5 Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018 - Reservasi Travel Blog

5 Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

Travel Tips4.3K
5 Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018 shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pembukaan tiket kereta api lebaran sudah di depan mata. Beberapa orang bahkan sudah mengincar beberapa tanggal untuk mudik lebaran, tiga bulan sebelum pembukaan tiket kereta lebaran 2018.

Harga tiket kereta lebaran 2018 sangat bervariasi tergantung dengan stasiun asal keberangkatan dan stasiun tujuan. Agar lebih mudah melakukan pemesanan tiket kereta lebaran 2018, sebaiknya semua data yang dibutuhkan dipersiapkan terlebih dahulu.

Salah satu alasan menggunakan tiket kereta api lebaran karena moda transportasi ini dianggap cukup terjangkau dan relatif tidak akan terjebak kemacetan jika dibandingkan dengan moda transportasi darat lainnya. Apalagi harga tiket pesawat pada saat lebaran 2018 boleh dikatakan lebih tinggi dari harga normal.

Itulah sebabnya jika sudah banyak yang mencari info tiket kereta api lebaran 2018 jauh-jauh hari sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018. Agar bisa mendapatkan tiket kereta api lebaran 2018, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

Baca 6 Tips Mudik dengan Bayi naik Pesawat Terbang

Pastikan Sambungan Internet Stabil

Pemesanan tiket kereta api secara online memang membutuhkan sambungan internet yang stabil. Pembukaan pemesanan tiket kereta api secara online dimulai pukul 00.00 WIB.

Jadi, pastikan kamu memang sudah bersiap-siap untuk berburu tiket 60 menit sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018. Tunda dulu pekerjaan lain agar tidak terganggu saat berburu tiket lebaran 2018.

Tentukan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan

Sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018 dimulai, pastikan ditulis di secarik kertas untuk menentukan tanggal keberangkatan. Tanggal yang paling banyak diburu untuk keberangkatan adalah tiga hari sebelum lebaran.

Selain tanggal keberangkatan, pastikan juga sudah menentukan tanggal kepulangan dari kampung halaman. Cara paling baik adalah pesan tanggal keberangkatan terlebih dahulu baru pesan tanggal kepulangan. Pemesanan dengan cara online bisa dilakukan dalam satu kali pemesanan untuk tiket kereta api lebaran 2018 pulang pergi.

mudik dengan bus
shutterstock

Siapkan Data Penumpang

Data penumpang mutlak untuk disiapkan. Jangan sampai ada kesalahan nama lengkap maupun dengan NIK di KTP. Agar lebih mudah, lebih baik foto kopi KTP semua penumpang dalam satu lembar A4 dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran KTP aslinya.

Jika membawa serta anak-anak yang masih di bawah umur, siapkan akta lahir jika perlu kalau-kalau lupa tempat dan tanggal lahirnya. Jangan sepelekan data-data penumpang agar proses berburu tiket kereta api lebaran 2018 berjalan lancar.

Siapkan Dana Sesuai dengan Jumlah Penumpang

Siapkan dana sesuai dengan jumlah penumpang. Umumnya pembayaran tiket kereta api secara online disediakan jangka waktu antara 30 menit sampai dengan 60 menit saja. Jadi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Pembayaran secara online jelas paling mudah. Namun, jika tidak bisa melakukan pembayaran secara online, kamu bisa membayar melalui merchant atau min market yang sudah bekerja sama dengan channel pemesanan tiket online yang dipilih.

Baca 8 Cara Hemat Listrik Saat Rumah Ditinggal Mudik Lebaran

Gunakan Semua Channel Pemesanan Tiket Online Kereta Api

Pemesanan tiket online kereta api lebaran 2018 bisa dilakukan melalui situs PT KAI, aplikasi resmi PT KAI, beberapa online travel agent, market place dan juga mini market yang sudah bekerja sama dengan PT KAI.

Jika tidak bisa mendapatkan tiket kereta api lebaran 2018 dari salah satu merchant, jangan mudah patah arang. Coba lagi dengan menggunakan channel lainnya.

Salah satu pengalaman menarik adalah pemesanan dengan menggunakan handphone tertentu ternyata bisa lebih mudah. Misalnya dengan handphone blackberry.

Itulah beberapa tips mendapatkan tiket kereta api lebaran 2018 yang bisa kamu praktikkan sejak dini sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018.

Catatan:

  • Lebaran diperkirakan tanggal 15-16 Juni 2018
  • Pemesanan bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan
  • Jika ingin berangkat tanggal 14 Juni 2018 maka dianjurkan untuk melakukan pemesanan pada tanggal 16 Maret 2018 dan begitu juga seterusnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

5 thoughts on “5 Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

  1. minta info kereta tambahan kahuripan.ada g?soalnya saya g dpt tiket sampai tgl 20juni.keberangkatan kiaracindong blitar

  2. Gimana ni gk pernah dapet tiket kretaapi. Info kretaapi tambahan buat tujua pasar senen. Madiun dong

  3. Sy sdh pake komputer & internet khusus gamer, pake bbrapa chanel pemesanan, Semua tiket sudah habis di menit ke 5 ? Logikanya dmn ? Tiket ribuan bs ludes dlm 5 mnit ? Ngisi form data penumpang sj lbh dr 5 mnit dtambah chaptanya gak nongol2 ? Habis sm calo orang dalam stasiun !!

    1. ditunggu lagi aja mas, semoga ada kereta tambahan nanti… itulah, namanya online sekarang semua bisa punya akses, klo calo sepertinya skrg gak bisa deh mas krn kan nama penumpang harus sama dengan KTP sesuai yang mau berangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *