Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil Saat Siang Hari? Ini yang terjadi... - Reservasi Travel Blog

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil Saat Siang Hari? Ini yang terjadi…

Travel Inspirations31
Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil Saat Siang Hari? Ini yang terjadi…

Travel Blog Reservasi – Ternyata tidak sedikit pemilik hewan peliharaan yang meninggalkan begitu saja dalam kendaraan saat siang hari demi melakukan urusan lain. Padahal akibatnya bisa sangat fatal bagi hewan peliharaan tersebut.

Bayangkan bagaimana kondisi udara di dalam kendaraan yang diparkir di siang hari tanpa atap bangunan. Apa yang akan terjadi dengan hewan peliharaan kamu jika berada dalam kondisi seperti itu?

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
shutterstock

Persoalan ini kadang masih dianggap sangat sepele. Alasannya hanya meninggalkan beberapa menit saja. Padahal hewan peliharaan bisa tersiksa selama 5 menit sekalipun terpanggang di dalam kendaraan dengan cuaca yang terik pada siang hari.

Untuk membuktikan betapa panasnya kendaraan yang diparkir pada siang hari seorang warganet melalukan percobaan dengan menaruh telur mentah dalam sebuah penggorengan yang diletakkan di dalam kendaraan, seperti dilansir Lifebuzz (31/5/2017).

Baca 10 Potret Penampakan Kamuflase Hewan yang Menakjubkan, Bisa Tebak Mereka Ada di Mana?

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
shutterstock

Ternyata hasilnya benar-benar mengejutkan. Telur mentah yang berada di penggorengan tersebut bisa matang dalam waktu 15 menit saja. Bayangkan jika itu terjadi pada hewan peliharaan atau bahkan anak kecil yang ditinggalkan orang tuanya di dalam kendaraan dalam kondisi demikian?

Percobaan ini benar-benar dilakukan untuk membuktikan apa yang akan terjadi jika telur mentah ditinggalkan dalam kendaraan yang sedang diparkir pada siang hari.

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
imgur.com

Selain membawa telur yang ditempatkan dalam penggorengan, warga yang melakukan uji coba ini juga tak lupa membawa pengukur suhu di ruangan.

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
imgur.com

Terkadang udara di dalam kendaraan bisa lebih panas dibandingkan dengan di luar kendaraan. Dalam 10 menit saja suhu di dalam mobil bisa naik hingga 160 derajat.

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
imgur.com

Menurut PETA (Organisasi yang berjuang untuk hak hewan), hampir setiap tahun ada kejadian anjing yang harus menderita bahkan mati karena ditinggalkan dalam mobil yang terparkir.

Baca Detik-Detik Anjing Laut Tarik Anak Perempuan Hingga Hampir Tenggelam

Tinggalkan Hewan Peliharaan di Mobil
lifebuzz.com

Meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil yang terparkir bisa mengakibatkan hewan tersebut mengalami kerusakan otak. Meskipun cuaca terlihat bersahabat, sebaiknya jangan pernah meninggalkan hewan peliharaan berada di dalam mobil yang terparkir pada siang hari apalagi saat berada di parkiran basemen gedung.

Jangan sampai menyesal di akhir, karena penyesalan memang selalu datang terlambat.

Baca Satwa, Hotel, dan Pesawat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *