5 Tempat Wisata Tahun Baru Anti Mainstream - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Wisata Tahun Baru Anti Mainstream

Travel Destinations193
5 Tempat Wisata Tahun Baru Anti Mainstream

Travel Blog Reservasi – Tahun baru tinggal menghitung beberapa hari saja. Namun ternyata masih banyak yang bingung ingin kemana. Padahal masih banyak beberapa tempat wisata tahun baru anti mainstream yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan tahun baru 2018.

Masih ada waktu untuk melakukan pemesanan tiket pesawat maupun reservasi hotel meskipun pada waktu terakhir. Siapa tahu kamu masih bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo hotel pada saat tahun baru nanti.

1. Sabang, Aceh

pantai-iboih-pulau-weh
shutterstock

Kota ini berada di pulau Weh yang merupakan bagian terpisah dengan Nanggroe Aceh Darussalam. Meskipun Wilayah pulau Weh masih menjadi bagian dari Provinsi Aceh. Kota ini sangat dikenal bahkan dijadikan salah satu lirik lagu dari Sabang Sampai Merauke.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Sabang misalnya seperti pantai iboih yang memiliki pantai yang landai dengan air laut Sebening kristal. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisata air seperti snorkeling dan diving. Pastikan kamu memiliki lisensi untuk menyelam.

2. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Sukabumi memang jarang dilirik oleh wisatawan pada saat malam tahun baru. Namun, bukan berarti tidak bisa dijadikan tempat wisata favorit saat merayakan pergantian malam tahun baru. Salah satu yang direkomendasikan adalah mengunjungi Pantai Ujung Genteng, Sukabumi.

Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta, kurang lebih sekitar 200 kilometer. Namun, keindahan pantai Ujung Genteng saat terasa saat matahari terbenam. Pantainya memiliki pasir putih seperti pesisir pantai Kuta, Bali. Keindahannya pun memikat seperti di Ubud. Apalagi pantai ini masih kerap dijadikan tempat penyu-penyu bertelur pada musimnya.

Salah satu yang perlu kamu coba adalah menikmati hidangan laut segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Salah satu hidangan istimewa di Pantai Ujung Genteng adalah lobster. Hati-hati ya buat kamu yang sudah kena kolesterol. Icip dikit boleh saja asal jangan berlebihan.

3. Pantai Tanjung Layar, Bayah, Banten

wisata anti mainstrem tahun baru (2)
shutterstock

Pantai Tanjung Layar yang berada di Desa Sawarna, Bayah, Banten ini memang menjadi salah satu tempat wisata tahun baru anti mainstream yang paling direkomendasikan. Meskipun belum ada hotel, namun kamu tetap bisa mencari homestay dengan harga sangat terjangkau.

Buat yang suka backpacker, kamu masih bisa mendirikan tenda atau menyewa gubuk-gubuk di pesisir Pantai Tanjung Layar sebagai tempat berteduh pada malam hari. Cukup bermodalkan sleeping bag, rasanya touring melintasi Sukabumi hingga menjajal medan yang menantang sampai dengan Tanjung Layar bakal menjadi perjalanan seru menghabiskan liburan tahun baru 2018.

4. Candi Cetho, Solo

Candi yang berada di ketinggian 1.496 mdpl ini memang berbeda dengan beberapa candi di Jawa Tengah dan Yogyakarta lainnya. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan Candi Cetho ini seperti sebuah negeri di atas awan. Pada saat kabut turun, sekeliling Candi benar-benar putih seperti di negeri khayangan.

Selain itu, suasana segar dengan harum perkebunan teh Kemuning akan menjadi sensasi mengingatkan kamu seperti melintasi Puncak, Bogor atau Rancabali, Ciwidey. Medan jalan menuju Candi Cetho memang tak mudah. Utamanya siapkan saja kondisi kendaraan dengan jalanan yang menanjak terjal.

5. Pantai Walakiri, Sumba Timur

tempat wisata menarik di sumba
shutterstock

Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Sumba Timur adalah Pantai Walakiri. Pantai ini tak kalah dengan keindahan beberapa pantai indah di Bali. Meskipun tiket pesawatnya lebih mahal dibandingkan ke Bali, tapi keindahannya dijamin tidak akan mengecewakan.

Pantai ini juga memiliki beberapa pohon mangrove kerdil yang menjadi salah satu spot Instagramable di Sumba Timur.

Bagaimana, kamu berminat ke salah satu tempat wisata tahun baru anti mainstream yang sudah disebutkan di atas?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *