Mau Berlibur Ke Singapura? Ketahui Terlebih Dahulu Tips Berikut!

Mau Berlibur ke Singapura? Ketahui Terlebih Dahulu Tipsnya!

Travel Tips85
Mau Berlibur ke Singapura? Ketahui Terlebih Dahulu Tipsnya!

Travel Blog Reservasi – Singapura, negara tetangga yang sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara ini selalu menjadi destinasi terfavorit untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Terkenal akan ketertiban lalu lintas dan kelengkapan sistem transportasinya, Singapura menjadi salah satu negara yang ‘ramah’ dan memberikan kemudahan bagi para wisatawan saat berkunjung ke Negeri Singa Putih ini.

Baca Juga Rekomendasi 3 Tempat Belanja Murah di Singapura

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Singapura, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu beberapa tips berikut sebelum berkunjung ke sana. Pasalnya, Singapura juga terkenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup sehari-hari yang cukup tinggi. Hal tersebut kemudian seringkali menjadi salah satu alasan para wisatawan berpikir ulang atau bahkan membatalkan rencana liburan ke Negeri Singa Putih ini. Tapi, tidak usah khawatir! Karena kali ini TBR akan memberitahu kepada kamu tips liburan murah di Singapura.

1. Gunakan MRT

tips liburan murah ke singapura

Jika kamu baru pertama kali mengunjungi Singapura, kamu tidak disarankan untuk menggunakan Taksi sebagai alat transportasi. Sebaiknya, kamu menggunakan MRT. Sesampainya di Bandara Internasional Changi, kamu tidak perlu bingung, cukup perhatikan petunjuk di sekitar bandara dan berjalanlah menuju Stasiun MRT yang letaknya tidak jauh dari bandara. Gunakan MRT untuk mobilisasi kamu selama berada di Singapura, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar  $$ 0.22 – $2.00 atau setara dengan Rp5.000 – Rp20.000.  Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi Negara Singa Putih ini, mungkin akan sedikit bingung dan mengalami kesulitan, namun tak perlu risau karena di Bandara Changi pun juga tersedia SkyTrain yang bisa kamu gunakan secara gratis. Ingat, yang terpenting, jangan malu untuk bertanya kepada petugas sekitar, ya!

2. Pilih Tempat Menginap yang Murah

tips liburan murah ke singapura

Jika kamu sudah merencanakan untuk berkunjung ke Singapura sebaiknya ketahui terlebih dahulu di mana tepatnya kamu akan menginap. Beberapa Hotel di Negeri Singa Putih ini tentunya memiliki harga yang terbilang mahal, lho! Kamu bisa mencari penginapan murah seperti hostel yang memiliki fasilitas bagus dan bersih tentunya. Di Singapura, terdapat banyak sekali Hostel untuk para backpacker atau para wisatawan yang menginginkan penginapan low budget dan terjangkau tetapi tetap ramah lingkungan, mulai dari kamarnya yang bersih, ruangan yang ber-AC, tersedia sarapan gratis, dan loker untuk menaruh barang bawaan. Dengan harga sewa sekitar $14.00 atau setara dengan Rp130.000 kamu sudah bisa mendapatkan tempat menginap atau hostel yang bersih, nyaman, dan aman di Singapura.

3. Beli Tiket STP (Singapore Tourist Pass)

Tips liburan murah ke Singapura

Jenis tiket transportasi ini tentunya akan memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Sama seperti EZ-Link pada umumnya, tiket ini bisa kamu gunakan untuk menaiki berbagai macam transportasi yang telah tersedia, seperti bus, MRT, dan LRT. Cukup mengeluarkan biaya $10 untuk 1 hari atau sekitar 100.000 kamu sudah bisa berjalan-jalan mengelilingi Singapura. Murah dan sangat efektif bukan?

4. Bawa Botol Minum Kosong

Tips liburan murah ke singapura

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui adalah air mineral kemasan atau botolan yang dijual di Singapura memiliki harga yang terbilang lumayan mahal. Kalau biasanya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp3.000 untuk membeli air mineral kemasan di Indonesia, lain halnya dengan di Singapura. Kamu membutuhkan kurang lebih sekitar $3 atau yang setara dengan Rp30.000 untuk membeli sebotol air mineral di sana. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk membawa botol minum pribadi. Dengan membawa botol minum, tentunya akan membantu menghemat biaya liburan kamu, karena di Singapura terdapat banyak sekali Tap Water di seluruh penjuru kota. Kamu bisa langsung mengisi botol minum kamu dengan air di Tap Water yang tentunya bersih, layak minum, dan gratis!

5. Kunjungi Tempat-tempat yang Gratis!

Tips liburan murah ke singapura

Singapura menawarkan banyak tempat yang gratis dan bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Kamu bisa mengunjungi Merlion Park, salah satu tempat yang menjadi Landmark dan tempat wajib jika kamu berkunjung ke Singapura. Di sana juga terdapat Marina Bay Sands, Esplande, dan Patung Singapura yang menjadi area wajib untuk berfoto jika tiba di Singapura. Selain itu, jangan lupa untuk berkunjung ke Orchard Road, karena selain gratis, di sana kamu juga bisa mendapatkan jajanan dan makanan murah yang harganya sangat bersahabat dengan dompet dan budget liburan kamu.

Sekarang, tidak perlu khawatir lagi ‘kan untuk menginjakkan kaki kamu di Negeri Singa Putih ini? Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *