Cari Tiket Murah untuk Backpacker WHV Australia? Ini Tipsnya... - Reservasi Travel Blog

Cari Tiket Murah untuk Backpacker WHV Australia? Ini Tipsnya…

Travel Tips541
Cari Tiket Murah untuk Backpacker WHV Australia? Ini Tipsnya…

Travel Blog Reservasi – Bukankah menarik jika bisa berlibur ke luar negeri dan mendapatkan tiket pesawat murah, akomodasi murah dan segala hal yang murah? Terlebih lagi jika liburan murahnya ke Australia yang jadi salah satu negara termahal di dunia menurut Deutsche Bank.

Bagi kamu backpacker, maka kamu bisa memanfaatkan working holiday visa. Dengan memiliki Working Holiday Visa (WHV) Australia, maka kamu bisa berlibur lebih lama serta sambil bekerja di Australia, nggak tanggung-tanggung kamu bisa jalan-jalan sambil mencari uang di Australia selama 12 bulan.

Tak hanya itu kamu juga bisa dengan bebas mengunjungi Australia kapanpun dan bisa mengikuti empat bulan kursus atau sekolah selama visa tersebut masih berlaku.

Lalu pertanyaan selanjutnya bagaimana cara mendapatkan tiket murah, akomodasi murah, serta keperluan murah lainnya di Australia? Ulasannya cek artikel berikut:

Terbang dengan Tiket Promo dan Diskon

Turbulensi Tak Bisa Diprediksi, Begini Kondisi Kabin Setelah Guncangan

Jika kamu backpacker Working Holiday Visa (WHV) Australia  dan belum tahu kapan kamu kembali ke Indonesia, maka kamu bisa membeli tiket berangkatnya terlebih dahulu. Tapi jika kamu sudah tahu kapan berangkat dan kapan pulang, maka kamu bisa membeli tiket pesawat pulang-pergi.

Setiap maskapai penerbangan dan portal travel online sering menyediakan promo tiket ke berbagai negara, termasuk Australia. Berbagai promo dan potongan harga ini bisa kamu dapatkan jika kamu rajin mengecek promo dan diskon tersebut.

Lagi bingung cari promo dan diskon di mana? Kamu bisa cek promo dari reservasi.com untuk tahu apakah rute dan maskapai penerbangan yang ingin kamu pilih sedang diskon atau tidak.

Kamu juga bisa berlangganan email update dari reservasi.com, agar bisa mendapatkan info terbaru secara instan atau follow akun sosial media reservasi.com mulai dari instagram, facebook dan twitter agar tak ketinggalan informasi penting tentang promo. Jadi saat tiket ke Australia sedang promo dan diskon, kamu bisa langsung booking tiket pesawatnya.

Selain itu, kamu juga bisa lebih berhemat dengan terbang menggunakan budget airlines. Tak perlu naik pesawat yang terlalu mewah, asalkan aman dan bisa sampai ke Australia dengan selamat, pasti menyenangkan deh. Kamu enggak mau kan dana liburanmu terkuras lebih banyak di tiket pesawat saja? Maka sebagai backpacker Working Holiday Visa (WHV) Australia, cermatlah untuk memilih tiket pesawat.

Usahakan Memilih Akomodasi Murah

segmentasi hotel

Mendapatkan penginapan yang murah, nyaman dan strategis jadi dambaan banyak orang, tapi bagaimana cara mendapatkan penginapan dengan tersebut karena yang kita tahu hidup di Australia semuanya mahal.

Agar kamu tetap bisa berhemat, kamu harus rajin mencari penginapan mana yang sesuai dengan budget kamu. Tak perlu yang mewah, asal nyaman dan strategis, itu sudah lengkap kok karena sebagai backpacker Working Holiday Visa (WHV) hari-hari mu akan lebih banyak diisi dengan bekerja dan jalan-jalan dibandingkan berdiam diri di dalam penginapan.

Dapatkan akomodasi murah ke Australia di sini

Kunjungi Objek Wisata Gratis

Queen Victoria Market
Queen Victoria Market, sumber gambar: smh.com.au

Kota Melbourne, Australia punya banyak tempat wisata yang menarik dan gratis, tanpa biaya apapun. Jika kamu sedang di Melbourne, Australia tak ada salahnya berkunjung ke lima tempat epik dan gratis berikut ini:

State Library of Victoria, bagi kamu pencinta buku pasti bakalan senang jika datang ke tempat ini. Pasalnya perpustakaan ini memiliki koleksi lebih dari dua juta buku dengan arsitektur indah nan menawan.

Royal Botanic Gardens, Kebun Raya Melbourne ini terletak bersebelahan dengan Shrine of Remembrance dengan luas 36 hektare. Mata kamu akan dimanjakan dengan lebih dari 50 ribu tanaman khas Australia. Jadi saat kamu sedang lelah bekerja tak ada salahnya berkunjung ke sini.

Queen Victoria Market, jika lagi Melbourne maka kamu wajib berkunjung ke Queen Victoria Market (VicMart) untuk urusan berbelanja. Jika sedang tak ingin berbelanja, jalan-jalan di pasar ini juga cukup menyenangkan kok. VicMart menjual cenderamata, baju, sayur, buah-buahan dan sebagainya. Pasar ini tutup pada hari Senin dan Rabu.

Arts Centre Melbourne, daya tarik utama tempat ini tentu pada spire atau menara setinggi 162 meter. Saat malam tiba, menara akan sangat  dan dan gemerlap karena memiliki 14 ribu lampu pijar. Tempat yang berlokasi di St. Kilda Road ini juga akan menampilkan banyak pertunjukan, dan pameran yang gratis untuk para pengunjungnya.

Shrine of Remembrance, Monumen ini didirikan untuk menghormati prajurit yang bertempur di Perang Dunia I. Monumen ini dikelilingi oleh taman berumput dan pohon-pohon rindang. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan mudah dicapai dengan trem.

(Baca juga: Syarat WHV Australia Terbaru 2017)

Masak

masak sendiri
Sumber gambar: cafedepariscolumbia.com

Untuk menghemat, kamu bisa membuat makanan sendiri dibandingkan membelinya di restoran ataupun cafe. Di beberapa hostel ataupun hotel biasanya disediakan dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat masakan sendiri. Kamu tinggal membeli bahan masakannya dan mengolahnya sendiri di dapur, dijamin hal ini bisa jauh lebih irit, tak perlu memasak dari pagi hingga malam, minimal kamu bisa masak untuk makan malam.

Manfaatkan Tap Water

tap water
Sumber gambar: http://sdsdw.org

Australia memang memiliki sistem air minum keran yang bisa ditemukan di beberapa tempat, termasuk restoran, hotel dan apartemen. Air ini bersih kok dan dijamin oleh pemerintah Australia.

Berdasarkan data yang dikutip dari gobekasi.co.id dengan tap water kamu bisa menghemat hingga AUD$3 untuk sebuah botol minum yang dijual di Australia. Sebagai Backpacker WHV Australia wajib banget nih praktekkan hal mudah ini.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *