Si Kecil Sering Rewel Selama Mudik? Ini yang Sebaiknya Dilakukan Orang Tua - Reservasi Travel Blog

Si Kecil Sering Rewel Selama Mudik? Ini yang Sebaiknya Dilakukan Orang Tua

Travel Tips34
Si Kecil Sering Rewel Selama Mudik? Ini yang Sebaiknya Dilakukan Orang Tua

Travel Blog Reservasi – Kamu yang masih berstatus “belum menikah” sebaiknya menikmati perjalanan mudik secara total sebelum kamu menikah dan punya anak nanti.

Sebab mudik bersama si Kecil membuat energimu terkuras dua kali lipat lebih banyak ketimbang dulu, apalagi kalau si anak rewel selama mudik di perjalanan, bayang-bayang suasana mudik indah dan menyenangkan pun hilang dalam sekejap.

Baca 18 Tips Mudik dengan Anak Kecil Menggunakan Mobil Pribadi

Meskipun si kecil suka merepotkan tapi dengan perlakuan yang tepat, dia bisa adem ayem kok selama perjalanan mudik nanti. Bagaimana caranya? Ikuti tipsnya di bawah ini seperti dihimpun Reservasi.com.

1. Bawa semua peralatan yang dibutuhkan si Kecil

Sebelum pergi mudik, buat list peralatan apa saja yang dibutuhkan bayi selama di perjalanan agar tidak ada satupun yang ketinggalan di rumah. Peralatan seperti dot, lampin, dan stroller jangan pernah dilupakan karena kemanapun kamu pergi, alat-alat ini pasti dibutuhkan.

Kalau semuanya sudah lengkap, sekarang saatnya untuk mendandani si Kecil senyaman mungkin agar dia tetap anteng di perjalanan nanti.

2. Perhatikan menu makanan yang diberikan

Nah poin ini penting banget untuk kamu yang sudah punya anak. Jangan terlalu sering membeli makanan yang dijajakan di pinggir jalan, lalu memberikannya kepada si Kecil.

Bukannya berpikiran jahat terhadap si penjual, tapi kamu tidak tahu bahan-bahan apa saja yang dicampurkan penjual itu ke dalam makanan. Daripada si Kecil tiba-tiba rewel karena perutnya mules, makanan ini lebih baik jangan diberikan.

Akan lebih baik lagi jika kamu mempersiapkan bekal khusus untuk si Kecil dan anggota keluarga lainnya. Selain lebih sehat dan hemat, kamu juga tidak perlu terlalu sering memarkirkan kendaraan ketika mau beli sesuatu.

3. Jangan lupa bawa permainan supaya si Kecil tidak bosan

Jangankan anak kecil, kamu yang sudah dewasa sekalipun sering merasa bosan kalau jarak tempuh terlalu jauh. Ketika merasa bosan, si Kecil suka rewel sendiri atau bahkan menangis.

Nah agar isak tangisnya segera reda, berikan mainan yang paling disukai si Kecil dan taruh dalam genggamannya. Dengan cara ini, dijamin si Kecil pasti akan langsung diam dan asyik dengan dunianya sendiri.

anak rewel selama mudik

4. Atur jadwal tidur supaya si Kecil bisa beristirahat dengan cukup

Waktu tidur kamu dan pasangan boleh saja terganggu selama mudik, tapi tidak dengan jadwal tidur si Kecil. Di usia yang masih sangat belia, si Kecil butuh tidur yang cukup agar dia tidak jatuh sakit sepulang mudik nanti.

Aturlah jadwal tidurnya sebaik mungkin, sama seperti saat di rumah. Usahakan supaya si Kecil tidur siang supaya dia tidak terlalu rewel akibat kepanasan atau bosan.

5. Hindari memasang musik terlalu kencang

Saat si Kecil mulai memejamkan mata, kecilkan volume MP3 atau radio yang sempat dipasang agar dia bisa tidur dengan nyenyak. Akan lebih baik kalau musik dimatikan supaya suasana di dalam mobil jadi lebih tenang. Kamu bisa kembali menyalakan musik saat si kecil selesai tidur siang.

6. Nyalakan AC supaya si Kecil tidak kepanasan

Iklim tropis di Indonesia memang tidak bisa diajak kompromi. Walaupun sudah sore, hawa udaranya masih tetap panas. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan si Kecil, terlebih saat dia tidur siang. Sebaiknya nyalakan AC mobil saat suhu udara kelewat panas, bukan hanya demi kepentingan si Kecil tapi juga untuk kepentingan kamu, suami, dan anggota keluarga lain yang ada di dalam mobil.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *