Alasan Mengapa Kebanyakan Sprei Hotel Berwarna Putih

Terungkap Sudah! Ini Dia Alasan Mengapa Kebanyakan Sprei Hotel Berwarna Putih

Travel Accomodation1.1K
Terungkap Sudah! Ini Dia Alasan Mengapa Kebanyakan Sprei Hotel Berwarna Putih

Travel Blog Reservasi – Sadar atau tidak? Setiap kamu menginap di hotel pasti kebanyakan mereka memiliki desain dan interior yang berwarna putih, sebut saja sprei hotel.

Coba perhatikan kembali apakah kamu pernah menginap di sebuah hotel yang memiliki sprei dengan corak berwarna-warni? Pastinya, kamu jarang melihatnya bukan?

Tapi, tahukah kamu? Kalau ternyata hal ini terjadi bukan tanpa alasan, lho. Tak hanya hotel berbintang, hostel pun juga akan selalu menggunakan sprei berwarna putih. Pasti banyak yang penasaran “Mengapa harus putih,” terungkap sudah rahasia dibalik sprei putih ini. Berikut alasannya!

1. Warna Putih itu Bersih!

alasan mengapa sprei hotel warna putih

Alasan pertama ini memang sangat simpel, kebanyakan hotel sengaja memilih warna putih karena ingin terlihat lebih rapih dan bersih. Selain itu, jika dilihat dari sisi psikologis ternyata warna putih juga menjadi hal utama dan sangat penting untuk para tamu.

Banyak dari para tamu yang menginap di hotel dan selalu memperhatikan sprei, apakah sudah diganti atau belum? Selain itu hal ini juga lebih memudahkan kita dalam melihat kotoran yang menempel pada si sprei.

Jika kamu ragu sprei ini belum di bersihkan atau belum diganti, cobalah minta sang penjaga untuk mengganti sprei tempat tidur yang akan kamu pakai selama bermalam di hotel nantinya.

2. Sprei Mudah Dibersihkan

shutterstock_536047936

Nah, hal ini juga harus kamu ketahui. Kebayang nggak jika sprei hotel berwarna-warni atau memiliki corak dengan warna yang sangat banyak? Tentunya hal ini juga akan membuat repot yang mencuci dong, bahkan warna lain akan sangat mudah terkena luntur.

Perhatikan juga deh, handuk yang kamu temui di kamar mandi hotel juga memiliki warna putih. Hal ini sengaja dilakukan oleh setiap pihak hotel untuk menghindari warna yang mudah luntur bahkan gampang terkena dari lunturan warna lain.

Bisa ngebayangin tidak? Jika handuk hotel berwarna merah, dan sprei berwarna putih. Tentunya pihak hotel akan sangat susah untuk mencuci semua ini dan akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Kalau handuk dan sprei hanya satu warna, pada saat mencuci masih bisa tercampur dan kemungkinan terkena lunturan warna lain sangat kecil sekali.

Baca Juga: 

3. Warna Putih Memberikan Kesan Higienis

alasan mengapa sprei hotel warna putihalasan mengapa sprei hotel warna putih

Warna putih juga bisa memberikan kesan higienis, bersih nan elegan lho! Coba perhatikan kembali, warna yang satu ini memang lebih unggul ketimbang warna lainnya.

Hal ini dilakukan demi kepuasan dan kenyamanan para tamu yang bermalam di hotel nantinya. Tentunya mereka akan merasa sangat nyaman dan mereka akan berfikir jika hotel ini sangat bersih dan higienis, itulah sebabnya mengapa sprei selalu berwarna putih.

4. Warna Dominan yang Bagus

shutteqr

Kebayang tidak, jika sprei hotel berwarna merah, dan kemudian desain dan interior pun memiliki warna yang berbeda-beda. Contohnya, lampu kamar berwarna putih, dinding kamar berwarna biru, sprei berwarna merah lalu karpet kamar berwarna hijau? Hmm, nggak banget deh!

Ini sebabnya, mengapa kebanyakan sprei berwarna putih. Warna putih sangat dominan dan akan masuk dengan warna apa saja, alias warna yang netral. Kamu pasti pernah kan tidur di atas sprei yang memiliki corak warna ramai, coba diingat kembali pada saat kamu sedang berada di hotel. Nyaman bukan?

5. Praktis!

alasan mengapa sprei hotel warna putih

Hal terakhir yang harus kamu ketahui adalah, warna putih ini memberikan kesan lebih praktis!

Pernah nggak, pada saat kamu menginap di Hotel warna sprei, bantal dan selimut berbeda? Tentunya hampir tidak pernah. Ini dia sebab mengapa sprei berwarna putih, karena membuat semua interior dan peralatan lainnya terlihat lebih praktis karena memiliki satu warna yang sama.

Selain itu, untuk proses membersihkan juga akan terasa lebih mudah dan cepat.

Nah, sekarang kamu sudah tahu mengapa kebanyakan hotel menggunakan warna putih? Kalau setuju, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kamu ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

One thought on “Terungkap Sudah! Ini Dia Alasan Mengapa Kebanyakan Sprei Hotel Berwarna Putih

  1. Terima kasih atas penjelasan yang sangat bermanfaat bagi yang ingin menikmati suasana hotel di kamar sendiri di rumah.
    Sprei putih akan membawa suasana yang damai pula dan tidak membuat mata menjadi letih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *