Tempat Wisata Menarik Selama Bulan Ramadan, Gak Menguras Tenaga! - Reservasi Travel Blog

Tempat Wisata Menarik Selama Bulan Ramadan, Gak Menguras Tenaga!

Travel Tips112
Tempat Wisata Menarik Selama Bulan Ramadan, Gak Menguras Tenaga! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sebelum memasuki bulan puasa, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin karena kita harus berpuasa selama satu bulan penuh with no water or food selama 14 jam. Tahan gak? Meskipun bulan puasa membuat tubuh lemas dan tidak berdaya, bukan berarti rutinitas sehari-hari harus dikurangi ya. Apalagi buat kamu yang lagi traveling.

Traveling di bulan puasa rasanya sedikit kurang pas. Memang sih, tapi ini jadi sesuatu yang patut dicoba. Kamu kuat apa tidak? Pasti kuatlah ya, apalagi kalau kamu masih muda. Agar suasana traveling tetap menyenangkan saat puasa, berikut tempat wisata menarik selama ramadan yang gak akan buat tenagamu terkuras.

Baca 10 Tips Hindari Gemuk Selama Bulan Ramadan

1. Duduk cantik di pantai

Tempat wisata menarik selama ramadan yang pertama adalah pantai. Tapi suasana di pantai kan panas, mana mungkin kuat kalau sedang puasa. Jangan khawatir, kamu bisa sekedar duduk-duduk di pinggir pantai atau gazebo saat hari sudah mulai sore.

Menikmati indahnya pemandangan di pantai akan mengembalikan energi positif dalam dirimu sehingga kamu lebih semangat menjalani rutinitas sehari-hari walaupun sedang berpuasa.

tempat wisata selama bulan ramadan
shutterstock

2. Jalan-jalan di taman kota

Buat kamu yang kepingin liburan tapi terhalang karena budget yang minim, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengunjungi taman terdekat di kota tempat tinggalmu.

Jalan-jalan di taman kota sangat menyenangkan, apalagi kalau kondisi tamannya asri. Selain menghilangkan rasa bosan, kamu juga bisa sekalian refreshing disana. Lumayan kan supaya pikiran lebih tenang.

3. Keliling museum bersejarah

Museum juga bisa kamu jadikan referensi tempat wisata menarik selama ramadan yang tak kalah menyenangkan dibandingkan dua tempat wisata di atas.

Di museum ini, kamu bisa lebih mengenal benda-benda peninggalan sejarah sekalian menambah ilmu pengetahuan. Beberapa rekomendasi museum unik yang wajib kamu kunjungi yaitu Museum Sampoerna di Surabaya, Museum Geologi di Bandung, dan Museum Angkut di Malang.

4. Mengunjungi tempat ibadah

Bagi kamu yang menyukai wisata religi, kamu bisa mengunjungi masjid paling unik yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Masjid Al-Irsyad yang ada Padalarang, Bandung.

Banyak yang bilang kalau bentuk masjid ini mirip dengan kubah-kubah yang ada di Arab Saudi. Penasaran kan sama bentuk dan penampakannya? Kamu bisa mampir kalau kebetulan lagi liburan ke Bandung!

traveling saat puasa
shutterstock

5. Mengunjungi bazaar

Jumlah bazaar selama bulan ramadan semakin menjamur, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Daripada gabut di rumah, lebih baik kunjungi tempat bazaar terdekat yang ada di kota tempat tinggalmu.

Selain cuci mata, kamu juga bisa membeli satu atau dua jenis barang yang ada hubungannya dengan bulan ramadan. Kebanyakan barang bazaar dibanderol dengan harga yang lebih murah lho, mau?

6. Seru-seruan di wahana permainan

Mau mencari suasana baru tapi bingung mau pergi kemana? Kamu bisa datang ke wahana permainan yang ada di kota tempat tinggalmu. Misalnya Ancol untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Seru-seruan di wahana permainan pasti menyenangkan. Apalagi kalau kamu bisa pilih-pilih permainan. Tapi tetap jaga stamina tubuh ya, jangan terlalu capek supaya tubuhmu tidak drop saat berpuasa.

7. Ngabuburit di kafe

Kafe juga termasuk tempat wisata menarik selama ramadan yang gak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau kafe di kota tempat tinggalmu punya konsep unik dan menarik.

Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa berbagi canda tawa dulu bersama teman-temanmu. Meskipun kegiatan ngabuburit di kafe sangat sederhana, tapi kegiatan ini dapat memupuk rasa kekeluargaan dan kerukunan antara kamu dan teman-temanmu.

Buat kamu yang lagi cari-cari tempat wisata menarik selama ramadan, kamu bisa datang ke salah satu tempat wisata yang sudah Reservasi.com sebutkan di atas. Kalau kamu gak bisa liburan ke luar kota atau luar negeri, apa salahnya liburan di kota sendiri? Bahagia itu sederhana kok, gak perlu mahal, yang penting liburanmu tetap berkesan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *