Rp 1 Juta.

Pastikan juga kamu berlangganan email update dari reservasi.com, agar selalu mendapatkan info terbaru secara instan.

Kamu juga bisa follow akun sosial media reservasi.com mulai dari instagram, facebook dan twitter agar tak ketinggalan informasi penting tentang promo. Walaupun terbilang sepele, hal ini penting lho agar kamu bisa langsung melakukan booking saat ada tiket promo murah ke Jepang.

Dapatkan potongan tiket pesawat hingga Rp 1 Juta

Pilih JR PASS untuk Transportasi yang Lebih Murah

japan rail pass
Sumber gambar: flyerlife.com

Jika kamu ingin berkeliling Jepang dengan harga yang relatif murah dengan akses yang lebih cepat dan nyaman, maka kamu bisa pilih JR Pass. JR Pass bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin puas berkeliling negeri sakura.

Ibaratnya nih, jika kamu punya JR Pass, maka kamu akan memiliki tiket ajaib yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling Jepang sesuka hati dengan kereta api JR, kereta cepat (Skinkansen), dan bus-bus yang berafiliasi serta kapal ferry JR Miyajima (JR Pass tidak bisa digunakan di Shinkansen Nozomi)

JR Pass hanya digunakan khusus untuk wisatawan yang mengunjungi Jepang untuk berlibur (kurang dari 3 bulan) dan harus dibeli di luar Jepang.

Kamu bisa memilih paket Japan Rail Pass tergantung kebutuhan kamu, bisa 7, 14, dan 21 hari. Jika kamu memilih JR Pass untuk 7 hari maka selama tujuh hari berturut-turut kamu bisa tour Jepang sepuasnya.

JR Pass dapat dibeli di beberapa travel online yang menyediakan JR Pass, setelah kamu memesan JR Pass maka voucer akan dikirim ke alamat penerima dan bisa kamu tukar di kantor JR Pass Jepang dengan menunjukkan voucer dan paspor.

Cari Penginapan yang Tak Sekedar Murah

penginapan jepang
Sumber gambar: pinterest.com

Tak hanya tiket pesawat dan transportasi saja yang wajib kamu pilih secara tepat, tapi akomodasi atau penginapan juga harus kamu pikirkan.

Jika setelah kamu hitung perkiraan pengeluaran berliburmu ternyata pengeluaran terbanyak datang dari transportasi, maka kamu bisa menekan pengeluaran untuk penginapan.

Saat berlibur ke Jepang, kamu bisa pilih hostel sebagai salah satu penginapan dengan harga yang bersahabat. Kamu bisa mendapatkan hostel dengan kisaran harga 1500-3000 yen/malam di beberapa tempat di pusat kota Jepang dan dekat dengan objek wisata.

Cari penginapan termurah di Jepang

Makan Kenyang, Enak dan Hemat

kuliner jepang
Sumber gambar: suzie81speaks.com

Di Jepang kamu bisa kok makan enak, kenyang dan murah. Jepang punya banyak convenient store (konbini) yang bisa jadi alternatifmu untuk mencari makanan murah, kenyang dan enak.

Di sana kamu bisa menemukan makanan murah, mulai dari onigiri, salad, hingga bento yang rasanya tak kalah  enak dibandingkan yang di restoran.

Untuk harga Onigiri dijual seharga 100 yen atau Rp 11.000/buah, sementara bento dijual dengan harga mulai dari 300 yen atau sekitar Rp 35.000/paket. Di konbini kamu juga bisa menghangatkan makanan yang telah kamu beli dengan microwave, jadi bisa tambah nikmat deh.

Kurang lengkap rasanya kalau ke Jepang tapi enggak beli Sushi langsung dari negerinya. Kamu yang punya dana minim terbatas, kamu bisa mampir kaiten sushi. Harga sushi di kaiten sushi termasuk terjangkau, karena satu porsinya dikenakan biaya 100 Yen – 300 Yen.

Sebenarnya masih banyak kuliner murah di Jepang lainnya, untuk tahu informasi tentang kuliner, tempat wisata di Jepang kamu bisa cek blog kita terus ya!

(Baca juga: Panduan Lengkap dan Hemat Liburan ke Jepang)

Sumber featured image: gsma.com

Yuk! Saatnya siapkan tabungan kamu dan berlibur ke Jepang, karena keindahan negeri sakura ini enggak bakal bikin nyesel deh.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : JepangTipstraveling

Leave a Response