7 Tips Anti Ribet di Bandara Ala Pramugari - Reservasi Travel Blog

7 Tips Anti Ribet di Bandara Ala Pramugari

Travel Tips277
7 Tips Anti Ribet di Bandara Ala Pramugari

Travel Blog Reservasi – Bagi yang baru pertama kali datang ke bandara akan mengalami hal yang sangat menyulitkan. Jangan khawatir lagi jika sudah mengetahui 7 tips anti ribet di Bandara ala pramugari ini.

1. Ketahui Kode Bandara Kamu

Sebelum tiba disebuah bandara pastikan kamu mengetahui kode bandara kamu dan juga kode bandara yang menjadi tujuan kamu biasanya terdiri dari 3 huruf saja.

Mengapa kamu harus mengetahui hal remeh ini? Karena sebuah kota terkadang ada yang memiliki beberapa bandara yang berbeda dan jika kamu tidak mengetahuinya kemungkinan besar koper kamu bisa nyasar ke bandara lain meskipun dalam satu kota yang sama. Jadi, pastikan kamu mengetahui 3 huruf yang menjadi kode bandara kamu baik saat berangkat maupun saat pulang.

2. Kemas barang yang paling dibutuhkan

Pramugari kerap bepergian ke beberapa bandara di kota bahkan negara yang berbeda-beda dalam 1 hari. Salah satunya adalah jangan pernah membawa barang-barang yang memang tidak dibutuhkan.

Kemas barang yang paling dibutuhkan dan jangan pernah lupa mengecek situasi cuaca di negara atau kota tujuan agar kamu tidak salah kostum.

3. Gunakan satu koper dan tas kecil

tips anti ribet di bandara
shutterstock

Jarang sekali kru penerbangan yang menggunakan lebih dari satu koper. Biasanya mereka hanya membawa satu koper dan satu tas kecil sehingga tak perlu menggunakan bagasi pesawat, cukup dengan membawa barang bawaan mereka ke dalam kabin pesawat saja tanpa ribet harus antre untuk mengurus bagasi pesawat.

4. Tandai koper kamu dengan tanda yang unik

Jangan lupa memberi tanda koper kamu dengan tanda yang unik sehingga bisa dikenali dengan cepat dan mudah diantara koper penumpang lainnya.

Hal ini akan mempermudah kamu ketika kamu sedang mencari atau menunggu bagasi kamu. Kamu tak perlu membaca label bagasi koper kamu lagi jika udah menggunakan warna yang mencolok sehingga memudahkan kamu menemukan koper kamu di antara puluhan atau mungkin ratusan koper yang lainnya.

5. Gunakan koper roda empat

tips anti ribet di bandara
shutterstock

Kan kamu berlarian atau berpindah dari terminal satu dengan Terminal lainnya tanpa harus ribet membawa-bawa atau menggeret-geret koper. Gunakan koper yang memiliki empat roda sehingga kamu hanya perlu mendorongnya dengan energi yang tidak terlalu banyak.

Koper dengan 4 roda biasanya lebih ringan dan juga tidak memakan tempat yang terlalu banyak saat dalam posisi berdiri. Kamu akan kesulitan jika menggunakan koper dengan roda dua karena kamu harus tetap menahan beban di salah satu sisi sebagai tumpuan.

6. Hindari perhiasan dan asesoris berlebihan

Pramugari pesawat terbang terlihat sangat sederhana dengan perhiasan dan aksesoris yang tidak terlalu ramai. Lagi pula traveling dengan pesawat terbang berbeda dengan menghadiri pernikahan.

Bahkan beberapa traveler yang kerapkali terbang dengan pesawat bahkan sudah meminimalisasi penggunaan perhiasan dan juga aksesoris berlebihan karena akan menyulitkan saat pemeriksaan keamanan di bandara.

Namun tidak bisa dimungkiri jika hampir setiap wanita ingin tampil cantik dimanapun dan kapanpun juga. Tampil cantik bukan berarti harus menggunakan perhiasan dan aksesoris yang berlebihan sehingga kamu menjadi kesulitan atau lambat saat berada di bandara maupun saat berada di pesawat terbang.

7. Bawalah handphone kamu sendiri

Beberapa kelas dan tipe pesawat tertentu memiliki fasilitas hiburan dan juga menyediakan headphone. Namun tidak ada yang menjamin bahwa handphone yang akan kamu gunakan itu bersih. Meskipun terbungkus dengan plastik handphone merupakan salah satu benda yang paling kotor di pesawat karena benda tersebut banyak tersentuh oleh tangan orang lain.

Lebih baik kamu membawa handphone sendiri yang mudah dan ringkas untuk dibawa atau dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana sekalipun.

Intip rahasia pramugari lainnya dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *