5 Tips Foto Saat di Pantai Agar Hasilnya Instagramable - Reservasi Travel Blog

5 Tips Foto Saat di Pantai Agar Hasilnya Instagramable

Travel Tips115
5 Tips Foto Saat di Pantai Agar Hasilnya Instagramable Pexels

Travel Blog Reservasi – Liburan di pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Agar liburanmu lebih bermakna, ada beberapa tips foto saat di pantai agar hasilnya bisa kamu bagikan di sosial media.

Foto-foto di pantai memang sangat menarik. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan salah satunya adalah cahaya, karena ketika kamu berada di Pantai, cahaya yang ada bisa saja akan merusak gambar yang kamu bidik karena cahaya yang ada terlalu terang.

Itulah sebabnya ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mengambil foto di daerah pantai. Tidak mau juga kan mendapatkan hasil yang tidak maksimal setelah jauh-jauh datang ke pantai?

Baca Supaya Makin Hits di Sosmed, Sontek Tips Foto OOTD Saat Traveling Ini

Gunakan Warna Baju yang Tepat

OOTD punya peranan penting ketika kamu ingin mendapatkan hasil yang bagus saat difoto di pantai. Itulah sebabnya kamu tidak bisa sembarangan memilih warna baju.

Karena pantai memiliki warna yang didominasi dengan warna biru dan toska, sebaiknya hindari warna cerah misalnya seperti warna putih dan warna abu-abu yang akan terlihat saru dengan latar belakangnya.

Salah satu warna yang bisa kamu gunakan misalnya warna cokelat, atau warna-warna lain yang lebih kontras dibandingkan dengan warna biru laut. Agar punya banyak pilihan tak ada salahnya untuk membawa beberapa potong baju untuk dijadikan eksperimen mana warna yang paling cocok untuk kamu saat berada di pantai.

Buat Sebuah Cerita

tips foto saat di pantai
shutterstock

Untuk mendapatkan foto yang bagus, ada beberapa hal yang bisa kamu kreasikan sendiri dengan menciptakan momen itu. Misalnya dengan meminta bantuan orang lain untuk menjadi modelnya.

Agar lebih menarik, kamu juga perlu membuat sebuah daftar foto-foto yang akan kamu ciptakan dengan mengkonsepnya terlebih dahulu.

Mungkin awalnya akan sangat sulit namun lama kelamaan akan terbiasa juga. Sama seperti membuat sebuah cerita, kamu memerlukan ide dan juga konsep cerita yang akan kamu rangkai, begitu pula yang harus kamu lakukan ketiaka ingin menghasilkan foto yang bercerita.

Pastikan datang Pada Waktu yang Tepat

Cahaya di pantai kadang memang kurang mendukung pemotretan. Salah satu waktu yang harus kamu hindari adalah melakukan pemotretan pada siang hari.

Waktu terbaik tentu saja pada pagi hari dan jelang sore hari. Itulah sebabnya pemandangan yang tak boleh kamu lewatkan adalah saat menunggu momen munculnya matahari begitu juga saat menunggu momen tenggelamnya matahari di pantai.

Cari Teman yang Pandai Memotret

pekerjaan untuk para traveler
shutterstock

Foto-foto travel akan lebih bermakna dan bercerita jika terdapat objek manusia di dalamnya.

Itulah sebabnya kamu memerlukan orang yang tempat untuk bisa memenuhi keinginan kamu.

Jika kamu terpaksa harus traveling sendirian ke pantai, jangan lupa untuk membawa tripod agar kamu bisa puas bereksperimen tanpa harus bergantung pada orang lain.

Baca 5 Tips Mendapatkan Foto Indah Saat Traveling Ala Sandy Wijaya

Pilih Saat Low Season

Hampir semua orang menyukai pantai. Tak heran jika pantai menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Itulah pentingnya mencari waktu yang tepat. Jangan pernah datang ke pantai saat liburan akhir sekolah.

Datanglah pada saat hari kerja atau pada saat di luar liburan sekolah. Jangan berharap bisa mendapatkan foto yang “bersih” dari wisatawan saat libur lebaran.

Nah, itulah sedikit tips foto saat di pantai agar hasilnya pun maksimal apalagi jika ingin dibagikan melalui sosial media. Pastikan juga membawa kamera yang tepat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *