7 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru di Bandung Selatan - Reservasi Travel Blog

7 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru di Bandung Selatan

Travel Destinations209
7 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru di Bandung Selatan

Travel Blog Reservasi – Jika sudah merasa terlalu sering berkunjung ke daerah Bandung Utara, liburan kali ini saatnya menjelajahi tempat wisata tahun baru di Bandung Selatan. Ada banyak tempat wisata menarik di daerah Bandung Selatan yang tak kalah dengan pesona keindahan tempat wisata di Lembang Bandung. Mungkin yang paling terkenal adalah Kawah Putih, Ciwidey, Bandung.

Selain kawah putih Ciwidey Bandung, ada beberapa tempat wisata menarik lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata untuk menantikan pergantian malam tahun baru 2018. Tempat wisata bermain anak di Bandung Selatan pun cukup beragam dan bervariasi. Kamu bisa mengajak keluarga berkemah di Ranca Upas atau berendam air panas di Kampung Cai. Berikut adalah ulasan tempat wisata di Bandung Selatan yang bisa dijadikan referensi untuk liburan tahun baru nanti.

1. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung yang dapat ditempuh kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Jika kamu membawa keluarga lebih baik menggunakan kendaraan roda empat, namun jika kamu hanya bersama teman-teman atau bersama pasangan, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua karena dipastikan pada saat musim liburan kawasan kawah putih Ciwidey akan sangat padat dengan wisatawan dari berbagai daerah.

Salah satu daya tarik kawah putih Ciwidey yang menjadi primadona tempat wisata di Bandung Selatan ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna danaunya berwarna putih dan berbau belerang yang sangat menyengat.

Karena masih mengeluarkan bau belerang yang menyengat, pengunjung yang datang ke kawah putih Ciwidey ini dibatasi kunjungannya maksimal selama 30 menit. Setelah itu wisatawan bisa mencari udara segar terlebih dahulu di luar area kawah putih. kemudian kembali lagi jika masih ingin berfoto atau selfie bersama teman-teman.

Harga tiket masuk Rp20.000

2. Kawah Rengganis

Selain kawah putih Ciwidey, tempat wisata tahun baru di Bandung Selatan yang tak banyak diketahui orang adalah kawah Rengganis atau disebut juga dengan Kawah Buni. Perbedaan antara kawah putih Ciwidey dengan kawah Rengganis terletak pada bau belerang yang tidak terlalu menyengat.

Selain itu, air danau di kawah Rengganis dapat digunakan sebagai salah satu terapi air panas dengan cara berendam. Warga setempat percaya bahwa dengan menggunakan terapi air panas berkhasiat untuk mengobati penyakit kulit dan juga menghilangkan pegal-pegal badan.

Harga tiket masuk Rp5.000

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau danau Patenggang kerapkali dijadikan sebagai simbol cinta di Bandung Selatan. Tempat wisata ini biasanya mengalami lonjakan pengunjung pada saat bulan Februari. Pasalnya pada bulan Februari banyak pasangan yang datang ke Situ Patenggang sekedar untuk berwisata ke Batu Cinta.

Situ Patenggang memiliki beberapa fasilitas wisata yang cukup lengkap mulai dari tempat makan, tempat penginapan, toko oleh-oleh, dan juga lahan parkir yang memadai. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau bagi wisatawan lokal.

Harga tiket masuk Rp18.000

4. Kampung Cai

Jika di daerah Bandung Utara terdapat pemandian air panas Ciater, Subang. Bandung Selatan memiliki banyak tempat pemandian air panas salah satunya adalah Kampung Cai Ranca Upas. Kolam renang air panas di Kampung Cai Ranca Upas memiliki suhu antara 17-20 derajat celcius.

Selain itu kolam renang pemandian air panas di Kampung Cai Ranca Upas sangat cocok untuk anak-anak karena sudah dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perosotan dan terdapat 2 kolam renang yang terpisah. Yang menarik di Kampung Cai, sekelilingnya masih sangat asri dan memiliki banyak pohon.

Harga tiket masuk Rp10.000

5. Barusen Hill

Jika ingin mencari tempat wisata Instagramable di Bandung Selatan, Barusen Hills adalah jawabannya. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata baru di kawasan Ciwidey Bandung. Tidak berbeda jauh dengan Taman Bunga Cibodas, kamu bisa banyak berfoto di beberapa tempat dengan kebun bunga yang sangat asri.

Harga tiket masuk Rp15.000

6. Bukit Jamur

Satu lagi tempat wisata instagramable di Ciwidey Bandung Selatan. Tempat wisata ini disebut dengan Bukit Jamur. Pasalnya beberapa pohon yang ada di tempat wisata ini memang memiliki pohon yang berbentuk seperti sebuah jamur raksasa. Tempat wisata tahun baru di Bandung Selatan ini memang sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai swafoto atau selfie.

7. Ranca Upas

Salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat untuk Menghabiskan malam tahun baru adalah camping area Ranca Upas. Tempat wisata ini juga memiliki beberapa wahana permainan outdoor yang cocok untuk kegiatan tim building. Selain itu tempatnya juga memiliki penangkaran rusa. Harga tiket masuknya sangat murah hanya Rp10.000 per orang.

Bagaimana, sudah menemukan tempat wisata tahun baru di Bandung Selatan yang sesuai dengan minat kalian?

Cari rekomendasi tempat wisata lainnya di Bandung dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *