close

Tip Lolos Pemeriksaan Batas Cairan di Kabin Pesawat

Batas Cairan di Kabin Pesawat (1)
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tak perlu bingung dengan batas cairan di kabin pesawat. Soalnya kamu bisa melakukan cara ini agar tetap bisa membawa kebutuhan toiletries tanpa khawatir terkena razia dari petugas di bandara.

Penerbangan Internasional memang memiliki aturan ketat tentang cairan, aerosol dan gel yang dibawa ke pesawat. Ketentuannya satu botol cairan, masing-masing tidak boleh lebih dari 100 mililiter. Total yang diizinkan untuk dibawa hanya 1 liter dengan dibungkus dalam plastik zipper transparan.

batasan cairan yang bisa dibawa ke pesawat
shutterstock.com

Kamu bisa lebih banyak membawa sabun, shampoo bahkan cairan pencuci piring dengan trik yang sangat mudah dan dijamin akan lolos razia dari petugas bandara.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • Kertas yang mudah larut dalam air
  • Cairan sabun, shampo, sabun cuci tangan, sabun cuci piring
  • Wadah kecil

Siapkan beberapa lembar kertas yang menyerap cairan dan mudah larut dalam air

BuzzFeed Nifty

Simpan dalam wadah besar dan tuangkan sabun cair secukupnya

BuzzFeed Nifty

Kemudian ratakan sabun di atas kertas hingga ketebalan sekitar setengah sentimeter

BuzzFeed Nifty

Jika sudah selesai, balik kertasnya dan ulangi langkah sebelumnya agar sabun cair bisa merata di kedua sisi kertas. Setelah itu lalu jemur.

BuzzFeed Nifty

Ulangi langkah yang sama untuk shampoo, sabun cair pencuci tangan dan pencuci piring.

BuzzFeed Nifty

Setelah semua kering, siapkan wadah untuk tempat penyimpanan dan ukur kira-kira saja agar kertas bisa dipotong-potong sesuai dengan ukuran wadahnya.

BuzzFeed Nifty

Setelah semua terpotong tinggal masukkan potongan-potongan kertas sabun sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

BuzzFeed Nifty

Agar tidak tertukar, kamu bisa memberi nama di atas kotak masing-masing.

BuzzFeed Nifty

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Untuk penggunaannya kamu tinggal ambil satu helai kertas lalu kucek di air mengalir. Setelah itu busa-busa sabun akan keluar dan bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan cara ini dijamin kamu bakal lolos pemeriksaan batas cairan yang boleh masuk ke dalam kabin maupun bagasi pesawat untuk rute pernebangan internasional. Sisanya kamu bisa gunakan untuk membawa tabir surya, pelembab, dan kosmetika lainnya sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Aturan PesawatbagasiPesawat

Leave a Response