5 Tempat Wisata Murah di Bandung yang Siap Menemani Kamu!

Liburan Saat Tanggal Tua? Kunjungi 5 Tempat Liburan Murah di Bandung ini!

Travel Destinations388
Liburan Saat Tanggal Tua? Kunjungi 5 Tempat Liburan Murah di Bandung ini! Situ Patenggang/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tak perlu khawatir ketika tanggal tua sudah tiba. Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan nanti, kamu bisa berkunjung ke tempat liburan murah yang berada di Kota Kembang, Bandung.

Banyaknya tempat wisata yang seru dan indah di Bandung membuat kita ingin terus kembali ke Kota Kembang ini.

Seolah selalu memberikan tempat yang baru, kota kembang ini selalu dipenuhi dengan berbagai macam objek wisata. Tak hanya itu saja, Bandung juga memiliki wisata kuliner dengan rasa yang unik dan tak bisa kamu temui dari kota lainnya.

Tempat Liburan Murah di Bandung

Nah, kalau kamu sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke Bandung bersama teman maupun keluarga tercinta akhir pekan nanti, tidak ada salahnya jika berkunjung ke 5 tempar wisata berikut ini.

1. Tangkuban Perahu

wisata murah di bandung
wisatania.com

Tempat yang menjadi salah satu ikon wisata di Kota Kembang ini memang sangat terkenal dan selalu ramai setiap harinya oleh para pengunjung. Bayangkan saja, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bandung, seolah tak segan untuk selalu mampir ke Tangkuban Perahu walaun untuk yang kedua kalinya.

Terletak di Cikahuripan, Lembang Bandung. Tangkuban Perahu yang menjadi salah satu objek wisata ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan selalu menjadi spot berfoto paling favorit oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu

  • Personal                   : Rp 15.000
  • Roda dua                 : Rp 5.000
  • Roda empat            : Rp 10.000
  • Roda enam (bus)   : Rp 20.000

Harga Tiket Masuk (wisatawan asing)

  • Personal : Rp 75.000

Jasa angkutan

  • Shuttle Bus : Rp 7.000

2. Wisata Situ Patenggang

wisata murah di bandung
Instagram @rizkioctaviana_

Situ Patenggang yang merupakan salah satu wisata alam yang terkenal dan selalu ramai setiap harinya oleh para pengunjung dalam dan luar negeri ini memiliki pemandangan yang sangat indah sekali.

Jika sudah menginjakan kaki di Situ Patenggang, kamu akan dibuat tercengang dengan pemandangan sekitar yang asri, hijau dan sejuk ini. Selain itu, di tempat ini ada sebuah danau yang banyak dibilang oleh warga setempat memiliki sebuah legenda yang sudah ada sejak zaman dahulu kala.

Meski lokasi berada di tempat yang terpencil, tetapi para wisatawan tetap dapat dengan mudah mengakses jalan.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Patenggang

  • Senin – Jumat        : Rp 18.000
  • Sabtu – Minggu     : Rp 20.500
  • Roda dua                : Rp 3.500
  • Roda empat            : Rp 11.500
  • Roda enam (bus)   : Rp 22.000

Harga Tiket Masuk (wisatawan asing)

  • Senin – Jumat : Rp 135.000
  • Sabtu – Minggu : Rp 185.000

3. Kawah Putih Ciwidey

wisata murah di bandung
hartiniomar.blogspot.co.id

Masih berada di sekitaran Situ Patenggang, tempat ini juga selalu dijadikan tempat wisata favorit oleh para wisatawan yang tengah berkunjung ke kota Bandung.

Jika ingin menuju ke Kawah Putih Ciwidey, selama perjalanan kamu akan disuguhi dengan pemandangan-pemandangan yang luar biasa, salah satunya dengan melewati hamparan kebun teh yang indah dan sangat sejuk.

Keunikan dari Kawah Putih ini sendiri ialah air danau yang berwarna putih lantaran tanah di sekitarnya berubah disebabkan oleh belerang yang menjadikan air jernih yang berubah warna kehujauan yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih

  • Personal : Rp 18.000

Baca Juga:

4. Museum Geologi Bandung

wisata murah di bandung
bandungtourism.com

Merupakan Museum edukasi yang berada di Kota Bandung, tempat ini sangat cocok jika kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Selain berwisata, di tempat ini kita juga bisa mengetahui tentang fosil-fosil dan menambah pengetahuan alam dengan pameran dari sederetan koleksi-koleksi peninggalan zaman dahulu kala.

Berlokasi di Jalan Diponegoro, tempat ini bisa kamu kunjungi setiap hari.

Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

  • Pelajar : Rp 2.000
  • Wisatawan Lokal : Rp 3.000
  • Wisatawan Asing : Rp 10.000

5. De’Ranch Bandung

A photo posted by @adrianlewisharis on

Banyak yang mengira jika berkunjung ke De’Ranch Bandung ini harus mengeluarkan biaya yang besar. Nyatanya, jika ingin berlibur dan menikmati fasilitas yang berada di tempat wisata ini ternyata sangat terjangkau.

Bila berada di tempat wisata yang satu ini, kamu akan dibuat serasa bak Cowboy sehari. Dengan mengusung tema cowboy, para pengunjung juga bisa menunggang kuda di tempat ini.

Cukup membayar mulai dari Rp 5.000 saja kamu sudah bisa masuk ke De’Ranch Bandung lho. Hal lain yang perlu kamu ketahui, kalau tiket masuk yang kamu beli seharga lima ribu rupiah tadi ini bisa kamu tukarkan dengan minuman sesuai selera kamu yang berada di tempat ini.

Dengan membayar Rp 20.000 saja kamu sudah bisa paus berkeliling degan menunggangi kuda di sini. Murah sekali bukan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *