close

Mudik ke Kota Gudeg? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Libur Lebaran di Yogyakarta Ini

shutterstock_662199925-min
shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Setelah melakukan berbagai tradisi hari raya seperti silaturahmi dengan kumpul keluarga, bermaaf-maafan, serta menikmati berbagai kuliner khas Idul Fitri, kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selanjutnya tentu adalah jalan-jalan.

Traveling ke tempat wisata hits saat Lebaran bareng keluarga tentu akan jadi momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Pada Idul Fitri tahun ini, kamu yang punya rencana untuk mudik ke kampung halaman di Yogyakarta tentu akan merasa sangat beruntung. Pasalnya, sekarang ada banyak sekali tempat wisata populer yang bisa kamu temukan di sana.

Rekomendasi tempat wisata libur Lebaran di Yogyakarta berikut ini pasti bisa jadi rekomendasi agar momen kumpul keluarga  jadi semakin menyengakan.

Baca 6 Tradisi Lebaran ala Generasi 90-an Ini Bikin Kangen Masa Kecil

1. Gardu Pandang Kaliurang


Tempat wisata libur Lebaran di Yogyakarta ini cocok banget kamu datangi bareng sahabat, keluarga, atau pasangan. Destinasi tersebut memang menawarkan panorama yang berbeda saat siang ataupun malam hari.

Kalau siang hari, pemandangan hijau nan asri di Gunung Merapi dan Bukit Turgo akan jadi latar belakang tempat ini. Wajah Gardu Pandang Kaliurang yang berlokasi di Hargobinangun, Kaliurang ini akan semakin cantik dengan kehadiran lampion berwarna-warni.

Istimewanya lagi, tiap tahun tempat ini selalu mengadakan acara Festival of Light Kaliurang. Tahun ini, tema yang diusung dari festival tersebut adalah “Spectacular Dancing Fountain” alias air terjun menari dari tanggal 17 Juni s.d. 30 Juli 2017.  Suasana Idul Fitri kamu bakal jadi terasa romantis saat berada di sini!

Baca Cafe Tiga Tjeret, Angkringan Kekinian yang Bikin Betah Nongkrong

2. Bukit Lintang Sewu


Bukit Lintang Sewu termasuk tempat wisata terbaru yang hadir di Yogyakarta. Selagi ada kesempatan mudik ke sana, kamu tentu nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengeksplorasi tempat wisata hits ini lebih dulu daripada teman-temanmu kan?

Banyak banget spot-spot Instagrammable yang bisa kamu temukan di destinasi liburan yang berlokasi di Muntuk, Dlingo, Bantul ini. Kamu yang suka berwisata selfie pasti bakal puas berfoto saat berada di tempat ini.

Dapatkan Tips dan Informasi Traveling dari Reservasi, GRATIS !

3. Stonehenge Merapi


Kota Gudeg juga punya Stonehenge yang mirip dengan situs bangunan bersejarah di Inggris lho. Stonehenge versi Yogyakarta ini lokasinya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Bebatuan yang ada di sana merupakan sisa erupsi dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Selain berburu foto, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam saat berada di sana.

Baca 7 Tempat Wisata Libur Lebaran di Jakarta. Sudah Pernah Coba Kunjungi?

4. Malioboro

A post shared by B. Siswanto (@bsiswanto.21) on


Nggak lengkap banget kan rasanya kalau mudik ke Yogyakarta tapi tak mampir ke kawasan Malioboro. Kondisi Malioboro sekarang sudah berbeda jauh dengan tahun lalu.

Kini lebih rapi, nyaman, dan ramah traveler. Nggak cuma belanja atau kulineran saja, kamu pun bisa berfoto-foto atau menikmati pertunjukan seniman jalanan di sana.

Baca Embung Nglanggeran, Telaga di Atas Bukit dengan Pemandangan Menawan

5. Up Side Down World Yogyakarta


Tempat wisata libur Lebaran di Yogyakarta ini pas banget didatangi buat seru-seruan bareng keluarga. Sensasi foto terbalik bakal kamu rasakan saat berada di Up Side Down World Yogyakarta.

Semua spot yang ada di sana lucu-lucu banget lho. Lokasi tempat ini berada di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Seberang Indomaret Casa Grande).

Baca Yogyakarta, Lebaran, dan Hotel Murah di Yogyakarta

Tags : Libur LebaranYogyakarta

Leave a Response