close

Tip Sederhana untuk Traveling yang Mungkin Kamu Lewatkan

tip-traveling-featured

Travel Blog Reservasi – Saat hendak traveling semua orang berharap ingin mendapatkan perjalanan yang sempurna. Tidak membuang waktu, uang dan energi.

Beberapa tip sederhana untuk traveling ini mungkin akan berguna untuk kamu yang gemar traveling. Banyak hal yang akan membuat traveling kamu lebih mudah dan praktis dengan beberapa tips berikut.

Baca juga

1 . Gunakan Tempat Lensa Kontak untuk Menyimpan Cream

tip-traveling-13

Kotak tempat lensa kontak ini cukup murah kok. Kamu bisa membelinya di optik terdekat. Selain bisa menghemat tempat, tempat lensa kontak ini bisa kamu gunakan sebagai tempat menyimpan cream yang cukup untuk beberapa hari saja.

Bisa juga loh dipakai untuk menyimpan pasta gigi.

2. Gunakan Kotak Obat untuk Menyimpan Perhiasan

tip-traveling-12

Tidak perlu bingung untuk menyimpan perhiasan kamu yang kecil. Kotak obat ini bisa jadi pertimbangan untuk digunakan sebagai tempat menyimpan perhiasan kecil saat traveling.

3. Gunakan Kotak Permen untuk Menyimpan Jepitan Rambut

tip-traveling-11

Gunakan tempat bekas permen ini sebagai tempat menyimpan jepitan rambut atau karet rambut.

4. Gulung Pakaian untuk Hindari Kusut

tip-traveling-10

Menggulung pakaian di dalam koper bukan hanya bisa menghemat tempat tapi juga bisa mengurangi kusut. Percaya deh, dibandingkan dengan melipat biasa, menggulungnya akan lebih menghemat tempat.

Kamu juga bisa menggunakan karet gelang agar posisinya tidak berubah.

5. Bawa Selalu Aluminium Foils

tip-traveling-9

Buat kamu yang suka dengan kebersihan, aluminium foils ini bisa melindungi makanan kamu dari noda arang ataupun alat masaknya.

6. Fungsi Lain Paraffin

tip-traveling-8

Ingin sepatu kulitmu terlihat selalu bersih meskipun sedang hiking atau traveling? Gunakan parafin dan gosok dengan sikat. Dijamin sepatumu pasti akan tetap kinclong.

7. Gunakan Keripik Kentang untuk Membuat Api Unggun

tip-traveling-7

Selain bisa jadi camilan, keripik kentang juga bisa jadi bahan untuk membuat api unggun lho. Daripada sibuk cari daun, kamu bisa menggunakan cara ini untuk membakar batang kayu.

8. Selfie dengan Orang yang Traveling Bersama Kamu

tip-traveling-6

For safety reason only. Selfie dengan teman-teman traveling kamu lalu posting di sosial media. Terutama ketika kamu nebeng sama orang asing yang berbaik hati memberikan tumpangan. Just in case ada sesuatu, kenapa tidak?

Cara seperti itu tidak berbeda ketika kamu naik taksi. Foto nomor taksi dan identitas pengemudinya untuk alasan keselamatan.

9. Gunakan Peta Offline

tip-traveling-5

Kehabisan kuota internet atau tidak memiliki koneksi internet di daerah terpencil? Ini alasan kamu harus mendownload peta offline. Akan sangat berguna juga saat kamu traveling ke luar negeri.

10. Cara Melipat Jaket

tip-traveling-4

Daripada dimasukkan ke dalam koper, lebih baik gunakan saja jaket kamu. Tapi, kalau kamu merasa gerah, lipat jaket dan masukkan ke tudungnya untuk bisa menghemat tempat di koper.

11. Fungsi Lain Deodoran

tip-traveling-3

Nah, baru tahu kan fungsi lain deodoran? Cobain deh, bisa kamu gunakan saat tidak membawa lotion anti serangga.

12. Coba Menu lain saat di Pesawat Terbang

tip-traveling-2

Jangan jadi orang yang membosankan. Coba menu lain yang disediakan. Adaptasi dengan makanan yang berbeda untuk mendapatkan cita rasa yang baru. Percaya deh, ini dilakukan oleh traveler berpengalaman.

Cek dulu bahan yang mungkin akan membuat kamu alergi. Waspada juga ya.

13. Gunakan Sticker Pecah Belah

tip-traveling-1

Cara lama yang masih tetap efektif lho. Ingin lebih ekstrem lagi? Pasang saja foto tokoh horor Indonesia, Suzana.

“Pesan satenya 100 tusuk bang!”

Sumber Brightside

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Tipstraveling

Leave a Response